Tips  

Aplikasi Kompres Foto

Aplikasi Kompres Foto
Aplikasi Kompres Foto. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi kompres foto di Android yang bagus. Smartphone jauh lebih dari sekedar alat komunikasi, terutama jika minat Anda di bidang fotografi, desain grafis, dan media sosial. Bagi mereka yang ingin mengambil gambar yang lebih baik, kamera adalah salah satu faktor terpenting yang harus pertimbangkan saat membeli ponsel baru.

Aplikasi kompres foto

Di bawah ini Anda dapat menemukan daftar 9 aplikasi hebat yang dapat Anda gunakan untuk mengompres dan mengubah ukuran foto di perangkat Android Anda untuk mengosongkan ruang penyimpanan

Mengapa perlu aplikasi kompres foto

Photo and Picture Resizer
Photo and Picture Resizer

Saat ini, hampir semua smartphone memiliki kamera HD. Gambar yang diambil oleh kamera ini jauh dari ringan dan ini bisa menjadi masalah ketika Anda mulai membagikan gambar Anda secara massal di berbagai platform media sosial.

Itu saja: visual yang menakjubkan di satu sisi, dan bandwidth yang besar dan konsumsi memori di sisi lain. Salah satu alasan sederhana untuk mengompres dan mengubah ukuran foto di Android adalah untuk menghemat ruang disk.

Bagaimana cara mengubah ukuran foto di perangkat Android?

Photo Compress
Photo Compress

Beberapa ponsel atau tablet Android tidak memiliki aplikasi bawaan yang dapat Anda gunakan untuk mengompresi atau mengubah ukuran gambar. Sebagian besar aplikasi foto yang disertakan dengan perangkat Android dapat digunakan untuk melihat file, tetapi tidak ada cara untuk mengedit file gambar. Untungnya, banyak aplikasi berguna untuk perangkat Android dapat ditemukan di Google Play Store.

BACA JUGA:   Cara Mengecek Tipe Laptop dengan 5 Cara mudah

Daftar aplikasi yang tersedia di Store bergantung pada jenis perangkat dan versi Android Anda. Beberapa dari mereka mungkin bekerja untuk Anda, sementara yang lain mungkin tidak. Proses standar untuk mengubah ukuran gambar adalah memilih satu atau lebih file dan kemudian mengatur resolusi yang ingin Anda ubah ukurannya.

Pilihan kami dari banyak aplikasi kompres foto untuk Android

1. ShortPixel.com

Short Pixel
Short Pixel

Penyempurnaan Foto ShortPixel menggunakan algoritme tingkat lanjut. Jadi, ShortPixel Photo Optimizer mengoptimalkan dan mengubah ukuran foto di perangkat Android Anda untuk menggunakan lebih sedikit ruang disk . Pilih metode kompresi lossy, glossy, atau lossless , sesuaikan pengubahan ukuran dan opsi lainnya, proses batch semua foto Anda sekaligus, atau pilih yang Anda inginkan untuk dioptimalkan dan diubah ukurannya.

Setiap foto mengkonsumsi satu kredit. Mendaftar untuk mendapatkan akun gratis untuk menerima 100 kredit gratis per bulan.

* Optimalisasi dan pengubahan ukuran foto tanpa batas dengan penjelajahan pribadi yang tersedia melalui AppSumo Marketplace.

Link Download:

ShortPixel

2. Pixlr – editor foto gratis

Aplikasi Kompres Foto Pixlr
Aplikasi Kompres Foto Pixlr

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Pixlr adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer dengan lebih dari 50 juta pemasangan? Karena memiliki banyak fitur dan menawarkan lebih dari 600 efek khusus untuk pengeditan yang mudah.

Jika Anda ingin pengeditan lanjutan selain mengubah ukuran foto, dengan Pixlr Anda dapat melepaskan kreativitas dan membuat kolase, menyesuaikan kontras dan kecerahan foto, membuat efek foto keren, menambahkan teks ke foto, dan banyak lagi.

Link Download:

Pixlr

3. Photo & Picture Resizer

Photo and Picture Resizer
Photo and Picture Resizer

Aplikasi kompres foto Photo & Picture Resizer adalah aplikasi cepat. Jangan mengambil kata kami untuk itu, coba saja sendiri! Alat ini mengurangi ukuran gambar Anda dan juga mencakup kemampuan untuk membagikan versi final di jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.

BACA JUGA:   Cara Memperbaiki Mesin Cuci 1 Tabung Pengering Tidak Berputar

Jika Anda mencari aplikasi yang mengurangi foto Anda tanpa memengaruhi kualitasnya, Anda harus mencoba aplikasi ini. Aplikasi ini dirancang untuk mempertahankan rasio aspek gambar dengan menyediakan menu resolusi tergantung pada kamera, dan ini adalah salah satu alat terbaik dan terpintar yang dapat Anda gunakan untuk mengubah ukuran foto di perangkat Android.

Link Download:

Versi Android

4. Image Size – Photo Resizer

Aplikasi Kompres Foto Image Size Photo Resizer
Aplikasi Kompres Foto Image Size Photo Resizer

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah ukuran gambar dengan cepat dan mudah di Android, dan Anda juga dapat memilih format output: inci, sentimeter, milimeter, atau piksel. Selain itu, aplikasi ini juga menyertakan opsi untuk menyimpan, mengirim email, mencetak, atau menerbitkan gambar akhir.

Image Size

5. Photo Compress 2.0

Photo Compress
Photo Compress

Seperti namanya, maka Photo Compress 2.0 memungkinkan Anda mengompres gambar menjadi versi yang lebih kecil tanpa memengaruhi kualitasnya. Bukankah itu yang kita semua inginkan? Jadi, Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat tekanan ke rendah, sedang atau tinggi. Cukup pilih jenis kompresi yang ingin Anda coba dan klik tombol untuk memeriksa perbedaan antara gambar asli dan versi yang lebih ringan.

Aplikasi Resize Me juga dapat Anda atur untuk mengubah ukuran foto dengan cepat hanya dengan satu ketukan. Dengan alat ini, Anda dapat memotong, memutar, dan juga mengatur gambar sebagai wallpaper. Ingin menambahkan watermark pribadi Anda juga? Kemudian kesenangan menunggu, Resize Me memungkinkan Anda melakukannya!

Link Download:

Versi Android