Aplikasi Pengolah Kata
Aplikasi Pengolah Kata. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Pengolah Kata

Aplikasi pengolah kata yang ada saat ini apa saja. Apa saja aplikasi pengolah kata gratis terbaik yang mudah dan sederhana untuk membuat dokumen yang familier tanpa harus membeli lisensi atau berlangganan untuk menggunakannya.

Aplikasi pengolah kata

Anda mungkin bisa bertahan tanpa alat spreadsheet atau apa pun untuk membuat tayangan slide, tetapi dokumen teks tidak dapat Anda hindari. Namun, meskipun ada beberapa perangkat lunak pengolah kata yang bagus dan gratis, mereka cenderung tidak memiliki fitur sebanyak yang berbayar.

Meskipun demikian, mungkin juga ada masalah kompatibilitas dengan mentransfer format dokumen antar platform perangkat lunak, terutama ketika Anda impor ke Microsoft Word.

Kami sedang mencari pengolah kata offline terbaik di sini (terutama berguna untuk mengetik tanpa gangguan), tetapi ada juga beberapa alat dalam browser yang bagus untuk Anda pertimbangkan jika Anda lebih suka menulis online.

Google Documents adalah opsi yang paling jelas, dan memiliki fitur simpan otomatis untuk pekerjaan Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kegagalan koneksi. Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk kolaborasi dan berarti Anda tidak perlu mengunggah pekerjaan Anda ke layanan penyimpanan cloud yang terpisah.

Namun, ia memiliki seperangkat template yang terbatas, tidak ada kemampuan untuk mengimpor konten dari aplikasi Google lainnya, ia mengalami masalah pemformatan impor yang kami sebutkan di atas, dan alat online apa pun akan dikelilingi oleh gangguan seperti media sosial.

Berikut adalah pengolah kata terbaik dan alternatif gratis untuk Microsoft Word yang akan memberi Anda platform yang solid untuk bekerja di rumah atau di kantor.

Aplikasi pengolah kata terbaik

1. Microsoft Word  ( microsoft.com )

Aplikasi pengolah kata - Office 360
Aplikasi pengolah kata – Office 360

Jadi, untuk menegaskan saja, pengolah kata terbaik yang tersedia saat ini: Microsoft Word.

Jumlah fitur dan kenyamanan Microsoft Word masih sulit terkalahkan. Meskipun versi terbaru tidak sebebas alat yang tercantum di bawah, versi ini terintegrasi sepenuhnya dengan Microsoft OneDrive dan memungkinkan Anda memindahkan konten dengan mulus di seluruh rangkaian aplikasi Microsoft 365.

Link Website Office 360:

Office 360

Alternatif aplikasi pengolah kata Microsoft Word

1. LibreOffice Writer

LibreOffice
LibreOffice

Fitur

Sistem operasi: Windows, Mac, Linux

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi situs web

Alasan untuk membeli

+ Kompatibilitas format yang sangat baik

+ Galeri Template Dokumen

+ Dukungan Plugin

+ Tidak ada iklan atau paywalls

LibreOffice adalah cabang dari Apache OpenOffice dan keduanya menawarkan aplikasi pengolah kata yang sangat mirip, tetapi LibreOffice mendapatkan pembaruan lebih sering dan memiliki basis pengguna yang lebih aktif, jadi kami cenderung mengandalkannya.

Pengolah kata Writer adalah analog multifungsi dari Microsoft Word, lengkap dengan semua alat yang mungkin Anda perlukan untuk pekerjaan teks apa pun.

Kedua versi Writer menyertakan panduan dan templat untuk jenis dokumen umum seperti faktur dan surat, dan mudah untuk membuatnya sendiri untuk referensi di masa mendatang. Pengolah kata juga bekerja dengan perangkat lunak perkantoran lain dalam koleksi mereka sendiri, sehingga Anda dapat menggunakan Base untuk membuat bibliografi, misalnya.

Kedua pengolah kata mendukung semua format file paling populer dan dapat mengekspor dokumen ke PDF tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan. Jika Anda mencari pengolah kata yang dapat menggunakan Microsoft Word, salah satu dari ini akan menjadi kandidat yang sempurna.

