Bisnis  

WA Bisnis dan Berbagai Manfaat Bagi Bisnis Anda

WA Bisnis
WA Bisnis

Bagi seorang pebisnis, memanfaatkan keberadaan WhatsApp bisnis atai WA bisnis adalah pilihan yang sangat bijak untuk mengembangkan bisnisnya. Karena bagaimanapun, WA sudah menjadi alat komunikasi wajib bagi hampir seluruh manusia, terutama di Indonesia. Dengan memanfaatkan WA bisnis, ada berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan. Berikut penjelasannya.

Manfaat WA Bisnis untuk Kelancaran Bisnis Anda

Terpercaya

Di zaman yang serba online ini, kita dapat merasakan berbagai perkembangan dan keuntungan yang signifikan. Akan tetapi, kita juga tidak bisa menutup mata, bahwa ternyata, tindak kejahatan juga semakin banyak, terutama di bidang bisnis dengan system online ini. Dan akan selalu ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang bisa merusak citra pebisnis online. Maka, antara pembeli dan juga penjual, meski sama-sama peduli, dengan cara mengecek sebelum benar-benar memutuskan ‘deal’ transaksi.

Hal ini bertujuan agar Anda tidak terjeart oleh tindakan buruk. Maka, keberadaan WA Bisnis ini tentu akan menjadikan bisnis Anda lebih terpercaya, sehingga membuat para konsumen yakin ketika akan melakukan transaksi. Anda bisa memanfaatkan fitur dari WA Bisnis ini, yakni fitur profil bisnisnya. Yang akan mempermudah kosumen dalam mengecek kebenaran bisnis yang Anda jalankan.

BACA JUGA:   Pengertian Rekening Koran Fungsi dan Cara Buat

Di sana, Anda dapat mencoba sebaik mungkin membuat para calon konsumen, bahwa bisnis yang Anda jalankan adalah real, professional, serta kredibel. Jika Anda sudah mempunyai situs website atau blog, maka alangkah baiknya jika Anda mencantumkan link toko Anda di profil WA bisnis ini. Dan bagi Anda yang belum memiliki, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini kok. Dan akan lebih keren lagi jika Anda membuat website sesegera mungkin. Cara membuat websitenya juga sangat mudah kok.

Komunikasi dengan Pelanggan lebih Mudah

Manfaat menggunakan WA bisnis yang kedua ialah akan sangat memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan konsumen. Apalagi dengan keberadaan fitur si pembalas pesan otomatis, misalnya ada greeting message, quick message, ataupun away message yang pasti akan membantu Anda. Dan dengan adanya fitur ini, tentu akan membuat konsumen mengerti kapan waktu chat akan dibalas.  Sehingga, konsumen tidak perlu menunggu ketidakpastian.

Bukan hanya itu saja, bahkan dengan adanya fitur ini, Anda dan konsumen akan menjalin komunikasi dengan sangat baik. Karena bagaimanapun, salah satu alasan pebisnis bisa mencapai titik kesuksesan adalah karena ia mampu memberikan pelayanan terbaik, berupa komunikasi yang baik dan tepat.

BACA JUGA:   Cara Daftar Paketan Telkomsel

Nah, bagi seorang pebisnis, mempunyai banyak sekali kontak bisnis tentu akan sangat berpengaruh dalam bisnis Anda. Maka, jangan ragu untuk menyimpan kontak mereka, agar Anda bisa melakukan optimasi penjualan melalui status. Semakin banyak kontak Anda tentu akan semakin besar peluang bisnis Anda maju. Tak hanya itu saja, WA Bisnis juga bahkan sudah memberikan fitur menarik lainnya, yakni label dan juga statistic yang pasti akan sangat memudahkan Anda dalam memfollow calon konsumen.

Mudah Mempromosikan Produk

Manfaat terkahir yang juga tidak kalah pentingnya dengan dua manfaat di atas adalah akan mempermudah Anda dalam mempromosikan produk. Hal ini erat kaitannya dengan marketing produk Anda. Dan belum lama ini, WA Bisnis sudah menyediakan fitur berupa katalog bagi seluruh produk yang Anda tawarkan. Katalognya juga sangat menarik loh, karena sudah dilenkapi dengan bagian-bagian penting, seperti harga dan deskripsi. Yang pasti akan sangat memudahan Anda dalam menemukan pelanggan.

Demikian tiga manfaat WA Bisnis yang bisa Anda maksimalkan. Semoga bermanfaat.