banner 728x250

Sosmed Populer yang Disukai Banyak Kalangan

  • Share
sosmed terpopuler
Ilustrasi sosmed terpopuler

Kini, social media atau media social sudah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri dalam menjalani berbagai aktivitas. Dan tampaknya, penetrasinya terus melonjak tajam. Hal ini sama seimbang dengan kebutuhan yang terus signifikan. Mulai dari berbisnis, belajar, menjadi content creator, dan branding diri. Dan pada umumnya, masing-maisng somed populer menyajikan fitur yang pasti berbeda-beda. Sehingga mempermudah penggunanya untuk menentukan mana yang akan digunakan. Tentu Anda akan memilih sosmed populer sebagai pilihan.

Sosmed Populer yang Wajib Anda Unduh

Sebagai generasi Z, yang disebut-sebut sebagai generai millennial, tentu, mencoba masing-masing social media yang ada merupakan sebuah kewajiban tersendiri. Selain bisa merasakan kelebihan masing-masing social media, hal ini juga tentu akan membantu Anda dalam memilih dan memilah social media mana yang akan Anda gunakan. Jadi, agar bisa melakukan perbandingan, berikut adalah sosmed populer yang patut Anda pertimbangkan keberadaannya.

1. Facebook

Sosmed populer pertama adalah Facebook. Siapa yang tidak kenal dengan Facebook. Admin rasa, semua kita tahu aplikasi satu ini ya. Meskipun dikategorikan sebagai salah satu media social yang jadul karena banyak digunakan oleh para emak-emak. Tetap saja, Aplikasi facebook tetap menjadi sosmed populer.

Karena di aplikasi ini, ada banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan. Facebook mulai muncul pada tahun 2004. Dan sampai kini, Facebook masih tetap eksis kok. Hal ini karena pihak Facebook mengetahui persaingan di dunia sosmed kian ketat. Dimana, jika mereka tidak dapat memberikan fitur-fitur yang keren, tentu akan kalah saing, dan ditinggalkan para penggunanya.

Sampai kini, jumlah pengguna Facebook masih belum ada tandingannya. Kita dapat melihat hal ini dari sebuah data, yang menunjukkan bahwa di kuartal kedua pada tahun 2020, pengguna Facebook tercatat sampai 2,7 milliar. Sebuah angka yang sangat besar. Sehingga tidak heran jika kemudian, Facebook menjadikannya sebagai sosmed populer yang menduduki posisi pertama. Sosmed populer yang didapat oleh Facebook bukan hanya di Indonesia loh, melainkan seluruh dunia.

Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Dan ternyata, pencapaian tersebut tidak menjadikan Facebook berpuas diri, melainkan lebih semangat menambahkan berbagai fitur menarik. Apalagi melihat persaingannya dengan Instagram kian signifikan. Kini, sebagai pengguna Facebook, Anda dapat merasakan sendiri kelebihan-kelebihan yang disajikan oleh facebook melalui fitur kerennya.

Salah satunya adalah fitur marketplacenya. Facebook memungkinkan Anda untuk mendapatkan berbagai informasi, atau sekedar berbagi status, foto, dan lain sebagainya. Yang tak kalah menariknya adalah, system navigasi yang disediakan oleh Facebook terbilang sangatlah gampang digunakan. Hal ini tentu menjadi salah satu alasan penting mengapa Facebook masih digandrungi oleh banyak orang sampai saat ini.

2. Instagram

Sosmed populer yang kedua adalah Instagram. Aplikasi ini digadang-gadang sebagai aplikasi yang mampu menandingi Facebook. Bagi kalangan muda, menggunakan Instagram, dan meninggalkan facebook adalah pilihan yang tepat. Karena memang, aplikasi berwarna merah muda ini menyajikan tampilan yang super friendly, dan sangat mudah digunakan.

Instagram juga memberikan penawaran berupa fitur yang menarik, seperti feed, insta story, dan lain sebagainya. Bahkan, jika ingin membuat insta story, Anda juga dapat memanfaatakan berbagai filter yang sudah disediakan oleh pihak Instagram. Tampaknya, filter dan fitur –fitur inilah yang terus membuat pengguna Instagram kian meningkat setiap harinya. Hingga kini, sudah tercatat, bahwa setiap bulannya, aplikasi sosmed populer ini sudah digunakan satu milliard pengguna.