Link Download:

Libre Office

2. WPS Office Writer ( wps.com )

WPS Writer
WPS Writer

Pengolah kata dengan penyimpanan cloud dan dukungan untuk semua file teks

Fitur

Sistem operasi: Windows, Mac, Linux

Penawaran Terbaik Hari Ini

Alasan untuk membeli

+ Antarmuka hampir identik dengan Word

+ Dukungan format file yang luar biasa

+ Penyimpanan Cloud gratis

Alasan untuk Dihindari

Berisi beberapa iklan

Jika Anda telah menggunakan versi terbaru Microsoft Word, maka Anda tidak perlu banyak belajar saat beralih ke Writer, komponen pengolah kata dari WPS Office Free.

Pengolah kata gratis ini terlihat dan berperilaku seperti rekan premiumnya, Dan bahkan memiliki setara OneDrive, menawarkan penyimpanan cloud gratis 1GB.

Pilihan templat prasetelnya memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk jenis dokumen populer. Dan Anda dapat dengan mudah membuat template sendiri untuk tugas khusus. Bahkan ini juga kompatibel dengan hampir semua format file teks yang dapat Anda pikirkan. Juga, termasuk versi Microsoft Word saat ini dan yang lebih lama sejak Office 97.

WPS Office Writer didukung oleh iklan terpisah yang dapat Anda hapus dengan memutakhirkan ke versi premium, tetapi ini hampir tidak terlihat dan fitur yang terkunci di balik paywall tidak ada. Secara keseluruhan, WPS Writer sangat mengesankan dan, menurut kami, pengolah kata gratis terbaik yang tersedia untuk Anda unduh hari ini.

WPS baru-baru ini merilis konverter PDF ke Word gratis (terbuka di tab baru) yang merupakan tambahan yang bagus untuk pengolah kata.

Link Download:

WPS Writer

3. FocusWriter ( gottcode.org/focuswriter )

Focus Writer @GottCode
Focus Writer @GottCode

Pengolah kata yang sempurna untuk draf pertama tanpa pemformatan yang rumit

Fitur:

Sistem operasi: Windows, Mac, Linux

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi situs web (terbuka di tab baru)

Alasan untuk membeli

+ Mencegah gangguan

+ Timer dan alarm

+ Fitur simpan otomatis

Alasan untuk Dihindari

Tidak cocok untuk kita edit

Jika Anda hanya ingin menulis beberapa kata tanpa khawatir tentang pemformatan, Anda cukup menggunakan aplikasi Notepad bawaan Windows, tetapi FocusWriter berisi alat pintar untuk membantu Anda memaksimalkan produktivitas tanpa kekacauan.

Seperti namanya, FocusWriter memblokir semua gangguan sehingga Anda dapat sepenuhnya fokus pada draf pertama yang penting. Dalam penggunaan normal, yang Anda lihat hanyalah halaman kosong. Jadi,bilah alat tidak muncul sampai Anda menggerakkan mouse ke tepi layar. Tetapi teks terfokus memiliki fitur mematikan yang menyembunyikan semua yang ada di latar belakang kecuali yang sekarang. paragraf atau kalimat.

FocusWriter juga memiliki peringatan yang menyala pada waktu tertentu atau ketika jumlah kata yang ditentukan tercapai. Jadi Anda tidak perlu khawatir melihat penghitung (seperti di Microsoft Word). Itu juga menjadikan FocusWriter alat yang baik untuk Anda gunakan bersama dengan metode Pomodoro, yang melibatkan kerja keras cukup lama untuk menjadi produktif, tetapi tidak terlalu lama sehingga Anda merasa kewalahan.

Jadi, ini tidak bagus untuk kita edit, tetapi kinerja FocusWriter sulit terkalahkan.

Link Download:

Focus Writer

Kunjungi juga

Film Horor Indo

Daftar Film Horor Indo yang Terkenal Pada Jamannya

Film horor Indo yang terkenal pada jamannya. Dari berbagai jenis, film horor Indonesia juga termasuk …