Berita  

Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi.

Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi
Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Baca novel gratis tanpa aplikasi. Membaca novel adalah keasyikan tersendiri bagi para penggemarnya.  Meskipun begitu untuk membeli banyak novel maka perlu uang yang cukup banyak juga.

Namun sekarang alternatif untuk membaca novel sudah ada.  Jadi, Anda bisa membaca novel melalui smartphone dan secara online.

Baca novel gratis tanpa aplikasi

Agar bisa membaca novel melalui smartphone maka ada beberapa aplikasi online yang bisa anda pergunakan.

Jadi karena fasilitas ini tersedia secara online maka kita bisa mengaksesnya dari mana saja.

Pilihan baca novel gratis tanpa aplikasi Bahasa Indonesia

1. Storial.com

ini adalah situs web untuk membaca novel gratis tanpa menggunakan aplikasi di HP.   Untuk judul-judul novel yang ada sangat banyak dan juga berkualitas.

Namun disini bukan hanya novel yang tersedia tetapi juga berbagai buku lainnya.

Di storial.com kita bisa melihat berbagai kategori ebook.

2. iPusnas

ini juga salah satu aplikasi buatan Indonesia untuk membaca buku.

Mendaftar di aplikasi ini cukup mudah namun ada persyaratan tertentu.

Judul buku di ipusnas sangat lengkap. Jadi bukan hanya novel tetapi ada juga berbagai jenis buku lainnya.

Pilihan baca novel gratis tanpa aplikasi Bahasa Inggris

1. Novel Toon

Ini adalah salah satu situs untuk membaca novel gratis.

Anda juga tidak perlu menggunakan aplikasi lainnya untuk membaca buku Disini.

BACA JUGA:   3 Contoh Puisi Religi tentang Ramadhan

2. Open library

Adalah salah satu website yang menawarkan koleksi buku yang termasuk sangat lengkap. Buku-buku yang ada di open library ini bukan hanya buku modern namun juga ada yang Klasik.

3. Get Free ebooks

ini adalah salah satu situs web untuk membaca novel gratis tanpa menggunakan aplikasi. Bukan hanya untuk anaknya tetapi juga ada fitur lain yang menarik.

Yang pertama gelap tentang grafisnya yang bagus.   Jadi grafis ini sempat membuat beberapa pengguna toko online penasaran.

Pilihan baca novel gratis tanpa aplikasi Gratis

1. ManyBooks.net

Ini adalah salah satu situs untuk membaca novel gratis dan tidak perlu menggunakan aplikasi.

Anda bisa mengecek bahwa di website ini sudah besar dan banyak sekali buku novel yang tersedia.

Namun sayangnya hingga hari ini belum ada buku yang tersedia dalam bahasa Indonesia.

Jadi Jika anda ingin berkunjung dan membaca buku maka anda harus memastikan bahasa Inggris anda cukup bagus.

2. Proyek Gutenberg

Dinamakan setelah mesin cetak asli abad ke-15 (bukan bintang film Akademi Polisi yang dicintai), Project Gutenberg adalah upaya sukarela untuk mendigitalkan dan melestarikan buku. Sebagian besar judul yang tersedia di platform berada dalam domain publik, artinya tidak lagi tunduk pada hak cipta dan dapat didistribusikan secara bebas.

Jadi membaca novel secara online memang lebih hemat daripada membeli novel sendiri. Untuk membeli 1 novel dengan model cetakan kertas maka harganya bisa seratus ribu rupiah lebih.

Namun jika anda membelinya dengan aplikasi maka harganya bisa lebih murah.

3. Toko Kindle

Memberikan buku gratis telah terbukti menjadi salah satu cara penerbitan yang paling efektif untuk membangun audiens. Dan sebagai penjual buku #1 di dunia, Amazon telah menjadi tempat yang dipilih oleh banyak penulis untuk menyediakan buku mereka tanpa biaya. Jika Anda mencari “Buku Gratis” di Kindle Store, Anda akan melihat lebih dari 80.000 hasil. Alih-alih mengarungi semuanya, mulailah dengan melihat daftar buku terlaris mereka untuk 100 ebook gratis teratas.

BACA JUGA:   Begini cara klaim kode listrik gratis dari PLN pada Februari 2021

4. Smashwords

Seperti Amazon, Smashwords memiliki halaman di mana Anda dapat dengan mudah melihat semua buku yang penulis pilih untuk diberikan secara gratis. Dengan kemampuan untuk menelusuri berdasarkan kategori seperti “terbaru”, “terlaris”, dan “berperingkat teratas”, serta memfilter menurut panjang dan genre buku, ini adalah cara mudah untuk menemukan buku gratis secara instan. (Ingatlah untuk memilih kembali kategori “gratis” di bagian atas jika Anda memilih untuk menelusuri menurut genre!) Bagian terbaiknya? Sebagian besar cerita tersedia dalam berbagai format file, dan Anda bahkan tidak memerlukan akun untuk mengunduhnya.

5. BookBub

Menjelajahi Kindle Store untuk mendapatkan buku-buku gratis yang hebat terkadang bisa menjadi hit atau miss. Algoritme Amazon memang canggih, tetapi mereka tidak akan selalu mengirimkan jenis buku yang Anda cari—terutama jika Anda membatasi diri pada toko gratis mereka. Di situlah Bookbub dan layanan promosi serupa ikut bermain. Saat Anda mendaftar untuk mendapatkan akun gratis, Anda akan menerima email setiap hari dengan tautan ke buku-buku gratis dan diskon baru yang dikuratori sesuai dengan preferensi Anda. Seberapa mudah itu?

Kesimpulan baca novel gratis tanpa aplikasi

Jadi, membaca novel bisa juga kita lakukan tanpa aplikasi di Android atau iOS. Namun, memang ada juga keterbatasan.

Jika kita memilih versi gratis, maka biasanya novel yang ada adalah novel yang sudah lama terbit. Jadi, bukan novel baru.