Unduh Aplikasi TikTok Lite
Unduh Aplikasi TikTok Lite. Sumber Gambar: Google.com

Unduh Aplikasi TikTok Lite

Unduh aplikasi TikTok Lite yang update. TikTok (sebelumnya Musical.ly) adalah aplikasi media sosial yang berkembang pesat dan mudah untuk mengetahui alasannya. Aplikasi ini mudah digunakan dan memungkinkan pengguna untuk membuat video yang luar biasa dan lucu dalam sekejap. Selain itu, TikTok berisi seluruh gudang alat yang membuat pengeditan video lebih mudah.

Unduh aplikasi TikTok Lite

Pada awal Agustus 2018, Bytemod Pte Ltd atau ByteDance, pencipta TikTok, diam-diam merilis versi ringan dari aplikasi tersebut. Menggunakan nama TikTok Lite, aplikasi ini awalnya terbatas pada beberapa negara di Asia Tenggara. Sekarang tersedia di banyak wilayah Asia dan Afrika dan telah diunduh lebih dari 7 juta kali. Pada November 2018, TikTok memiliki 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia dalam satu bulan.

Anda pasti bertanya-tanya apa bedanya TikTok dengan TikTok Lite? Apakah hanya nama dan ukuran aplikasinya saja, atau ada yang lain? Nah, mari kita cari tahu pada perbandingan di bawah ini.

Keuntungan unduh aplikasi TikTok Lite VS TikTok biasa

1. Penyimpanan dan penggunaan baterai

Hemat baterai
Hemat baterai

Versi ringan dari aplikasi apa pun biasanya lebih kecil, tidak memiliki fitur, dan pengembang rancang untuk orang yang menggunakan jaringan data 3G atau 2G yang lebih lambat.

Aplikasi TikTok berukuran sekitar 182 MB saat Anda instal dan pada akhirnya menghemat lebih banyak ruang (data aplikasi + cache) tergantung pada penggunaan Anda. Aplikasi saat ini memakan lebih dari 300MB di ponsel saya. Di sisi lain, TikTok Lite lebih kecil di 30MB. Mengumpulkan data aplikasi dan data cache meningkatkan ukuran penyimpanan menjadi sekitar 125 MB. Jadi versi Lite sangat cocok jika Anda memiliki ponsel dengan penyimpanan internal terbatas.

Karena kedua versi mendukung pemutaran video, konsumsi baterai hampir sama. Untuk menilai ini, kami menggunakan TikTok dan TikTok Lite masing-masing selama sekitar 21 menit. Akibatnya, konsumsi baterai sekitar 4% dalam kedua kasus.

Link Download:

TikTok Lite

2. Antarmuka umum dan waktu loading

Loading cepat
Loading cepat

Sepintas, antarmuka kedua aplikasi ini terlihat sama. Anda dapat mengakses video menggunakan tombol beranda, dan di sebelahnya ada empat opsi: cari, unduh, notifikasi, dan profil.

Anda masih dapat menavigasi video dengan menggesek ke atas dan mengakses profil pengunggah dengan menggesek ke kiri. Saat Anda menelusuri video, Anda akan melihat bahwa mereka membutuhkan waktu satu detik untuk memuat. Latensinya tidak bagus, tetapi bisa mengganggu dalam jangka panjang, terutama saat menggulir umpan untuk menghabiskan waktu atau menemukan klip yang menarik.

Catatan. Kami menguji TikTok Lite di OnePlus 6T.

Aplikasi video diketahui melakukan pramuat konten untuk membuat transisi yang mulus dari satu video ke video lainnya. Sayangnya, aplikasi Lite tidak melakukan ini dengan sengaja untuk menghemat data, masa pakai baterai, dan memori, yang merupakan penyebab lag dan lag.

Link Download:

TikTok Lite

3. Ikon tik tok vs tik tok lite

Tik Tok
Tik Tok

Perbedaan kecil lainnya adalah ikon aplikasi. TikTok memiliki ikon bulat dengan latar belakang hitam, sedangkan versi Lite memiliki ikon persegi dengan latar belakang putih.

Link Download:

TikTok Lite

4. Opsi unduhan

Unduh aplikasi TikTok Lite
Unduh aplikasi TikTok Lite

Aplikasi versi sederhana biasanya membersihkan kekacauan dan hanya menyediakan fungsionalitas dasar. Meskipun deskripsi aplikasi TikTok Lite menjanjikan studio kreatif (dan banyak lagi), fitur unduhan tidak berfungsi. Mengklik opsi unduh di TikTok Lite akan menampilkan pesan bahwa fitur unduhan akan diperkenalkan di pembaruan selanjutnya. Saya katakan itu masalah besar.

Di sisi lain, aplikasi TikTok menawarkan rangkaian suara, visual, dan transisi yang luar biasa tanpa akhir. Jika Anda menyukai video tertentu, Anda dapat membuat salinan Anda sendiri dengan mengeklik Sampul Album > Burn.

TikTok Lite memungkinkan Anda melihat siapa yang membuat ulang lagu atau video tertentu, tetapi saat merekam lagu, opsi itu tidak ada.

Link Download:

TikTok Lite

5. Pengaturan profil

Unduh aplikasi TikTok Lite - profile
Unduh aplikasi TikTok Lite – profile

Dengan TikTok, Anda juga dapat mengatur TikCode Anda sendiri. TikCode (mirip dengan Nametag di Instagram) menghilangkan proses manual mengetik dan mencari pengguna. Atau, Anda cukup memindai kode dan melanjutkan.

Selain TikCode, ada beberapa opsi privasi yang memungkinkan Anda membatasi siapa yang dapat mengunduh dan melihat video Anda, sehingga mencegah pengguna lain memanfaatkan video publik Anda secara tidak perlu.

Selain itu, ini berisi pengaturan lain seperti daftar hitam, digital wealth, LivePhoto, dompet, dll. Sayangnya, pabrikan telah menghapus sebagian besar pengaturan yang kita sebutkan di atas dari aplikasi TikTok Lite.

Dalam hal privasi, Anda dapat memblokir orang lain, menjadikan akun Anda pribadi, dan mengatur beberapa pengaturan pemberitahuan dasar. Dan hanya itu yang ada untuk itu. Jelas, jika Anda tidak memiliki video untuk Anda lindungi, maka pengaturan privasi tidak akan membantu.

Link Download:

TikTok Lite

6. Fungsi dan fitur lainnya

Unduh aplikasi TikTok Lite
Unduh aplikasi TikTok Lite

Terlepas dari fitur yang kami sebutkan di atas, perbedaan utama lainnya antara kedua aplikasi adalah kemampuan berbagi mereka. Aplikasi TikTok menawarkan banyak fitur seperti Duet, React, penyimpanan video, berbagi GIF, favorit, dan foto langsung. Ini selain opsi berbagi Android standar seperti Bagikan ke Facebook, Bagikan ke Instagram, dll.

Tak perlu kita katakan, banyak opsi memudahkan untuk berbagi dan menyimpan video. Plus, Anda tidak perlu bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk hal-hal sederhana seperti membuat GIF.

Seperti yang Anda duga, TikTok Lite juga mengurangi fitur-fitur ini dan hanya memberi Anda dua opsi – “Salin Tautan” dan “Laporkan”. Meskipun tidak adanya fitur seperti Duet dan React masuk akal, ada baiknya juga memiliki opsi sederhana seperti Favorit dan Bagikan sebagai GIF.

Untungnya, opsi berbagi standar masih ada. Oleh karena itu, untuk menyimpan video, Anda harus menggunakan pengunduh video pihak ketiga. Juga pembuat GIF jika Anda ingin mengonversi video.

Ini mengalahkan seluruh tujuan aplikasi ringan karena menginstal aplikasi baru untuk menggantikan fungsi inti sebenarnya akan menghabiskan lebih banyak ruang disk daripada yang Anda harapkan.

Link Download:

TikTok Lite

Apakah unduh aplikasi TikTok Lite baik untuk Anda?

Meskipun Anda dapat berkomentar, menyukai, dan mengikuti video favorit Anda, intinya adalah TikTok Lite adalah aplikasi yang hanya untuk konsumsi. Anda dapat menonton dan mencari semua video aneh dan gila di dunia. Namun, Anda tidak akan dapat membuat dan menambahkan video baru.

Ini adalah sesuatu yang pengembang TikTok Lite harus nyatakan dengan jela dalam deskripsi Play Store mereka. Membaca deskripsi aplikasi TikTok yang hampir mirip, pengguna bingung bahwa itu adalah aplikasi lengkap tanpa beberapa fitur.

Jadi, jika Anda ingin menonton video TikTok untuk bersenang-senang, aplikasi ringan adalah pilihan terbaik Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek video untuk berpindah di antara mereka. Secara teori, ini harus bekerja pada ponsel dengan kecepatan data yang lebih rendah juga.

Tetapi jika Anda adalah penggemar TikTok khusus yang suka mengedit dan sering mengunggah video, gunakan aplikasi TikTok.

Berikutnya: Apakah aplikasi Facebook lambat dan menghabiskan terlalu banyak ruang di ponsel Anda? Baca perbandingan Facebook vs. Facebook Lite kami untuk memutuskan apakah Anda harus beralih.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …