cara menelusuri gambar di Google Android
cara menelusuri gambar di Google Android. Sumber Gambar: Google.com

Cara Menelusuri Gambar di Google Android

Bagaimana cara menelusuri gambar di Google Android untuk menemukan gambar duplikat? Atau foto profil kita yang orang gunakan di medsos lain?

Apa yang Anda temukan saat menelusuri berdasarkan gambar? Informasi yang akan Anda dapatkan saat menelusuri dengan gambar meliputi:

  • Gambar serupa
  • Daftar rinci yang berisi gambar
  • Gambar serupa dengan ukuran dan dimensi yang berbeda

Cara Menelusuri Gambar di Google Android

Menurut Google, gambar yang mungkin Anda cari tersimpan di database Google selama 7 hari atau lebih. Ini mungkin tidak muncul dalam riwayat pencarian pengunjung, dan Google dapat menggunakannya untuk meningkatkan kualitas dan kinerja berbagai produk dan layanan.

Cari berdasarkan gambar untuk menjelajahi atau menemukan gambar serupa

Karena Internet berisi sejumlah besar gambar, menjadi sulit untuk menemukan sumber gambar dan informasi terkait lainnya dari jumlah yang begitu besar. Ini akan seperti mencari jarum di lautan. Atau Anda mungkin memerlukan ukuran atau resolusi tertentu untuk gambar yang Anda miliki. Jadi, pada saat itu, pencarian gambar datang untuk menyelamatkan Anda dari kerumitan ini, dan membantu Anda menemukan gambar serupa dari Internet.

Bagaimana Cara Menelusuri Gambar di Google Android Dilakukan?

Khawatir tentang “Bagaimana cara mencari gambar di Internet?” Santai saja, dan lakukan pencarian gambar terbalik dari iPhone, Android, atau desktop Anda dengan mesin pencari gambar Google. Anda tidak harus mengikuti aturan keras dan cepat untuk pencarian gambar.

Langkah-langkah mudah berikut akan memungkinkan Anda untuk menggunakan pencarian gambar terbalik Google yang efektif.

  • Dapatkan akses ke alat pencarian gambar terbalik gratis Google dengan mengklik
  • https://searchenginereports.net/reverse-image-search
  • Unggah gambar langsung dari perangkat atau Dropbox Anda.
  • Temukan gambar dengan menempelkan URL gambar.
  • Masukkan kata kunci yang relevan yang Anda inginkan untuk melihat gambar serupa.
  • Kemudian, klik tombol “Find Similar Image” untuk mulai memproses.
  • Anda akan mendapatkan hasil yang akurat dan terperinci dari enam bantalan dalam beberapa detik.
  • Platform yang kompatibel saat mencari

Pencarian gambar terbalik gratis ini memungkinkan Anda untuk mencari menggunakan gambar dan mendapatkan semua gambar terkait tanpa rintangan. Alat pencarian gambar terbalik ini mengambil gambar dari enam mesin pencari, Google, Bing, Yandex, TinEye, Sogou dan Baidu, dan memberi Anda semua gambar yang identik dalam beberapa detik.

Bagaimana pencarian gambar terbalik dapat dilakukan pada beberapa perangkat?

Tidak ada batasan untuk memiliki perangkat atau ponsel cerdas tertentu untuk melakukan pencarian gambar terbalik. Ini adalah alat berbasis web yang memungkinkan Anda membalikkan pencarian gambar secara gratis dari perangkat apa pun kapan saja.

Cara Menelusuri Gambar di Google dengan iOS

  • Cara melakukan pencarian gambar terbalik di iPhone sederhana dan mudah.
  • Buka alat online Google dari iPhone atau iPad Anda.
  • Unggah gambar dari galeri Anda dengan mengeklik tombol “Unggah”.
  • Klik tombol untuk mendapatkan pencarian gambar serupa di iOS

Cara Menelusuri Gambar di Google Android Mudah

  • Anda dapat melakukan pencarian gambar di perangkat Android dengan mengikuti langkah-langkah mudah ini.
  • Buka alat online Google dari ponsel atau tablet Android Anda.
  • Ambil gambar atau unggah dari galeri perangkat Anda dengan mengklik tombol yang diberikan.
  • Mulailah keajaiban dengan mengklik tombol “Temukan Gambar Serupa” dan cari gambar serupa di Android.

Temukan Gambar Terbalik di Windows

Lakukan pencarian gambar terbalik gratis dari PC Anda atau perangkat Windows apa pun dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

  • Di komputer Anda, buka browser web Anda, misalnya, Chrome, Bing atau Safari, dan akses pencari gambar online.
  • Klik tombol Unggah untuk mengunggah gambar dari komputer Anda untuk mencari gambar.
  • Mulai proses dengan mengklik tombol yang diberikan untuk menemukan semua gambar yang identik di seluruh web.

