Spek HP Samsung A02S

  • Bagikan
Spek HP Samsung A02S
Spek HP Samsung A02S. Sumber Gambar: Google.com

Spek HP Samsung A02S dan ulasannya lengkap kelebihan dan kekurangannya. Di awal tahun 2021, Samsung, brand ternama asal Korea Selatan, meluncurkan seri smartphone terbarunya. Kali ini Samsung merilis smartphone murah, yakni A02s.

Spek HP Samsung A02S

Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang Samsung luncurkan di Indonesia pada tahun 2021. Untuk penjualannya, Samsung memiliki pre-order yang mereka mulai 4-6 Januari 2021 lalu.

Rilis pertama pada 4 Januari, Samsung A02s menghadirkan sejumlah fitur modern untuk pengguna. Berbeda dengan pendahulunya yang hanya memiliki satu atau dua kamera, Galaxy A02s menggunakan tiga kamera utama dan satu kamera selfie.

Meski hadir untuk menyasar segmen pemula, Samsung tidak pelit dengan dukungan kemampuan kamera dan inovasi lainnya. Hal ini terbuktikan dengan ciri-ciri yang ada. Salah satu fitur utama Galaxy A02s adalah pilihan RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta opsi memori internal 4GB dan 64GB.

Memiliki banderol harga 1 jutaan, ponsel ini akan menjadi incaran para milenial karena harganya yang murah namun tidak murahan. Namun, sebelum Anda membeli, maka Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari HP terbaru ini.

Berikut spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung A02s, kami lansir dari samsung.com dan berbagai sumber.

Spek HP Samsung A02S Lengkap

  1. Chipset: Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz
  2. Layar: 6,5 inci PLS LCD HD Plus (720 x 1.600 piksel)
  3. RAM: 3GB dan 4GB
  4. Memori: 32 GB dan 64 GB
  5. Kamera: 13 MP + 2 MP + 2 MP
  6. Baterai: Li-Po 5000 mAh, pengisian cepat 15 watt

– Harga

Mulai dari Rp. 1.749.000

– Kelebihan spek HP Samsung A02S

  1. Baterai jumbo.

Samsung Galaxy A02s memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang memiliki fitur fast charging 15 W. Dengan kapasitas baterai jumbo, Samsung mengklaim A02s dapat bertahan lama dalam penggunaan normal. Menggunakan adaptif fast charging, baterai jumbo ini bisa Anda isi lebih cepat.

  1. Tiga kamera.

Samsung Galaxy A02s memiliki total 4 kamera, 3 kamera bodi belakang yang terdiri dari kamera 13 MP dengan bukaan f2.2, 2 MP makro dengan bukaan f2.4, dan 2 MP live focus dengan bukaan f2.4. Sedangkan kamera selfie berada di bodi depan dengan kapasitas 5 MP f2.2. Kamera selfie juga menggunakan berbagai fungsi seperti AR Live Sticker, Stamp dan filter lainnya untuk mendukung pengguna membuat konten di Instagram Stories dan Tiktok.

  1. Prosesor hemat energi.

Memiliki banderol harga Rp 1 juta, Samsung A02s menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core sebagai mesinnya. Chipset ini kita kenal hemat energi.

Meski prosesornya tergolong ketinggalan zaman, daripada ponsel-ponsel baru yang dirilis awal tahun ini, dengan harga terjangkau sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti media sosial, dukungan pembelajaran online di masa pandemi, pembuatan konten, streaming, dan game. lancar.

Smartphone ini juga menggunakan RAM 3GB dan 4GB serta memori internal 64GB. Untuk ROM masih bisa Anda tingkatkan kapasitasnya menjadi 1 TB menggunakan microSD.

  1. Buka kunci dengan wajah.

Untuk meningkatkan keamanan, Galaxy A02s juga memiliki fitur face unlock yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci smartphone dan melindungi data pribadi. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuka kunci ponsel mereka hanya dengan mengungkapkan wajah pemiliknya. Sedangkan biasanya, HP dengan harga 1 jutaan Rp. tidak menggunakan fitur keamanan ini.

  1. Desain yang elegan.

Hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Crush Black, Crush White dan Crush Navy serta memiliki motif Haze pada body belakang, membuat Samsung A02 ini terlihat ramping dan tidak terlihat seperti ponsel murahan.

Sementara itu, layar ponsel ini menggunakan desain yang lengkap dengan drop berupa drop di bagian atasnya. Layarnya juga hadir dengan lebar 6,5 inci dan teknologi PLS LCD yang bisa membuat penggunanya leluasa untuk menonton video.

Layarnya memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio screen-body 81,8 peRpen dan tingkat kepadatan 270 ppi. Mengenakan model bezel-less dan bentuk yang ramping, smartphone ini terlihat seperti produk premium.

– Kekurangan spek HP Samsung A02S

  1. Layarnya masih HD+

Layar Galaxy A02s masih beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Padahal ponsel yang beRpaing rata-rata di kelasnya saat ini sudah menggunakan resolusi Full HD+.

  1. Tidak menggunakan sidik jari.

Samsung A02s menggunakan fungsi face-unlock only untuk meningkatkan keamanan data pengguna. Meski saat ini banyak ponsel di kelasnya yang juga menggunakan fungsi sensor sidik jari sebagai penunjang keamanan.

  • Bagikan