Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung
Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung dengan mudah. Hai teman-teman, hari ini kita akan tahu cara mengunci aplikasi di ponsel Samsung. Jadi, dalam panduan ini, kita akan mengatasi masalah orang-orang yang mengalami masalah dengan ponsel Samsung yang tidak memiliki fitur dasar seperti “Kunci Aplikasi”. Melalui panduan ini, maka kita dapat dengan mudah memecahkan masalah ini.

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung

Samsung adalah perusahaan penjualan ponsel terbesar kedua di India, yang sangat disukai orang. Namun ponsel merek besar ini juga memiliki banyak kekurangan, seperti fitur seperti kunci aplikasi dan perekam layar yang tidak tersedia. Ponsel Samsung seri M dan A tidak memiliki fitur kunci aplikasi, mungkin ada banyak ponsel lain, tetapi dua seri ponsel yang saya lihat tidak memiliki fitur ini. Ponsel Anda mungkin tidak memiliki fitur ini, jadi saya telah sampai pada panduan ini. Samsung harus memperbaiki masalah ini lain kali dengan pembaruan barunya. Sampai saat itu, panduan ini dapat berguna bagi Anda, jadi bacalah dengan cermat kemudian terapkan di ponsel Anda.

Di Google Play Store, Anda menemukan banyak aplikasi seperti itu di mana aplikasi dapat Anda kunci. Tapi apakah aman untuk kita gunakan? Sulit untuk menjawab ini. Karena banyak aplikasi semacam itu kita temukan di Google Play Store, yang dapat pengguna gunakan untuk meretas ponsel Anda. Ketika pemerintah atau organisasi keamanan mana pun merilis daftar aplikasi peretasan, kami tahu bahwa kami menggunakan aplikasi peretasan ini. Karena itu, sebelum menggunakan aplikasi apa pun, Anda harus terbiasa dengannya, dan Anda harus menjaga keamanan ponsel Anda.

Tapi tidak perlu khawatir. Karena Samsung telah mengembangkan aplikasi bernama S Secure, yang dengannya Anda dapat mengunci aplikasi ponsel Anda. Anda akan menemukan aplikasi ini di Samsung Galaxy Store. Jadi, inilah cara memasang dan menggunakannya.

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung dengan aplikasi S Secure:

1. Pertama buka Samsung Galaxy Store di ponsel Anda lalu cari S Secure di kotak pencarian. dan instal aplikasi ini.

2. Kemudian buka pengaturan telepon dan temukan dan buka tab “Fitur lanjutan”. Di sini Anda akan mendapatkan opsi Lock and Mask Apps. Buka.

3. Fitur Lock and Mask Apps seharusnya aktif, sekarang tab jenis App Lock terbuka. Di sini Anda dapat memilih PIN atau pola serta mengaktifkan sidik jari.

4. Sekarang buka tab Aplikasi Terkunci dan tambahkan aplikasi yang ingin Anda kunci. Tutup pengaturan, Anda sekarang akan melihat ikon kunci pada aplikasi yang Anda tambahkan.

Catatan: Jika aplikasi yang Anda gunakan berjalan di latar belakang, aplikasi itu akan terbuka tanpa kata sandi. Karena itu, tutup aplikasi yang telah Anda gunakan sepenuhnya.

Semoga Anda menyukai panduan ini dan masalah kunci aplikasi teratasi. Dalam beberapa hari mendatang, kami juga akan memberikan panduan tentang perekam layar, sehingga kami dapat membantu Anda semaksimal mungkin. Jika Anda menginginkan panduan tentang topik lain, maka Anda dapat memberi tahu kami melalui surat, kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Cara mengunci aplikasi di Samsung Galaxy A13

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung Galaxy A13 dengan kunci bawaan.

Jika Anda memiliki anak, atau secara umum, Anda memiliki kebiasaan berbagi smartphone dengan orang lain. Anda mungkin ingin menyembunyikan atau mengunci aplikasi penting dan pribadi Anda di Samsung Galaxy A13 5G, Galaxy A23 5G, Galaxy A33 5G. Samsung memiliki fungsi kunci aplikasi bawaan yang disebut Folder Aman. Setelah Anda mengunci aplikasi, aplikasi yang Anda pilih akan pindah ke dalam folder itu, dan Anda harus membuka kunci folder aman untuk mengaksesnya. Selain itu, Anda juga dapat menyembunyikan berbagai foto dan file dalam folder yang aman. Atau, Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store atau Samsung Store, yang menyediakan fungsi yang sama.

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung Galaxy A13 5G dengan Folder Aman

1: Buka Pengaturan.

2: Gulir ke dan buka Biometrik dan Keamanan.

3: Ketuk Secure Folder.

4: Pilih OK.

5: Pilih jenis kunci folder antara Pola, PIN, dan Kata Sandi.

6: Atur kunci yang Anda inginkan.

Ikon folder aman sekarang akan muncul di baki aplikasi.

7: Kembali dan buka Folder Aman dari baki aplikasi dan buka.

8: Pilih Tambahkan Simbol (+).

9: Pilih dan tambahkan aplikasi.

Cara Menyembunyikan Folder Aman di Samsung Galaxy A13 5G / A23 5G / A33 5G

Jadi, setelah cara mengunci aplikasi di HP Samsung di folder aman berhasil, maka kita amankan foldernya juga.

Tentu, tujuannya supaya folder aman tidak kelihatan.

1: Buka Pengaturan.

2: Ketuk Biometrik dan Keamanan.

3: Ketuk dan buka Folder Aman.

4: Nonaktifkan Tambahkan Folder Aman ke layar Aplikasi.

5: Pilih opsi Sembunyikan.

Juga, unduh aplikasi pihak ketiga seperti AppLock atau kunci aplikasi Norton.

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung Galaxy A13 5G menggunakan AppLock

1: Pertama unduh AppLock dari Google Play Store.

2: Kemudian buka kunci aplikasi.

3: Tetapkan dan konfirmasikan kata sandi atau kunci pola.

4: Selanjutnya tekan OK dan mulai.

5: Gulir ke bawah dan pilih aplikasi yang Anda inginkan untuk Anda kunci dari bagian Privasi dan ketuk di atasnya.

6: Klik pada opsi izin pertama ketika layar izin yang Anda perlukan muncul.

7: Kemudian, hal ini akan membawa Anda untuk mengakses data penggunaan. Harap aktifkan untuk mengunci aplikasi.

8: Kemudian pilih opsi izin kedua.

9: Ini akan membawa Anda untuk muncul di atas. Harap aktifkan untuk mengunci aplikasi.

10: Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin Anda tetap terkunci dan tidak terkunci dan hapus centangnya.

Kesimpulan

Jadi, itu saja cara mengunci aplikasi di HP Samsung. Apakah Anda tahu cara lain untuk mengunci aplikasi di seri Samsung Galaxy A Anda? Jadi, silakan berbagi dengan kami di kotak komentar.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …