Aplikasi Opera Mini

  • Bagikan
Aplikasi Opera Mini
Aplikasi Opera Mini. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Opera Mini, cara download dan kelebihan serta kekurangannya. Browser Opera Mini merupakan salah satu aplikasi browser yang paling banyak penguna gunakan. Aplikasi Opera Mini ini dirilis pada 10 April 1995 oleh Telanor, sebuah perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Norwegia.

Opera mini bisa Anda download di PlayStore. Jadi, Anda ikuti link tadi untuk mengunduhnya di HP Android.

Aplikasi Opera Mini

Seiring waktu, Opera Mini semakin populer dan telah mengalami berbagai pembaruan untuk meningkatkan kualitasnya. Tentunya sebuah aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan saat menggunakannya.

Mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi Opera Mini, berikut kami melaporkan dari berbagai sumber. Jadi, ini kelebihan dan kekurangan browser Opera Mini.

Kelebihan aplikasi Opera Mini

1. Ukuran kecil

Opera Mini adalah aplikasi browser kecil. Berkat ukuran aplikasi yang kecil, memudahkan pengguna aplikasi ini untuk melakukan aktivitas browsing. Nah, bagi Anda yang memiliki perangkat dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa mencoba aplikasi ini untuk mencari data yang Anda inginkan.

2. Kecepatan unduh dan buka situs web

Sebelum Android, Opera Mini banyak kita gunakan di smartphone. Kecepatan Opera Mini pada saat itu juga terkenal hebat.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini di era modern yang sudah mendukung jaringan 5G, kecepatan browsing Anda akan semakin meningkat.

3. Fitur keamanan lengkap

Selain cepat saat kita gunakan untuk browsing, Opera Mini juga memiliki fitur keamanan yang tinggi. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir perangkat yang Anda gunakan diserang virus berbahaya.

Opera Mini juga dapat mendeteksi situs web yang berpotensi mengandung virus atau ancaman lain yang dapat membahayakan perangkat Anda.

4. Simpan halaman

Keunggulan lain dari Opera Mini adalah tersedianya fitur save. Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan halaman yang Anda kunjungi saat menjelajah dan membukanya kembali tanpa perlu internet.

5. Modus malam

Fitur ini memberikan banyak manfaat bagi Anda yang suka browsing di malam hari. Berkat fitur Night Mode, Anda dapat menggunakannya dengan nyaman.

Selain menurunkan kecerahan layar, fitur Night Mode juga dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda saat browsing di malam hari.

6. Fitur cache situs web

Jika perangkat yang Anda gunakan terlalu panas, akan menyebabkan beberapa masalah penjelajahan, seperti crash atau lag yang menyebabkan aplikasi menutup secara otomatis. Dengan Opera Mini, halaman web yang dibuka sebelumnya masih dapat disimpan dan Anda dapat membukanya tanpa kesulitan.

Kekurangan aplikasi Opera Mini

1. Tombol pintasan tidak dapat kita ubah

Opera Mini memiliki kekurangan yaitu tidak bisa mengganti tombol shortcut. Tombol pintas itu sendiri mempercepat proses pembukaan aplikasi untuk menghemat waktu.

2. Performa lambat untuk memuat banyak halaman

Jika Anda membuka terlalu banyak kartu di Opera Mini, perangkat yang Anda gunakan akan memuat lebih lambat. Anda perlu membatasi jumlah tab yang terbuka di aplikasi ini. Jika tidak kita gunakan, segera hapus tab tersebut.

3. Efek visual pada situs web tidak dapat dihapus

Jika Anda menggunakan browser ini untuk membuka situs web yang memiliki banyak iklan video, maka Anda tidak dapat menghilangkan efek visual pada situs web tersebut.

Cara download aplikasi Opera Mini versi lama

Baru-baru ini, apk browser “palsu” semakin tidak terkendali di Android PlayStore, meskipun sejauh ini Opera Mini versi lama masih memiliki keunggulan yang jauh lebih baik.

Jadi, daripada menggunakan browser tidak jelas, menggunakan Opera Mini versi lama ternyata masih lebih baik.

Opera Mini adalah aplikasi browser yang ringan dan mudah Anda unduh melalui Playstore dan PC, sama seperti browser lain di generasi lama dan baru.

Namun, generasi lama tentu sudah tidak tersedia di Play Store.

Jadi, untuk mendownload browser Opera Mini versi lama, jangan langsung ke Playstore, lebih baik cari menggunakan situs yang aman untuk apkAndroid, seperti aplikasi Mirror dan Mania.

Kedua, cari tahu semua versi lama Opera Mini sebagai validasi dengan smartphone yang akan kita gunakan, apakah kompatibel.

Ketiga, klik ikon unduh untuk mulai mengunduh versi lama aplikasi Opera Mini ke lokasi khusus selain Playstore di browser web yang ada.

Keempat, jika unduhan selesai, buka aplikasi yang Anda unduh untuk memulai proses instalasi.

Kelima, jika smartphone kemudian memblokir instalasi, jangan panik! Buka pengaturan, cari fungsi Aplikasi dengan sumber tidak dikenal.

Keenam, arahkan dan arahkan ke Unknown Source pada halaman Security, dan aktifkan tombol Allow Unknown Installation applications.

Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu keunggulan apk browser Opera Mini versi lawas untuk Android terletak pada penggunaan penyimpanan data yang lebih besar dan kecepatan download yang lebih tinggi.

  • Bagikan