Pencarian Gambar Gratis di Mac

Anda juga dapat melakukan pencarian gambar terbalik di Mac Anda dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah mudah ini.

  • Buka browser web, seperti Chrome atau Safari.
  • Unggah gambar apa pun ke alat Google.
  • Mulai proses dengan mengklik tombol yang diberikan dan dapatkan gambar yang relevan.

Bagaimana Anda Menggunakan Gambar yang Anda Cari?

Menurut Google, gambar yang Anda unggah ke alat pencarian gambar terbalik online Google akan langsung dipindai dari server Google. Google tidak menyimpan atau membagikan foto Anda dengan pihak ketiga mana pun.

Apa itu Pencarian Gambar Terbalik?

Pencarian gambar terbalik adalah jenis pencarian online di mana gambar kita gunakan sebagai kueri untuk menemukan gambar atau informasi terkait tentang gambar itu.

Dengan mencari berdasarkan gambar, Anda dapat dengan cepat menemukan gambar yang mirip secara visual dari Internet dan mendapatkan informasi terkait gambar tersebut termasuk objek atau tempat di dalamnya. Anda juga dapat menemukan pemilik gambar dengan melakukan pencarian gambar terbalik gratis.

Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari Gambar?

Pencarian gambar terbalik bekerja menggunakan sistem kueri yang dikenal sebagai Pengambilan Gambar Berbasis Konten (CBIR). Setelah Anda mengunggah gambar Anda ke mesin pencari gambar sebagai kueri, maka itu akan memprosesnya dan memberi Anda semua gambar serupa di basis datanya dalam sekejap mata. Content-Based Image Recovery (CBIR) melibatkan pengambilan gambar yang identik secara visual ke gambar kueri yang dimuat dari database gambar yang sangat besar.

Pencarian gambar terbalik Google yang efisien bekerja pada teknologi CBIR untuk mengambil semua gambar yang mirip dengan gambar yang Anda tanyakan tanpa hambatan apa pun.

Mesin pencari gambar terbaik

Ketika seseorang menggunakan pencari gambar Google untuk menelusuri gambar, itu menarik data dari mesin pencari gambar terbaik. Anda tidak perlu menghabiskan waktu pergi ke salah satu mesin pencari gambar ini secara terpisah karena pencarian gambar terbalik online Google membawa hasil dari semuanya ke satu tempat dengan satu klik.

Keunggulan Cara Menelusuri Gambar di Google Android

Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Pencarian Gambar Google akan membantu Anda menemukan gambar yang sama yang Anda cari dalam ukuran dan warna tertentu. Jika hak untuk menggunakan gambar diberikan, Anda dapat menggunakannya dalam posting blog, iklan, dan aktivitas pemasaran lainnya.

Pencarian gambar terbalik Bing

Pencarian gambar Bing Microsoft dekat dengan Foto Google, jadi ini adalah mesin pencari gambar lain yang sangat baik untuk Anda unakan. Di bilah pencarian, ketik gambar yang Anda cari. Selanjutnya, di sisi kanan ada tombol filter. Kemudian, saat Anda membukanya, menu tarik-turun akan muncul. Selanjutnya pilih lisensi. Pilih gambar gratis untuk penggunaan komersial.

Pencarian gambar Baidu

Mesin pencari gambar Baidu sebagian besar pengguna gunakan di Cina. Jadi, pencari gambar Baidu memilih berbagai gambar HD untuk penggunanya menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan menggunakan antarmuka pencarian yang lebih sederhana, lebih cepat, dan lebih akurat untuk membawa Anda menjelajahi berbagai gambar.

Mengapa kita melihat gambar?

  • Ikon Konten
  • Situs web yang berisi foto Anda:

Pencarian gambar terbalik membantu menemukan semua situs yang menggunakan gambar Anda tanpa izin Anda. Pencari gambar memberi Anda semua sumber yang berisi gambar Anda di seluruh web dalam beberapa detik.

  • Profil sosial dengan foto yang sama:

Anda mungkin telah melihat banyak profil palsu di media sosial, dan Anda juga ingin memiliki cara untuk menemukan profil palsu tersebut. Nah, maka Anda dapat menggunakan pencari gambar online yang luar biasa ini untuk ini. Jadi Anda dapat melakukan pencarian gambar online dengan gambar yang pengguna unggah ke profil ini. Maka hal ini akan memberi Anda detail foto itu dan situs yang memiliki foto yang sama. Jadi ini akan membantu Anda memahami bahwa profil itu asli atau palsu.

