Cara Download Zoom di Laptop yang Mudah

  • Bagikan
cara download zoom
cara download zoom

Semenjak pandemi, kebutuhan akan media virtual yang dapat menghubungkan antara satu orang dengan orang lain kian tinggi. Dan sampai saat ini, salah satu media yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah Zoom. Bahkan, angka pengunduhnya terus melonjak tajam sementar pandemi. Aplikasi satu ini dapat Anda unduh di Google Play Store maupun di App Store. Jika hanya sebatas mengunduh aplikasi zoom ke ponsel, tentu semua orang dapat melakukannya dengan sangat mudah. Dan hal ini sangat berbeda halnya dengan proses pengunduhan aplikasi zoom ke laptop atau WA. Apalagi, tingkat kesulitannya biasanya agak lebih tinggi sedikit. Maka, jika selama ini Anda bingung bagaimana cara download zoom di laptop, Anda bisa menemukan jawabannya di artikel ini.

Cara Download Aplikasi Zoom di Laptop atau PC

Semenjak adanya Covid, segala kegiatan harus benar-benar dapat diatur sebaik mungkin. Dan akan lebih baik jika bisa mengalihkan kegiatan di luar rumah menjadi di rumah saja, sebagaimana yang sudah dihimbau jauh-jauh hari oleh pemerintah. Hal ini bertujuan, agar kita sama-sama berusaha dalam memutus mata rantai virus yang mematikan ini.

Sehingga, dengan keadaan yang seperti ini, semua orang mencari alternatif terbaik agar tetap bisa berhubungan dengan para kerabatnya, agar tetap bisa menyampaikan materi, rapat, dan lain sebagainya. Sampai akhirnya bermunculan aplikasi-aplikasi rapat virtual, seperti Zoom ini.

Apalagi ternyata, aplikasi zoom bukan hanya digunakan oleh para dosen untuk menyampaikan materi kepada muridnya, atau untuk rapat-rapat, tapi juga kerap dimanfaatkan oleh orang-orang untuk melepaskan rindu bersama teman atau keluarga.

Memang, aplikasi keren ini juga dapat Anda download di ponsel, namun tentu saja, tampilan rapat atau pertemuan virtual menggunakan zoom lewat ponsel tidak akan se-asyik menggunakan laptop. Mungkin, inilah alasannya mengapa banyak sekali yang berbondong-bondong menemukan cara download zoom di laptop. Mungkin Anda salah satunya.

Beberapa cara download Zoom di PC

Daripada penasaran,  berikut adalah cara download zoom di laptop yang bisa Anda ikuti.

  • Buka dulu browser Anda menggunakan laptop. Bisa browser apa saja. Baik itu Chrome, Opera, Mozila, dan lain sebagainya.
  • Cara download zoom di laptop yang kedua adalah dengan mengunjungi link dari zoomnya, di https://zoom.us/download.
  • Lalu, Anda bisa memilih bagian ‘zoom client for meetings’ lalu klik saja download.
  • Pilih save.
  • Jika sudah diunduh, Anda bisa memilih tulisan ‘show in folder’.
  • Kemudian, Anda akan langsung menuju tempat di mana ada aplikasi tadi.
  • Klik saja run.
  • Selesai deh.

Hanya dengan serangkaian cara download zoom di laptop tadi, Anda sudah bisa menggunakan aplikasinya. Nah, mungkin ada juga yang masih bertanya-tanya, kan banyak aplikasi rapat virtual, mengapa harus memilih Zoom. Maka, ada banyak sekali jawaban yang dapat Anda peroleh. Yang pertama adalah, karena aplikasi ini mampu menampung hingga seribuan peserta rapat loh. Sehingga, sangat recomendded digunakan dalam forum, baik yang besar maupun kecil.

Kedua, suara dan gambar jelas. Bagaimanapun, ketika rapat online atau offline, semua anggota tentu membutuhkan kejelasan dari segi apapun, termasuk suara dan gambar. Maka, aplikasi keren satu ini bisa memberikan kualitas gambar dan juga suara yang terbaik. Sehingga, seluruh informasi yang Anda dapatkan bisa utuh.Dan pasti tidak akan ada lagi yang bingung mencerna kalimat yang disampaikan.

Hanya saja, Anda harus siap mengeluarkan banyak dana ya, karena aplikasi satu ini tergolong sangat boros memakan kuota. Demikian cara download zoom di laptop. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.