Keunggulan paling menonjol dari aplikasi Instagram adalah fiturnya berupa explore. Di mana, Anda dapat langsung mengakses banyak sekali konten hanya dengan satu klik. Dan konten-konten tersebut ditampilkan secara random. Berdasarkan algoritma terbarunya, konten yang ada di explore Anda akan disesuaikan dengan konten yang sering Anda tonton ataupun Anda like, komen, dan share.

Maka, jika Anda sering membagikan konten memasak misalnya, maka konten-konten yang mucul di beranda pasti seputar memasak. Dan lain sebagainya. Fitur lainnya yang dapat Anda gunakan adalah IGTV nya. Apabila Anda berniat untuk membuat konten dalam waktu yang agak panjang, maka bisa menggunakan fitur satu ini. Anda bebas berkarya di sini.

3. TikTok

Sosmed populer yang selanjutnya ada TikTok. Aplikasi dengan logo music berwarna hitam ini pernah dibanned beberapa tahun yang lalu. Namun, setelah dibuka dan bisa dikases lagi, siapa yang menyangka, jika kepopulerannya bahkan terus meningkat. Bahkan, ketika Anda membuka Instagram ataupun Facebook, maka yang bermunculan rata-rata adalah konten dengan logo TikTok. Fenomena inilah yang kemudian yang membuat pengguna TikTok semakin banyak. Terutama bagi kalangan remaja dan dewasa.

Apalagi, sudah banyak yang viral dan sampai masuk TV karena TikTok. Maka, jika Anda ingin terkenal, mungkin bisa memulainya dari sosmed populer satu ini. Bagi pecinta aplikasi ini, tentu, mengaksesnya, membagikan berbagai video di dalamnya, dan mencoba-coba filter yang ada menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Dan dapat menjadi sebuah hiburan yang luar biasa.

Sampai saat ini, dan tampaknya hingga beberapa tahun ke depan, kepopuleran TikTok akan terus meningkat tajam dengan waktu yang sangat singkat. Pada kuartal yang pertana di tahun 2020, aplikasi keren ini sudah didownload oleh lebih 300 juta kali. Dengan angka yang cukup tinggi tersebut kemudian menjadikan TikTok sebagai salah satu sosmed populer.

4. Twitter

Sosmed berikutnya ada Twitter. Aplikasi dengan warna biru ini menjadi salah satu sosmed yang disebut-sebut sebagai sosmed yang paling elit. Karena banyak pejabat yang tidak menggunakan Instagram tapi memiliki Twitter. Kemungkinna besar, hal ini dikarenakan system Twitter yang dapat menyaring informasi hoax dengan tidak. Aplikasi keren ini juga masuk ke dalam daftar sosmed yang populer ya. Sangat recommended digunakan oleh Anda yang menyukai beragam informasi akurat.

Meskipun sudah ada Facebook dan Instagram, kepopuleran Twitter tetap tidak tergeser. Dan hingga kini, sudah tercatat, bahwa, dalam sebulannya, Twitter diakses oleh lebih dari 330 juta pengguna aktifnya.

Indicator lain yang menjadikan Twitter tetap terkenal adalah karena mempunyai panggilan akrab yang dipanggil dengan tweet. Fitur ini memungkinkan Anda untuk browsing  berbgai informasi yang sifatnya super singkat, dan mengirimnya. Para pengguna biasanya, selalu menggunakan fitur tagar tranding topiknya. Dengan adanya tagar tersebut, tentu akan sangat membantu semua penggunanya untuk menemukan informasi yang up to date banget.

5. Snapchat

Sosmed terakhir adalah Snapchat. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bertukar pesan, bisa dalam bentuk foto atau video dengan para pengguna Snapchat yang lainnya. Dan fitur yang paling banyak digemari oleh penggunanya ialah fitur menghapus pesan yang bisa dilakukan secara otomatis. Jadi, jika Anda merasa salah mengirimkan pesan, maka Anda pesna tadi bisa otomatis terhapus.

Setiap bulannya, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 300 juta orang. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penelitian tahun 2020 yang diadakan We Are Social.

Jadi, sosmed populer mana yang sudah pernah Anda gunakan.

banner 160x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *