Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Video Sendiri

  • Bagikan
Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Video Sendiri
Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Video Sendiri. Sumber Gambar: Google.com

Cara menghilangkan watermark TikTok di video sendiri.  Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur canggih yang tersedia di TikTok untuk mempercantik hasil video Anda. Namun, video yang kita buat dengan aplikasi TikTok otomatis akan mendapat logo TikTok atau biasa disebut dengan watermark.

Meski aplikasi TikTok sudah terkenal, masih ada saja yang ingin menggunakan aplikasi TikTok tanpa harus membawa watermark. Karena itu, banyak juga yang ingin tahu cara menghilangkan watermark TikTok.

Cara menghilangkan watermark TikTok di video sendiri Online

Cara menghapus watermark TikTok tanpa aplikasi

Nah, pada kesempatan kali ini Teknoinside akan memberikan penjelasan tentang cara menghilangkan watermark video TikTok tanpa harus menggunakan aplikasi bantuan pihak ketiga, sehingga bisa langsung Anda praktekkan di smartphone Anda.

Cara menghilangkan watermark TikTok di video sendiri dengan layanan website

  1. Musically Down

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan watermark tiktok pada video yang Anda inginkan adalah dengan mendownload video tiktok tersebut menggunakan bantuan website Musically Down. Dengan cara ini, Anda tidak perlu repot menggunakan aplikasi tambahan.

Selain dapat Anda gunakan untuk mendownload video tiktok tanpa watermark, website Musically Down ini juga dapat Anda gunakan untuk mendownload lagu yang Anda gunakan dalam video tiktok sesuai dengan keinginan Anda. Penasaran bagaimana cara menghilangkan watermark tiktok? Langsung saja simak langkah-langkah selanjutnya.

  1. Buka Video TikTok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah membuka video tiktok apa saja yang Anda inginkan, baik itu video orang lain maupun video Anda sendiri. Setelah Anda menemukan videonya, silakan klik ikon bagikan dan pilih opsi salin tautan.

  1. Navigasikan ke situs Musically Down

Langkah selanjutnya silahkan buka official website Musically Down di https://musicallydown.com/ atau bisa langsung kunjungi. Maka akan muncul homepage website Musically Down.

  1. Tempel tautan video

Langkah selanjutnya silahkan paste url video tiktok yang anda copy tadi ke dalam kotak yang telah tersedia. Pada halaman ini terdapat opsi untuk mengaktifkan ‘video with watermark’, jika memilih opsi ini maka video yang Anda unduh akan memiliki watermark tiktok.

Karena disini kita akan menghilangkan watermark pada video Tik Tok yang akan kita download, jadi abaikan saja opsi ini dan klik download untuk menuju ke langkah selanjutnya.

  1. Klik Unduh MP4 Sekarang

Langkah terakhir, maka pada halaman selanjutnya akan ada dua pilihan yaitu download MP4 now dan Download MP3 now. Karena kami akan mengunduh videonya di sini, jadi silakan klik opsi unduh MP4 sekarang.

Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Kemudian nantinya video tiktok tanpa watermark akan otomatis tersimpan di galeri smartphone Anda. Selesai, bagaimana? Tentu sangat mudah bukan.

  1. Downloaderi

Cara berikut ini pada dasarnya sama dengan cara sebelumnya yaitu menggunakan bantuan Downloaderi untuk menghilangkan watermark video tiktok dengan cara mendownload video dengan Downloaderi ini.

Tidak kalah dengan situs sebelumnya, Downloaderi memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video tiktok tanpa watermark. Selain itu, Downloaderi juga menyediakan fitur untuk mendownload musik di video tiktok dan juga fitur untuk mendownload thumbnail youtube. Penasaran bagaimana cara menghilangkan watermark tiktok? Langsung saja simak langkah-langkah selanjutnya.

  1. Buka Video TikTok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah membuka video tiktok apa saja yang Anda inginkan, baik itu video orang lain maupun video Anda sendiri. Setelah Anda menemukan videonya, silakan klik ikon bagikan dan pilih opsi salin tautan.

