Tips  

Scan Barcode Tanpa Aplikasi

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Scan barcode tanpa aplikasi yang mudah di HP dan PC. Pembaruan iOS 11 2017 menambahkan kemampuan asli ke semua iPhone, memungkinkan mereka untuk memindai kode QR tanpa aplikasi dan tepat waktu karena 2022 adalah tahun kode QR.

Kode QR sendiri adalah barcode 2D yang, antara lain, saat Anda pindai maka akan membuka tautan, menambahkan kontak, mengirim pesan SMS, atau melakukan panggilan.

Scan barcode tanpa aplikasi

Scan Kode Barcode Gratis
Scan Kode Barcode Gratis. Sumber Gambar: Google.com

Dari menawarkan diskon hingga memungkinkan konsumen mendengarkan daftar putar Spotify favorit mereka saat berbelanja, kode QR ada di mana-mana. Jadi, perusahaan serta pemasar telah meluncurkan seluruh kampanye berdasarkan teknologi kode QR yang hemat biaya.

Jadi, cara scan barcode tanpa aplikasi adalah: Seret kamera asli ke atas dan arahkan ke kode QR. Daftar tersebut akan langsung muncul sebagai notifikasi.

Jika Anda berkecimpung dalam bisnis mengevaluasi menu kode QR untuk restoran Anda, berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya.

Apakah Android memiliki pembaca kode QR bawaan?

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Ya. Seperti iPhone, Android 9 (Android Pie) dan Android 10 memiliki pembaca kode QR bawaan. Bahkan Android 8 atau Oreo tidak memerlukan aplikasi untuk memindai kode QR.

Scan barcode tanpa aplikasi di Android 9 (PIE) dan Android 10

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Android 9 dan Android 10 memiliki pembaca kode QR bawaan dari Google Lens. Konsumen harus membuka aplikasi kamera, mengarahkan ke kode QR, dan melihat pop-up URL.

Aktifkan google lens

Google Lens
Google Lens. Sumber Gambar: Google.com

Untuk mengaktifkan Google Lens untuk memindai saran kode QR, buka aplikasi Kamera dan ketuk Lainnya. Buka Pengaturan dan aktifkan saran Google Lens untuk memindai kode QR.

BACA JUGA:   Cara Membuat Nomor Halaman di Microsoft Word

Link Download Google Lens:

Google Lens

Pindai kode QR dengan Android 8 (Android OREO)

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Pencarian Layar Google: Pencarian Layar Google memungkinkan konsumen untuk langsung memindai kode QR tanpa aplikasi. Yang harus Anda lakukan adalah mengarahkan kamera ke kode QR, tekan dan tahan tombol beranda, dan ketuk “Apa yang ada di layar saya?” Tautan dengan kode QR akan tersedia bagi konsumen untuk dibuka.

Scan barcode tanpa aplikasi di Ponsel Android

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Aktifkan Pencarian Langsung

Jika pencarian layar ponsel cerdas tidak aktif, maka buka aplikasi Google dan ketuk Navigasi. Aktifkan pencarian real-time di pengaturan.

Google Lens: Antarmuka Google AI, Google Lens mengenali semua yang ada di kamera, termasuk kode QR. Ini tersedia di aplikasi Kamera dan Asisten Google.

Cukup unduh Google Lens dan mulai memindai kode QR, atau gunakan Google Lens dari Google Assistant.

Pindai kode QR dengan ANDROID 7 ke bawah (memerlukan aplikasi pembaca kode QR)

Ponsel cerdas Android yang menjalankan Android 7.0 dan yang lebih lama memerlukan aplikasi pemindaian kode QR. Setelah mengunduh aplikasi, semua kode QR dapat dipindai secara instan. Karena banyak aplikasi menggunakan kode QR di dalam aplikasi untuk melakukan fungsi seperti pembayaran atau memindai produk untuk informasi lebih lanjut, konsumen sudah tahu cara bekerja dengan aplikasi pembaca kode QR. Anda dapat menggunakan Snapchat, Amazon, dan Paytm untuk memindai kode QR di Android tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Apa saja aplikasi pembaca kode QR terbaik untuk Android di tahun 2022?

