Aplikasi Pengolah Angka

Aplikasi Pengolah Angka
Aplikasi Pengolah Angka. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi pengolah angka yang bagus dan terkenal. Aplikasi untuk pengolahan data. Di era digital seperti sekarang ini, aplikasi pengolah data sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum. Karena saat ini banyak sekali data yang perlu pengguna olah dan pengguna gunakan untuk berbagai keperluan.

Aplikasi pengolah angka

Data adalah kumpulan informasi yang berupa fakta-fakta dalam bentuk apapun, dapat berupa angka, simbol, kata atau gambar yang kita peroleh sebagai hasil pengamatan dari sumber-sumber tertentu.

Seperti halnya makanan, data merupakan bahan mentah yang perlu kita ubah menjadi sesuatu yang informatif dalam bentuk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sedangkan pengolahan data adalah pengolahan data atau gambaran realitas yang dapat pengguna olah dan pengguna atau mesin transformasikan menjadi suatu kesatuan media.

Untuk waktu yang lama, banyak orang telah menggunakan teknologi digital untuk memproses data, terutama di zaman kita.

Teknologi yang kita maksud adalah perangkat lunak yang pabrik rancang khusus untuk pengolahan data menggunakan komputer.

Jadi jika Anda membutuhkan perangkat lunak atau aplikasi ilmu data, maka berikut adalah beberapa aplikasi pengolah data rekomended pada saat ini.

Aplikasi pengolah angka paling populer saat ini

1) Microsoft Excel

Microsoft Excel
Microsoft Excel

Selain Microsoft Word, salah satu aplikasi yang banyak kita kenal adalah Microsoft Excel.

BACA JUGA:   Aplikasi Penguat Sinyal

Microsoft Excel adalah aplikasi pengolah data yang juga Microsoft distribusikan yang dapat pengguna gunakan untuk mengolah dan menganalisis data dalam bentuk angka.

Pengolahan data ini juga terkait dengan pembuatan grafik, tabel, rumus atau juga rumus numerik.

Fitur

Di Microsoft Excel, Anda dapat mengurutkan, menambahkan, dan rata-rata untuk menentukan peringkat data yang Anda butuhkan untuk analisis. Microsoft Excel juga dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan persamaan kompleks.

Faktanya ada banyak fungsi yang memudahkan pengguna untuk menganalisis, antara lain kolom, baris, bagan, tabel, fungsi penjumlahan, fungsi rata-rata, fungsi if, fungsi vlookup, dan masih banyak lagi.

Link MS Excel:

MS Excel

2) Adobe Reader

Aplikasi Adobe Acrobat Reader
Aplikasi Adobe Acrobat Reader

Adobe Reader telah lama pengguna gunakan untuk mengolah data berupa kata-kata. Alat ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk file PDF.

Tugas Adobe Reader adalah membantu Anda membuka dokumen, terutama dokumen “.pdf”.

Selain dapat pengguna gunakan untuk membaca file PDF, software pengolah data Adobe Reader juga dapat pengguna gunakan untuk membuat file PDF untuk melindungi file PDF.

Link Adobe Reader:

Adobe Reader

3) Microsoft Word

Aplikasi Pengolah Angka Microsoft Word
Aplikasi Pengolah Angka Microsoft Word

Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, mulai dari pelajar, anak sekolah, pekerja dan masih banyak lagi yang membutuhkan Microsoft Word.

Ini adalah aplikasi yang disertakan dengan Microsoft Office sering pengguna gunakan untuk mengolah data berupa teks, membuat laporan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Cara Menghapus Akun IG Permanen di HP

Microsoft Word rancang untuk pengolah kata dan berperan dalam kinerja pekerjaan yang terkait dengan teks, dokumen, dll.

Link MS Word:

MS Word

Aplikasi Data Microsoft Word

Dalam perkembangannya, aplikasi pengolah data ini telah merilis banyak versi sejak tahun 1990-an. Terlepas dari perkembangannya, alat Microsoft Word lebih kompleks.

Padahal fungsinya tidak lagi sebatas untuk mengolah data, tetapi juga bisa pengguna gunakan untuk mengolah angka.

4) Oracle Database

Aplikasi Pengolah Angka Oracle Database
Aplikasi Pengolah Angka Oracle Database

Beberapa dari Anda mungkin atau mungkin belum pernah mendengar tentang perangkat yang disebut Oracle.

Namun nyatanya, Oracle merupakan aplikasi database gratis yang sudah sangat populer dan banyak pengguna gunakan oleh individu atau kelompok. Fungsinya sama – pemrosesan data.

Namun, dapat dikatakan bahwa Oracle lebih unggul dari aplikasi serupa. Keunggulannya adalah kemampuan menyimpan data yang cukup besar untuk ukuran terabyte.

Apalagi mengunduh dan menggunakan aplikasi pengolah database ini relatif mudah bahkan untuk pengguna baru. Sistem database juga dapat pengguna gunakan untuk berbagai jenis dan tipe komputer.

Link Oracle:

Oracle

Kesimpulan aplikasi pengolah angka

Jadi, itulah aplikasi pengolah angka yang populer pada saat ini. Masing – masing aplikasi memiliki keunggulan tersendiri.

MS Excel misalnya, cocok untuk pengolahan data yang julahnya banyak dan mudah untuk membuatnya menjadi tabel berukuran besar dengan isi yang kompleks.

Jadi, silahkan mencoba yang sekiranya cocok bagi keperluan Anda.

Tips tambahan, jika Anda ingin mengolah angka atau data statistik, maka aplikasi paling populer saat ini adalah aplikasi SPSS.