Tips  

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth. Sumber Gambar: Google.com

Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth di Android. Menggunakan Bluetooth App Sharing/App Sender memungkinkan aplikasi Android untuk transfer antar perangkat Android. Jika kedua jenis transceiver Anda gunakan sebelum Anda buka, maka pastikan Bluetooth Anda aktifkan untuk keduanya. Opsi berbagi akan muncul segera setelah Anda membuka aplikasi dan Anda juga akan melihat daftar lengkap aplikasi di smartphone Android Anda.

Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth 1
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Ini tidak bekerja melalui Bluetooth, tetapi melalui Android Beam untuk mendistribusikan unduhan aplikasi melalui Bluetooth dan Play Store. Untuk menginstal aplikasi di Android melalui bluetooth, Anda juga dapat membagikan file APK yang menggunakan bluetooth untuk membuat dan mengedit aplikasi.

Bagaimana cara mengirim aplikasi melalui Bluetooth Android?

Periksa pengaturan baterai Anda dan pilih “Broadcast”. Aktifkan fitur.

Untuk menggunakan pengaturan Bluetooth, Anda harus memasukkan kode sandi…

Silakan masukkan kode sandi untuk perangkat Anda yang lain…

Dari daftar file yang akan Anda kirim melalui bluetooth, pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan…

Anda dapat mengirim aplikasi menggunakan Bluetooth dengan mengklik “OK” di aplikasi.

Bisakah saya menggunakan aplikasi Bluetooth di ponsel lain?

Bluetooth
Bluetooth

Sekarang Anda dapat mentransfer aplikasi dari Android ke Android menggunakan Bluetooth. Ada juga opsi untuk mentransfer aplikasi dari satu ponsel Android ke ponsel lain melalui file APK. APK ini menunjukkan paket aplikasi. Format file paket Android sangat mirip dalam hal ini.

Mengapa saya tidak bisa membagikan APK melalui bluetooth?

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth 2
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Untuk menghindarinya, sebagian besar ponsel Android tidak mendukung pengiriman file APK melalui Bluetooth. Bluetooth dapat Anda kelola ketika ekstensi (APK) disembunyikan di aplikasi atau ponsel. Ini berarti file APK tidak dapat kita transfer melalui Bluetooth. Namun, Anda dapat mengompres ekstensi atau Anda dapat mengubah ekstensinya jika Anda inginkan. Agar ini terjadi, maka Anda dapat mengelabui ponsel cerdas Anda agar menerima aplikasi dengan mengujinya.

BACA JUGA:   Cara Mengecek Paket Telkomsel

Bagaimana cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth ke HP yang lain?

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Dengan mengklik menu tiga titik, seorang teman dapat melihat aplikasi dan game favorit Anda. Setelah Anda memilih Bagikan, buka bagian berikutnya. Menu share terbuka dapat Anda akses di Android. Jadi, tautan dapat ‘Anda salin’ ke aplikasi perpesanan atau media sosial apa pun yang Anda minati. Atau, aplikasi lain juga dapat Anda gunakan untuk membagikannya secara instan.

Bluetooth adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan Anda mentransfer file dan data antara dua perangkat pada jarak transmisi satu sama lain. Untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth, maka pastikan perangkat berjarak setidaknya 30 kaki dari satu sama lain. Perangkat yang menggunakan teknologi Bluetooth termasuk ponsel, personal digital assistant (PDA), komputer, dan konsol video game.

Langkah 1

Akses menu utama ponsel Anda. Tekan tombol Home atau Menu, tergantung pada ponsel yang Anda miliki.

Langkah 2

Pergi ke pengaturan”. Pilih menu “Bluetooth” dan aktifkan.

Langkah 3

Masukkan kode sandi untuk menggunakan pengaturan Bluetooth. Kode default untuk perangkat Bluetooth adalah “0000”. Tekan tombol OK.

Langkah 4

Aktifkan pengaturan Bluetooth pada perangkat elektronik Anda yang lain. Jika Anda memiliki Bluetooth di laptop, itu sudah aktif.