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Menurut penelitian kami, 4 aplikasi pembaca kode QR ini sempurna untuk versi Android lama yang memungkinkan ponsel Android memindai kode QR.

Pembaca & Pemindai Kode QR Kaspersky

Barcode NeoReader dan pemindai kode QR

Pemindai QR dan barcode oleh Gamma Play

QR droid

Untuk detail lebih lanjut tentang aplikasi ini, lihat Panduan kami untuk Aplikasi Pemindaian Kode QR Terbaik untuk Android.

Scan barcode tanpa aplikasi tambahan

Scan Barcode Mudah
Scan Barcode Mudah. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, ada beberapa jenis HP yang sudah memiliki aplikasi scan barcode bawaan.

Pembaruan OTA akan memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S10e, S10 dan S10+ untuk mulai menggunakan kamera mereka untuk memindai kode QR. Aplikasi pihak ketiga tidak lagi kita perlukan. Berikut cara mulai memindai kode QR:

BACA JUGA:   Cara Mudah Bergaul Bagi Orang Pendiam

Buka pengaturan kamera

Aktifkan fitur “Pindai kode QR”.

Pindai kode QR di Android tanpa aplikasi

Scan barcode tanpa aplikasi di Samsung Galaxy S9

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Pembaruan keamanan Juni 2019 memungkinkan pengguna Galaxy S9 untuk memindai kode QR langsung dari kamera dengan mengaktifkan tombol berlabel “Pindai Kode QR”. Sekarang pengguna Samsung Galaxy S9 cukup mengarahkan kamera ke kode QR dan tautan yang sesuai akan muncul. Tidak perlu Bixby Vision atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Pembaruan ini belum dirilis pada flagships Samsung. [Beberapa ponsel sudah mulai menerima pembaruan ini]

Scan barcode tanpa aplikasi di smartphone Vivo?

Scan Barcode Tanpa Aplikasi
Scan Barcode Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Untuk smartphone Vivo dengan Android 8 ke atas, Anda dapat menggunakan Google Lens di kamera. Beberapa smartphone Vivo juga memiliki pemindai bawaan di bilah notifikasi dan layar Smart Launcher.

Bisakah Pixel memindai kode QR?

Google Pixel Scanner
Google Pixel Scanner. Sumber Gambar: Google.com

Google Pixel Anda dapat memindai kode QR. Anda bahkan tidak memerlukan Google Lens untuk ini. Buka aplikasi kamera, arahkan ke kode QR, dan Anda akan melihat tautan muncul tepat di atas tombol rana. Klik tautan ini untuk membuka situs web, laman landas, atau URL.

Bagaimana cara memindai kode QR dengan Pixel 2 XL?

Cukup buka kamera dan arahkan ke kode QR. Pixel 2 XL dapat memindai kode QR secara lokal, seperti iPhone. Tautan yang sesuai muncul di layar, yang berfungsi sebagai petunjuk bagi pengguna.

Memindai Kode QR dengan Android – Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa yang terjadi saat Scan barcode tanpa aplikasi?

Scanner
Scanner. Sumber Gambar: Google.com

Saat konsumen memindai kode QR, maka beberapa hal bisa terjadi. Perusahaan dapat menggunakan kode QR untuk memberikan kupon, informasi tentang produk dan juga penawaran. Atau menggunakannya untuk mendorong pembeli meninggalkan ulasan dan komentar dan mengikuti mereka di media sosial.

Cari tahu kode QR mana yang dapat Anda gunakan di sini

Apakah kode QR gratis?

Scan Kode Barcode Gratis
Scan Kode Barcode Gratis. Sumber Gambar: Google.com

Ya, kode QR dapat kita buat secara online gratis. Meskipun begitu, kode QR ini adalah kode statis dan tidak dapat Anda edit setelah Anda unduh. Maka, untuk mengubah tujuan kode atau konten QR. Jadi, Anda memerlukan kode QR dinamis/dapat Anda edit.