Tips  

Cara Non Aktifkan WA

Cara Non Aktifkan WA
Cara Non Aktifkan WA. Sumber Gambar: Google.com

Cara non aktifkan WA tanpa menghapus aplikasi. Cara menghilang dari WhatsApp tanpa menghapus aplikasi dari ponsel Anda. Jadi, bagaimana cara menghilang dari WhatsApp tanpa menghapus aplikasi dari ponsel Anda?

Sangat mudah untuk keluar dari sebagian besar platform media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Snapchat dan menjadi tidak terlihat untuk mendapatkan “waktu pribadi”.

Cara non aktifkan WA

Namun, ketika berbicara tentang WhatsApp, selama Anda memilikinya di ponsel cerdas Anda, Anda tidak bisa menghilangkan notifikasi. Juga, tidak mungkin untuk menghapus dan menginstal ulang aplikasi setiap kali Anda ingin menjadi tidak terlihat untuk jangka waktu terbatas.

Apakah Anda telah mematikan Tanda Centang Baca Biru atau tidak, pengirim entah bagaimana mendapat petunjuk apakah Anda telah membaca pesan atau tidak. Ini karena saat Anda membuka WhatsApp, maka Anda akan tampil sebagai “Online” ke kontak Anda.

Sekarang, secara resmi, tidak ada solusi satu ketukan untuk membungkam WhatsApp untuk jangka waktu terbatas. Tetapi artikel ini akan membantu Anda mengalahkan sistem tanpa mengunduh aplikasi tambahan atau mematikan internet atau membungkam ponsel Anda.

Cara non aktifkan WA dengan aplikasi

Bagi yang belum tahu, cara termudah untuk membungkam WhatsApp dan menjadi tidak terlihat adalah dengan mengunduh aplikasi Firewall seperti Mobiwol atau NoRoot Firewall di Android. Jenis aplikasi firewall ini memungkinkan pengguna untuk menolak koneksi internet ke aplikasi individual. Melalui aplikasi ini, Anda dapat memilih untuk menerima email di Gmail tetapi menolak koneksi internet WhatsApp untuk pengiriman pesan.

BACA JUGA:   Cara Pasang Aki Mobil yang Benar

Namun, sebagian besar aplikasi firewall ini mengharuskan perangkat di-root terlebih dahulu. Meskipun aplikasi yang kami sebutkan di sini – Mobiwol atau NoRoot Firewall – tidak mengharuskan ponsel Anda di-root. Namun, kami sangat TIDAK menyarankan aplikasi pihak ketiga seperti ini karena masalah privasi data.

Sekarang, inilah cara Anda menjadi tidak terlihat di WhatsApp hanya dengan mengubah pengaturan. Ada tiga langkah untuk ini. Pertama, senyapkan nada WhatsApp itu tanpa mematikan ponsel Anda. Kedua, singkirkan ikon WhatsApp atau notifikasi titik (untuk pesan baru) di bilah notifikasi. Ketiga, nonaktifkan lampu notifikasi WhatsApp. Terakhir, hapus pintasan WhatsApp di layar beranda.

Cara non aktifkan WA tanpa aplikasi

1. Nonaktifkan Nada Dering di WhatsApp:

Tidak ada opsi untuk memilih “Tidak ada nada dering” untuk pesan atau panggilan WhatsApp Anda. Secara default Anda harus memilih nada dering. Jika Anda ingin membungkamnya, maka Anda tidak memiliki pilihan lain selain menempatkan ponsel Anda dalam mode senyap. Retasan termudah untuk ini adalah membuat nada dering senyap Anda sendiri.

Cukup rekam keheningan dalam 2 detik menggunakan aplikasi perekam audio Anda dan simpan dengan nama file yang sesuai (misalnya nada dering senyap). Buka WhatsApp >> Pengaturan >> Pemberitahuan. Pilih “nada dering senyap” itu sebagai nada notifikasi dan nada panggil.

2. Menonaktifkan notifikasi berupa ikon atau titik di WhatsApp:

Cara non aktifkan WA tanpa hapus aplikasi yang kedua. Cara ini tidak membuat WA non aktif sebenarnya. Namun, terasa tidak aktif.

Buka pengaturan telepon Anda (di bawah pengaturan umum Android) >> Aplikasi >> Buka daftar aplikasi >> Pilih WhatsApp >> Ketuk Notifikasi dan nonaktifkan semua notifikasi WhatsApp. Matikan juga getaran dan pop-up. Sekarang, Anda tidak akan tahu apakah Anda telah menerima pesan baru kecuali dan sampai Anda sengaja membuka WhatsApp.

BACA JUGA:   HP Samsung Dibawah 1 Jutaan

3. Nonaktifkan lampu notifikasi:

Ini sederhana. Buka WhatsApp>>Pengaturan>>Pemberitahuan>>Lampu. Pilih “tidak ada”. Setelah ini, cukup hapus pintasan WhatsApp dari layar beranda Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan terus menerima pesan WhatsApp di latar belakang, tetapi Anda tidak akan pernah mengetahuinya. Jauh dari pandangan dan pikiran. Tidak ada lagi nada WhatsApp untuk notifikasi yang mengganggu Anda. Untuk mengetahui apakah Anda telah menerima teks di WhatsApp, Anda harus membuka WhatsApp di menu aplikasi dan kemudian centang

4. Mencegah WhatsApp mengumpulkan data seluler Anda:

Selain cara non aktifkan WA, mungkin kita memerlukan cara mencegah WA untuk terus mengumpulkan data kita.

Buka pengaturan telepon Anda (di bawah pengaturan Android umum) >> Aplikasi >> Buka daftar aplikasi >> Pilih WhatsApp. Kemudian klik “Paksa berhenti”. Kemudian nonaktifkan Data Latar Belakang (opsi data di dalam) dan terakhir, cabut semua izin aplikasi WhatsApp.

Ini akan membunuh WhatsApp sepenuhnya tanpa mencopot pemasangannya. Namun, Anda akan terus menerima pesan saat Anda membuka WhatsApp. Ya, memang keras kepala! Tetapi sekarang Anda tahu bagaimana mengabaikannya sepenuhnya.

5. Kiat profesional:

Jika Anda ingin pengirim pesan tidak mendapatkan “Centang Ganda” yang menunjukkan bahwa pesan telah terkirim, maka jangan buka WhatsApp setelah Anda “menghentikan paksa” dari pengaturan ponsel Anda.

Jadi, itulah cara non aktifkan WA baik dengan atau tanpa aplikasi. Dan, juga tanpa harus menghapus aplikasi dari HP. Semoga bisa bermanfaat.