Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Shareit

  • Bagikan
Cara Mudah Pakai ShareIt
Cara Mudah Pakai ShareIt

Dulu, sebelum perkembangan dunia digital secanggih ini, segala aktivitas pengiriman file harus dilakukan menggunakan bluetooth, email, ataupun Google Drive. Namun, penggunaan ketiganya sudah mulai ditinggalkan perlahan, terutama bluethoot. Karena sudah ada banyak sekali alternatif yang bisa dilakukan untuk mentransfer file dengan memanfaatkan WiFi. Bahkan, ada aplikasi yang memiliki kecepatan luar biasa dalam urusan kirim-kirim file, sebesar apapun ukurannya. Aplikasi terebut adalah Aplikasi Shareit.

Tentu, bagi Anda pangguna android sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi Shareit ini. Atau bahkan, Anda sudah menjadikannya sebagai aplikasi andalan ketika akan mengirim dan menerima file. Kabar baiknya, Aplikasi canggih ciptaan Lenovo ini bisa mengirimkan file dengan kecepatan sangat super. Bisa 200 kali lebih cepat. Dan ternyata, Aplikasi Shareit ini tidak hanya dapat Anda gunakan di ponsel, tapi juga sudah bisa diakses menggunakan laptop atau PC.

Sekilas Tentang Aplikasi Shareit

Shareit rilis pertama kali tahun 2012. Dan hingga kini, sudah diunduh lebih 100  juta orang dengan perolehan rating sebesar 4,5. Melihat sepak terjangnya dari beberapa tahun yang lalu, tentu Anda bisa melihat sendiri, kebermanfaatan yang diberikan oleh Shareit. Kini, Anda bisa memanfaatka Shareit di berbagai perangkat, mulai dari android, iOS, windows phone, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin mengirim atau menerima data apapun bentuknya secara cepat, maka Anda bisa mengandalkan Shareit. Bagi yang pernah menggunakan aplikasi ini, tentu sudah tahu seberapa cepatnya Shareit dalam membagikan berbagai jenis file.

Ketentuan Menggunakan Shareit

Apabila Anda berkeinginan dan berniat akan memanfaatkan aplikasi ini, maka Anda harus tahu terlebih dahulu terkait ketentuan yang ada. Jadi, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis, dan bisa Anda gunakan cuma-cuma. Ketika menggunakannya, Anda sama sekali tidak harus menghidupkan, apalagi membutuhkan paket data atau sambungan bluothoot. Yang Anda butuhkan hanyalah jaringan WiFi dan memastikan ponsel Anda sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi tersebut. Itu saja.

Apapun merk ponsel Anda, dan apapun merk laptop Anda, maka Anda bisa menggunakan aplikasi luar biasa ini dengan cara yang sangat mudah. Hanya saja, Shareit belum bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan file atau menerima file dalam jarak yang jauh ya. Baru bisa dimanfaatkan jika perangkat Anda dan sipengirim berdekatan.

Cara Menggunakan Shareit

Setelah mengetahui sekilas seputar Aplikasi Shareit, langkah selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah bagaimana cara menggunakannya. Karena sampai saat ini, lumayan banyak sekali pemula yang kesulitan mengakses aplikasi ini. Hal pertama sebelum masuk ke cara menggunakannya adalah, Anda harus memastikan, bahwa ponsel Anda dan ponsel kedua sama-sama sudah mengunduh aplikasinya.

Jika hanya satu perangkat saja yang sudah mendownload, maka Anda belum dapat menggunakannya ya. Jadi, jangan lupa untuk mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Jika sudah, hal selanjutnya yang meski Anda pastikan adalah, keduanya sudah mempunyai dan tersambung ke WiFi.

  • Buka dulu aplikasinya di ponsel Anda. Kemudian, pilih dan klik tombol bertuliskan kirim atau send.
  • Kemudian, pilih file apa saja yang akan Anda kirimkan ke perangkat kedua. Anda bahkan bisa memilih file dalam jumlah yang langsung banyak loh. Jika seluruh file yang akan dikirim sudah Anda pilih, Anda bisa memilih bagian ‘next’ yang ada di layar.
  • Maka, dalam beberapa detik, perangkat Anda akan mencari perangkat yang sudah mempunyai shareit dan letaknya tidak jauh dari perangkat Anda. Jadi, Anda harus memastikan benar-benar bahwa pihak penerima dan pengirim sudah mengunduh aplikasi shareit.
  • Apabila sudah, maka klik perangkat kedua yang Anda tuju. Dan shareit sedang melakukan pengiriman.
  • Selesai.

Demikian. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.