Bisnis  

Lembar Kerja Program Aplikasi Pengolah Angka Adalah

Lembar Kerja Program Aplikasi Pengolah Angka Adalah
Lembar Kerja Program Aplikasi Pengolah Angka Adalah. Sumber Gambar: Google.com

Lembar kerja program aplikasi pengolah angka adalah spreadsheet karena berbentuk lembar sebar. Jika Anda pernah harus mengatur informasi, Anda mungkin akrab dengan spreadsheet.

Dokumen seperti kisi-kisi ini banyak profesional yang membutuhkannya. Mulai dari akuntan hingga tenaga penjualan dan insinyur.

Lembar kerja program aplikasi pengolah angka adalah

Tetapi hari ini, spreadsheet telah menjadi digital! Melalui keajaiban perangkat lunak, spreadsheet modern telah menjadi dokumen kolaboratif yang hidup yang dapat menghitung semuanya sendiri.

Jika Anda mencari program spreadsheet baru, Anda memiliki banyak opsi hebat. Berikut adalah beberapa yang terbaik.

Pilihan terbaik untuk lembar kerja program aplikasi pengolah angka adalah

1. Microsoft Excel

Microsoft Excel
Microsoft Excel

Perangkat Lunak Spreadsheet Terbaik untuk Rumus

Microsoft Excel adalah spreadsheet yang banyak orang gunakan dan merupakan salah satu opsi yang paling kuat. Jadi itu benar-benar dapat “memotong dan menggiling” angka-angka itu sesuka Anda.

Banyak rumus dan fitur tooltip Excel membuatnya sangat mudah untuk melakukan perhitungan yang kuat pada data Anda, seperti analisis bagaimana-jika. Excel juga memudahkan untuk membuat dan kemudian menyesuaikan grafik dan bagan sehingga Anda dapat membuat semua angka tersebut terlihat bagus dan visual.

Karena merupakan bagian dari rangkaian Office 365, ini terintegrasi dengan mulus dengan aplikasi Microsoft lainnya dan juga menyediakan integrasi pihak ketiga dalam jumlah yang layak .

Kekurangan

Excel adalah fitur canggih yang hadir dengan beberapa trade-off dalam hal kemudahan penggunaan dan kemudahan penggunaan. Ini juga bekerja lebih baik bersama dengan ekosistem Microsoft lainnya.

BACA JUGA:   Cara Menghitung HPP Makanan

Harga

Meskipun sering kita anggap sebagai bagian dari suite Microsoft, Anda dapat membeli Excel secara terpisah seharga $149,99 untuk satu lisensi perangkat lunak.

Namun untuk berkolaborasi dengan orang lain, Anda memerlukan langganan Office365. Harga mulai dari $69,99 per tahun.

2. Google Spreadsheet

Lembar Kerja Program Aplikasi Pengolah Angka Adalah Google Sheets
Lembar Kerja Program Aplikasi Pengolah Angka Adalah Google Sheets

Perangkat Lunak Spreadsheet untuk Pengguna Google Suite

Google Spreadsheet Excel adalah peluang untuk uang Anda. Pertama, ini (kebanyakan) gratis – sebenarnya, Anda sudah memilikinya jika Anda menggunakan aplikasi kerja Google lainnya, termasuk Gmail.

Tidak seperti Excel, Google Spreadsheet adalah aplikasi web, yang berarti Anda tidak perlu mengunduh apa pun dan semua data Anda ada di awan. Hal ini membuat kolaborasi menjadi hal yang hebat, terutama karena semua spreadsheet yang Google bagikan akan Google perbarui secara real time.

Secara keseluruhan, Google Sheets memberikan keseimbangan yang baik antara kekuatan dan kemudahan penggunaan. Ini menawarkan banyak template dan dapat dengan mudah berinteraksi dengan aplikasi Google lainnya seperti Google Forms dan Google Analytics.

Kekurangan

Google Sheets tidak menawarkan formula lanjutan yang sama seperti Microsoft Excel dan tidak dapat menangani kumpulan data yang sangat besar, tetapi sekali lagi, trade-off di sini adalah kolaborasi yang jauh lebih baik.

Harga

Google Spreadsheet gratis untuk penggunaan pribadi dan Anda mendapatkan ruang penyimpanan hingga 15 GB.

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai bagian dari langganan Google Workspace yang mencakup Gmail, GCal, dan lainnya, Anda harus berlangganan. Anda akan perlu membayar biaya antara $5 dan $10 per bulan.

3. Apple Numbers

Apple Numbers
Apple Numbers

Perangkat Lunak Spreadsheet untuk Pengguna Mac

Aplikasi spreadsheet yang rapi dan ringkas ini siap pengguna gunakan di semua Mac Anda! Antarmuka pengguna Apple Numbers yang bersih dan fleksibel . Apple memformatnya sebagai dokumen yang sepenuhnya terbuka, Anda dapat menambahkan tabel di mana saja.

BACA JUGA:   Cara Membuka FB yang Dihack Dengan Bantuan Teman

Apple Numbers menawarkan 262 fitur jika kita bandingkan dengan 400 di Excel. Itu juga lengkap dengan banyak templat dan secara otomatis tersinkroniasi dengan seluruh perangkat Apple.

Pada dasarnya, ini bukan alat paling canggih dalam daftar ini. Tetapi jika Anda pengguna Mac dan hanya perlu menyiapkan spreadsheet, ini mungkin solusi yang tepat.

Kekurangan

Apple Numbers tidak dirancang untuk tugas yang rumit atau membosankan. Itu tidak dapat melakukan perhitungan yang rumit dan tidak dapat menangani kumpulan data yang sangat besar.

Harga

Apple Numbers sepenuhnya gratis dan dimuat sebelumnya di semua Mac.

4. Zoho Sheet

Lembar Kerja Program Aplikasi Pengolah Angka Adalah Zoho
Lembar Kerja Program Aplikasi Pengolah Angka Adalah Zoho

Perangkat Lunak Spreadsheet Terbaik untuk Kesederhanaan

Bisa kami sebut gagasan menawan dari Google Sheets dan Excel. Ini berbasis web dan kolaboratif seperti Google, tetapi seperti Excel, sangat kuat dengan lebih dari 250 fitur.

Khususnya, Anda dapat dengan mudah menautkan dan menganalisis data dari sumber eksternal seperti file .csv, atau bahkan langsung dari Excel! Ini juga mudah jika Anda menggunakan Zoho One atau aplikasinya seperti Zoho CRM atau Zoho Notebook.

Pengguna juga merasa Zoho Sheet lebih intuitif dan lebih mudah pengguna gunakan daripada Microsoft Excel. Ini banyak usaha kecil dan pengusaha perorangan gunakan.

Kekurangan

Beberapa fitur lanjutan sulit kita temukan di Zoho Sheet dan bersarang di beberapa menu tarik-turun. Itu juga bisa menjadi mahal dengan cepat jika Anda memiliki banyak pengguna pada paket premium.

Harga

Zoho Sheet gratis untuk kita gunakan. Namun, rangkaian lengkap aplikasi Zoho yang pabrik sebut Zoho One memerlukan langganan. Harga berkisar dari $37 hingga $90 per karyawan per bulan.