Aplikasi Youtube Go Download

Aplikasi Youtube Go Download
Aplikasi Youtube Go Download. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Youtube Go download kapan terakhir ada download resmi? YouTube Go pernah memberi pengguna akses terbatas ke platform YouTube di beberapa negara karena mereka tidak dapat menggunakan aplikasi utama seperti orang-orang di AS dan wilayah lainnya. Tetapi YouTube akan menghentikan versi lite pada Agustus 2022. Jadi apa artinya ini bagi Anda dan apa yang harus Anda lakukan selanjutnya? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

Oh ya, untuk link download Youtube Go, pada saat ini masih tersedia di Google PlayStore.

Aplikasi Youtube Go download

Namun sayangnya, YouTube Go akan tutup pada awal Agustus 2022. Pengumuman itu Google buat dalam posting blog di YouTube, di mana perusahaan mengatakan aplikasi itu akan berhenti.

Meluncur pada tahun 2016, YouTube Go adalah versi ringan dari aplikasi YouTube, terutama tersedia di perangkat Android. Itu Google perkenalkan sebagai solusi di area seperti India dan Indonesia, di mana pengguna biasanya berjuang dengan jaringan internet yang lambat, harga data yang tinggi, dan ponsel kelas bawah atau kurang cepat. Hal ini ternyata  mencegah YouTube memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna tersebut tanpa aplikasi utama.

Sementara sebagian besar dari kita mencoba mencari cara untuk mengunduh video YouTube, pengguna YouTube Go telah mengetahui semuanya. Alih-alih streaming, pengguna dapat mengunduh video untuk mereka lihat secara offline. Pengguna YouTube Go juga dapat mengontrol kualitas video dengan mengubah penggunaan MB. Namun, mereka tidak dapat membuat video atau memberikan komentar menggunakan aplikasi YouTube Go.

BACA JUGA:   Aplikasi Penjernih Foto

Mengapa YouTube Go dihentikan?

Sederhananya, YouTube tidak mempertahankan Go karena tidak lagi pengguna perlukan, berkat peningkatan kinerja yang telah dilakukan YouTube pada aplikasi utama selama bertahun-tahun.

Seperti yang Google sebutkan dalam posting blog YouTube:

Saat kami meluncurkan YouTube Go pada tahun 2016, itu kami rancang untuk penonton di lokasi di mana konektivitas, harga data, dan perangkat kelas bawah menghalangi kami untuk memberikan pengalaman terbaik di aplikasi utama YouTube. Sejak itu, YouTube telah berinvestasi dalam peningkatan pada aplikasi YouTube utama yang membuatnya bekerja lebih baik di lingkungan ini sambil memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik yang melibatkan seluruh komunitas kami.

Beberapa peningkatan tersebut mencakup kinerja yang lebih baik pada perangkat asli, serta kemampuan untuk menjalankan aplikasi secara lebih efisien di jaringan yang lebih lambat—mengatasi tantangan utama yang YouTube hadapi di lokasi tersebut.

Secara keseluruhan, perusahaan ingin seluruh komunitasnya menikmati yang terbaik yang platformnya tawarkan tanpa meninggalkan siapa pun.

YouTube juga mengatakan sedang mengerjakan kontrol untuk membantu orang dengan data terbatas, meskipun belum mengatakan kapan kontrol itu akan tersedia.

Alternatif aplikasi Youtube Go download

Jika Anda telah menggunakan Go, maka YouTube menyarankan Anda untuk mengunduh aplikasi utama atau menggunakan platform versi web, YouTube.com, untuk mendapatkan pengalaman penuh.

BACA JUGA:   Cara Pasang Foto di Zoom

Itu karena aplikasi YouTube utama memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Ini mencakup fitur yang telah hilang dari pengguna YouTube Go selama bertahun-tahun, seperti kemampuan untuk mengomentari video, membuat dan memublikasikan konten Anda sendiri, dan beralih ke tema gelap.

Dengan pindah ke aplikasi utama, Anda dapat beralih dari sekadar mengonsumsi konten ke karier sebagai YouTuber, jika itu yang Anda inginkan. Intinya, Anda dapat menikmati pengalaman yang lebih mendalam di platform seperti pengguna lain. Selain itu, Anda juga dapat menjadi bagian dari komunitas YouTube yang lebih besar. Inilah yang merupakan prioritas YouTube. Anda bahkan juga dapat memanfaatkan YouTube Premium jika menurut Anda layak untuk berbelanja secara royal.

YouTube memberi pengguna pengalaman yang lengkap

Sulit untuk menerima kenyataan bahwa beberapa negara masih memiliki tantangan dengan koneksi internet. Dan, juga  akses ke perangkat yang kompatibel dengan aplikasi sehari-hari seperti YouTube.

Tetapi tanggung jawab ada pada perusahaan tersebut untuk meningkatkan aplikasi mereka. Sehingga, pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang sama, terlepas dari lokasi mereka.

Tentu saja, aplikasi YouTube tidak sempurna, dan Anda masih akan menemukan masalah audio atau video. Namun berkat peningkatan yang Google lakukan pada YouTube, maka penggunanya di seluruh dunia kini dapat memperoleh pengalaman penuh. Dan, juga  menjadi bagian dari komunitas YouTuber yang lebih besar. Yang, tidak terbatas pada kemampuan mereka untuk mengonsumsi dan membuat konten.