  1. Buka situs Downloaderi

Langkah selanjutnya silahkan buka website resmi Downloaderi di https://downloaderi.com/ atau bisa langsung mengunjunginya. Maka akan muncul homepage dari website Downloaderi ini.

  1. Tempel tautan video

Langkah selanjutnya silahkan paste url video tiktok atau link yang sudah anda copy tadi ke dalam kotak yang telah tersedia. Setelah link video tiktok berhasil di paste, langkah selanjutnya klik download untuk menuju ke langkah selanjutnya.

  1. Klik Download without Watermark

Langkah terakhir, lalu di halaman selanjutnya akan ada tiga pilihan, download tanpa watermark, download yang asli, dan download video Tiktok lainnya. Karena disini kita akan mendownload video tanpa watermark, jadi silahkan klik pilihan download without watermark.

Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Kemudian nantinya video tiktok tanpa watermark akan otomatis tersimpan di galeri smartphone Anda. Selesai, bagaimana? Tentu sangat mudah bukan.

Cara menghilangkan watermark TikTok di video sendiri lainnya

Walaupun video TikTok umumnya berupa video pendek, namun mode watermarking otomatis pasti akan mengganggu kita saat ingin menonton tayangan video secara utuh.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah mendapatkan aplikasi TikTok tentunya. Karena cara ini berhubungan langsung dengan aplikasi TikTok itu sendiri.

  • Kemudian buka aplikasi TikTok
  • Dilanjutkan dengan pembuatan video sesuai kreativitas masing-masing. Kemudian video yang telah Anda selesaikan dapat Anda unggah ke aplikasi TikTok.
  • Setelah selesai, pilih video yang ingin Anda hapus watermarknya, baik menggunakan video yang telah Anda unggah ke aplikasi TikTok atau video orang lain. Setelah selesai memilih video, ketuk ikon Share.
  • Pada menu tersebut, Anda akan mendapatkan pilihan untuk berbagi melalui media sosial lain seperti WhatsApp, Facebook, dll.
  • Kemudian saya memilih Copy Link.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah membuka browser baik itu Google Chrome, Browser, atau lainnya dengan mencari di kolom pencarian “Download TikTok Video Without Watermark”.

Kemudian akan muncul berbagai situs untuk menghilangkan watermark di TikTok. Anda dapat memilih dari banyak pilihan situs yang tersedia. Kemudian tempel tautan yang Anda salin sebelumnya dari video yang kami pilih. Salin tautan di bidang URL.

Kemudian klik tombol unduh atau unduh. Dan lamanya proses download sampai selesai, klik kembali tombol download/download MP4. Anda harus menunggu lagi video untuk mengubah format ke MP4.

Kemudian untuk langkah lainnya, yang harus Anda lakukan adalah mengunduh file yang sudah selesai tanpa watermark agar file dapat Anda simpan di ponsel.

  1. Manajer file

Masuk ke aplikasi TikTok

Kemudian pilih video yang ingin Anda hapus watermark TikToknya, dan tonton videonya sampai selesai. Karena jika tidak menonton video sampai habis maka video yang akan Anda putar akan corrupt.

Selanjutnya, buka File Manager di ponsel Anda lalu masuk ke penyimpanan internal. Pilih folder Android lalu masukkan lagi folder data dan pilih file dengan nama “com.ss.android.ugc.trill.go”.

Selanjutnya pilih Select Cache lalu enter video lalu masukkan kembali cache maka video TikTok yang Anda cari akan Anda temukan.

Seluruh video masih tidak dapat Anda putar, maka Anda perlu mengubah nama menjadi format .mp4 atau nama terakhir. Dengan cara ini, video yang Anda pilih menjadi video tanpa menggunakan watermark atau mengetik logo TikTok.

Langkah terakhir adalah menyimpan video tanpa watermark TikTok di galeri.

Jadi, itulah cara menghilangkan watermark TikTok di video sendiri, semoga bermanfaat.

  • Bagikan