  • Sumber gambar asli:

Kita semua tahu bahwa mungkin ada gambar yang sama di situs web yang berbeda di seluruh web. Dalam hal ini, menemukan sumber asli gambar menjadi sangat sulit. Pencarian gambar terbalik membantu Anda menemukan sumber gambar. Setelah Anda mengunggah gambar dalam pencarian gambar terbalik Google secara online, Anda akan mendapatkan semua sumber yang berisi gambar itu. Ini dapat membantu Anda merusak aslinya dalam waktu singkat.

Dapatkan informasi tentang gambar:

Jika Anda ingin menemukan informasi mendetail tentang suatu gambar, pilihan terbaik Anda adalah melakukan pencarian gambar terbalik. Anda bisa mendapatkan semua detail yang relevan seperti ukuran dan jenis gambar dengan melakukan pencarian gambar terbalik.

  • Temukan gambar yang memiliki hak cipta atau tidak:

Pencari gambar ini memungkinkan Anda menemukan gambar yang memiliki hak cipta atau juga tidak. Kita semua tahu bahwa menggunakan gambar atau konten berhak cipta tanpa izin pemiliknya adalah ilegal. Maka oleh karena itu, perlu menghubungi pemilik gambar. Jadi untuk tujuan ini Anda bisa mendapatkan bantuan dengan pencarian gambar terbalik. Pembuat konten online harus mengetahui nilai menggunakan gambar yang tepat dan konten unik. Maka, penting untuk memeriksa plagiarisme dan memastikan bahwa konten Anda unik.

  • Temukan menggunakan gambar gratis:

Jika Anda mencari gambar gratis untuk Anda gunakan di blog atau artikel Anda, maka pencarian gambar terbalik secara online dapat membantu. Anda juga dapat menemukan banyak gambar terkait dan gratis dengan mencari berdasarkan gambar.

  • Pencarian gambar terbalik untuk menemukan objek di foto / orang terkenal:

Saat menggunakan media sosial, Anda mungkin telah melihat banyak gambar indah tentang sesuatu atau orang terkenal, dan Anda ingin tahu lebih banyak tentangnya. Nah, Anda bisa mendapatkan semua informasi yang relevan dengan melakukan pencarian gambar terbalik. Anda juga dapat menyimpan gambar itu atau memotong bagian yang tidak perlu yang tidak Anda perlukan dengan alat pemotong gambar.

  • Ukuran lain untuk gambar yang sama/dimensi berbeda/versi besar Anda cari:

Jika Anda memiliki gambar, tetapi ukuran gambar tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat menemukan ukuran lain dari gambar tersebut dengan melakukan pencarian gambar terbalik. Ini akan memberi Anda berbagai ukuran, dimensi, dan versi gambar itu dalam sekejap mata.

Cari Berdasarkan Gambar untuk Optimasi Mesin Pencari:

SEO Gambar mengacu pada peningkatan elemen visual di situs web untuk memudahkan perayap mesin pencari untuk merayapi dan mengindeks. Jadi SEO Gambar menawarkan efek positif pada gambar ke mesin pencari. Yang, juga  membantu mereka memahaminya dan dapat meningkatkan peringkat di SERP. Jadi, Anda harus mengetahui hubungan antara SEO dan pencarian gambar terbalik secara mendalam.

HUKUM HAK FOTO GOOGLE – IZIN UNTUK MENGGUNAKAN FOTO GOOGLE

  • Salin dan gunakan gratis:
  • Anda dapat menyalin dan menggunakan gambar tanpa membuat perubahan apa pun pada konten.
  • tujuan komersial:

Jika Anda ingin menggunakan gambar itu untuk tujuan komersial, Anda harus memilih opsi “Komersial” saat menggunakan gambar itu.

Sesuai instruksi yang Google bagikan, maka Anda dapat menggunakan atau membagikan gambar yang Anda temukan melalui pencarian gambar terbalik, tetapi pastikan lisensinya sah dan periksa kembali situs web asli untuk persyaratan penggunaan kembali yang tepat. Anda juga harus mendapatkan izin untuk menggunakan gambar dari pemilik gambar jika Anda bermaksud menggunakannya untuk umum atau komersial.

Hak Penggunaan Cara Menelusuri Gambar di Google Android

Jadi hak penggunaan memungkinkan Anda untuk memahami bagaimana konten situs web dan gambar digunakan. Pemilik situs sering juga menggunakan lisensi untuk menjelaskan metode dan batasan penggunaan kembali konten situs mereka.

  • Laporkan hak penggunaan yang salah pada Google!

Jika Anda menemukan konten dengan hak penggunaan yang salah di hasil penelusuran, maka beri tahu Google di forum penelusuran Google.

Pencarian gambar online dan privasi data Anda

Semua gambar yang Anda unggah ke alat pencarian gambar terbalik akan sepenuhnya aman dan terjamin. Google tidak menggunakan atau membagikan foto Anda dan Google juga segera menghapusnya dari database Google. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman Kebijakan Privasi Google.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …