Aplikasi Rekam Layar

Aplikasi Rekam Layar
Aplikasi Rekam Layar. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi rekam layar yang bagus dan kekinian. Fungsi aplikasi tangkapan layar merekam apa yang terjadi di layar Anda, termasuk pergerakan kursor, sehingga Anda dapat memberikan instruksi, menjelaskan masalah, atau berbagi pengetahuan.

Aplikasi rekam layar

Menulis deskripsi dari hal-hal ini membutuhkan lebih banyak waktu daripada hanya menampilkan layar Anda kepada seseorang, tetapi Anda biasanya tidak berdiri di samping orang atau orang-orang yang perlu melihat layar Anda. Aplikasi pengambilan video memecahkan masalah ini.

Pilihan aplikasi rekam layar terbaik

Perangkat lunak tangkapan layar terbaik membuatnya sangat mudah untuk menunjukkan cara kerjanya. Aplikasi ini juga telah mendapat review dari beberapa situs web terkenal. Setiap pilihan kami untuk aplikasi perekaman layar terbaik menawarkan fitur unik, tetapi semuanya memenuhi beberapa kriteria utama:

  • Kemampuan untuk merekam seluruh layar, satu jendela, atau area tertentu
  • Kemampuan untuk melapisi gambar dari webcam pada tangkapan layar.
  • Perekaman audio secara simultan dari mikrofon dan sistem
  • Berbagi video bawaan dan/atau alat ekspor yang nyaman
  • Antarmuka pengguna yang mudah pengguna gunakan

Tentu saja, prosesnya tidak berakhir dengan perekaman layar. Kualitas produk akhir dapat meningkatkan atau menghambat interaksi pengguna. Jadi kami juga melihat fitur pengeditan pasca-pengambilan. Maka, inilah yang kami temukan.

1. Loom.com (Windows, Mac, Android, iPhone/iPad, Chrome)

Loom
Loom

Aplikasi rekam layar terbaik untuk merekam dan berbagi di desktop Anda dengan cepat.

Jika Anda ingin mencetak sesuatu dengan cepat dan membagikan tautan, cobalah Loom . Loom tidak terlalu rumit saat waktunya merekam: Anda dapat memilih apakah Anda ingin merekam hanya layar Anda, atau layar Anda dengan video webcam atau hanya webcam Anda. Setelah selesai, video Anda akan diunggah ke Loom. Anda dapat melakukan pengeditan dasar di browser jika Anda mau, atau Anda dapat menyalin tautan untuk membagikan video. Semuanya sangat cepat, yang menjadikannya perekam layar terbaik untuk PC secara keseluruhan.

BACA JUGA:   Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Dalam Loom versi gratis, Anda dapat menyimpan hingga 25 video berdurasi hingga lima menit. Memang terbatas, tetapi bagus untuk menampilkan sesuatu dengan cepat kepada kolega, kolega, dan/atau musuh. Dan Anda selalu dapat mengunduh video Anda dan menyimpannya di tempat lain jika Anda mendekati ambang batas 25 video.

Karena itu, Loom tidak sempurna. Aplikasi desktop berfungsi dengan baik, tetapi kami menemukan aplikasi seluler membingungkan. Versi Android, misalnya, mengharuskan pengguna memasukkan kata sandi Google mereka untuk masuk alih-alih menggunakan dukungan bawaan Android untuk akun Google, yang aneh. Aplikasi iPhone dan iPad tidak dapat menggabungkan digitalisasi video dan layar.

Namun, Loom akan menyelesaikan pekerjaan tanpa banyak kesulitan bagi sebagian besar pengguna.

Biaya Loom

Gratis untuk 25 video hingga lima menit. Paket bisnis mulai dari $8 per bulan dengan unduhan tak terbatas.

Dropbox baru-baru ini meluncurkan versi beta dari Dropbox Capture , yang mengunggah video langsung ke folder Dropbox Anda. Ini adalah alternatif yang bagus untuk Loom, jadi pastikan untuk memeriksanya jika Anda sudah membayar Dropbox dan memerlukan aplikasi perekaman layar.

Link Unduh:

Loom Dropbox Capture

2. Screencast-O-Matic (Windows, Mac, Android, iPhone/iPad, Chrome)

Aplikasi Rekam Layar Screencast-O-Matic
Aplikasi Rekam Layar Screencast-O-Matic

Aplikasi rekam layar untuk ponsel terbaik

Screencast-O-Matic bukanlah hal yang unik di dunia aplikasi perekaman layar yang sibuk. Namun, keunggulannya adalah ia menawarkan pengalaman hebat di setiap platform.

Aplikasi seluler, khususnya, berkinerja lebih baik dan menawarkan lebih banyak fitur daripada alternatif yang kami uji. Misalnya, mereka bekerja tanpa masuk dan biasanya menawarkan lebih banyak opsi. Versi iPhone dan iPad memungkinkan Anda untuk merekam layar Anda dan kemudian melapisi rekaman wajah Anda secara terpisah pada rekaman itu. Anda dapat mengedit video langsung di perangkat seluler alih-alih menunggu sampai ke komputer Anda. Jika Anda mencari alternatif untuk Loom untuk seluler, mulailah dari sini.

Aplikasi desktop juga berfungsi seperti yang Anda harapkan, memungkinkan Anda merekam area layar Anda dan secara opsional menambahkan webcam dengan wajah Anda. Versi berbayar memiliki beberapa alat pengeditan sederhana, dan bahkan versi gratisnya memungkinkan Anda memotong dan menambahkan musik sebelum mengunduh.

BACA JUGA:   Jenis HP Samsung dan Harganya

Video dapat disimpan ke perangkat Anda tanpa perlu cloud, diunggah ke Screencast-O-Matic, Google Drive atau bahkan YouTube Dalam versi gratis – versi berbayar menambahkan Dropbox dan Vimeo. Sangat menyenangkan memiliki pilihan seperti itu setelah merekam, dan memiliki beberapa alat pengeditan yang tidak berlebihan.

Harga Screencast-O-Matic

Gratis untuk merekam video dengan pemotongan dasar. Paket berbayar mulai dari $1,65 per bulan dan menawarkan pengeditan, terjemahan ucapan-ke-teks, dan filter layar hijau.

Apakah Anda lebih suka ekstensi Chrome daripada aplikasi desktop? Lihat Screencastify , yang mirip dengan Loom dan Screencast-O-Matic tetapi berfungsi sepenuhnya di Chrome.

Link Unduh:

Screencast-O-Matic Screencastify

3. Camtasia (Windows, Mac)

Camtasia
Camtasia

Perangkat aplikasi rekam layar terbaik untuk pengeditan video tingkat lanjut

Antarmuka pengambilan video Camtasia sederhana dan serius. Pilih area pengambilan, termasuk input webcam dan mikrofon, lalu klik Record.

Editor video bawaan adalah cerita yang berbeda. Ada daftar lengkap opsi pengeditan yang tampaknya tidak membingungkan. Efek klik dan seret dan pilihan media standar yang nyaman ada di sisi kiri aplikasi, sementara properti dan pengaturan mendetail muncul di sebelah kanan saat Anda memilih item di timeline.

Camtasia menyediakan tutorial video yang bagus untuk siapa saja yang kesulitan dengan alat pengeditan. Membuat urutan intro dan outro profesional yang memukau dan menambahkannya ke video pengujian kami hanya membutuhkan beberapa detik. Satu-satunya masalah kami adalah dengan fitur interaktif, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan tes atau tombol interaktif ke proyek Anda. Menyiapkan ini cukup mudah, tetapi melihat pratinjau video dan mengekspor produk akhir menjadi lebih sulit setelah menambahkan interaksi.

Ini juga satu-satunya aplikasi yang kami uji dengan alat teks tertutup yang mengulang audio sambil menambahkan teks. Klip empat detik diputar hingga Anda selesai mengetik, setelah itu Anda dapat menekan Tab dan episode berikutnya akan diputar.

Catatan: Jika Anda tidak perlu mengedit tetapi seperti tampilan Camtasia, Snagit juga miliki perusahaan yang sama, hanya menawarkan perekaman layar, dan mulai dari $49.

Biaya Camtasia: $300 untuk lisensi bisnis seumur hidup .

Link Unduh:

Camtasia Snagit