Langkah 5

Masukkan kode sandi di perangkat Anda yang lain. Ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan dua perangkat Bluetooth secara bersamaan.

Langkah 6

Pilih aplikasi dari daftar file yang akan dikirim melalui Bluetooth. Tekan tombol lunak kanan dan pilih opsi “Kirim via Bluetooth”.

Langkah 7

Klik tombol OK untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth.

Menghubungkan ponsel Bluetooth ke mobil Anda

Menghubungkan ponsel Bluetooth ke mobil Anda
Menghubungkan ponsel Bluetooth ke mobil Anda. Sumber Gambar: Google.com

Selain cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth, maka Bluetooth juga bisa untuk terhubung dengan stereo mobil.

Untuk menautkan ponsel ke stereo mobil menggunakan Bluetooth, Anda harus memasangkan kedua perangkat. Pairing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan saat koneksi nirkabel dibuat antara dua perangkat berkemampuan Bluetooth. Setelah menyambungkan ponsel Bluetooth ke stereo mobil, Anda dapat mengakses musik dan kemampuan konektivitas ponsel.

BACA JUGA:   Cara Memasukan Kode Redeem FF

Langkah menghubungkan ponsel Bluetooth ke mobil Anda

Perangkat Bluetooth
Perangkat Bluetooth. Sumber Gambar: Google.com

Langkah 1

Aktifkan fungsi Bluetooth pada stereo mobil. Tergantung pada sistem stereo Anda, Bluetooth mungkin aktif secara default. Beberapa stereo memiliki tombol Bluetooth khusus yang Anda ketuk atau ketuk untuk mengaktifkan koneksi Bluetooth. Stereo lain memiliki sistem menu telepon khusus di mana Anda dapat mengaktifkan Bluetooth. Pada mobil Ford dengan teknologi Ford SYNC, misalnya, tekan tombol telepon lalu tekan OK untuk mengkonfigurasi stereo untuk pemasangan Bluetooth. Konsultasikan panduan Anda untuk informasi lebih lanjut.

Langkah 2

Aktifkan Bluetooth di ponsel Anda. Proses untuk mengaktifkan Bluetooth pada dasarnya sama terlepas dari apakah ponsel Anda menjalankan iOS 7, Android 5, atau Windows Phone 8.

Luncurkan aplikasi Pengaturan di ponsel Anda dari layar Utama atau folder Aplikasi, lalu pilih Bluetooth untuk membuka panel pengaturan Bluetooth.

Aktifkan Bluetooth (Android 5.0)

Klik atau seret sakelar Bluetooth default sehingga berada di posisi aktif. Tergantung pada frekuensi Anda menggunakan Bluetooth, Bluetooth mungkin sudah diaktifkan. Jika demikian, klik tombol Pindai dan telepon akan mencari stereo mobil Anda.

Langkah 3

Cari stereo mobil Anda (Android 5.0)

Cari stereo mobil Anda dalam daftar perangkat Bluetooth yang kompatibel saat ini dalam jangkauan telepon Anda. Jika stereo mobil tidak muncul setelah pemindaian pertama, ketuk Pindai untuk mencoba lagi.

Langkah 4

Pilih stereo mobil Anda dari daftar perangkat yang tersedia dan konfirmasikan permintaan pemasangan, jika diminta. Anda mungkin diminta untuk mengkonfirmasi permintaan pemasangan pada stereo dan telepon.

Langkah 5

Masukkan kode pemasangan stereo, jika diminta. Konsultasikan manual stereo Anda untuk kode pemasangan Bluetooth-nya. Tergantung pada jenis stereo di mobil Anda, maka kode pemasangan mungkin bisa tampil di layar stereo. Jika tidak ada kode yang tampil dan Anda tidak memiliki manual stereo, maka coba masukkan 0000 atau 1234. Ini adalah dua kode pasangan yang paling umum untuk perangkat Bluetooth.

Jadi, itulah cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth, semoga bermanfaat.