Cara Logout Akun Google di Xiaomi
Cara Logout Akun Google di Xiaomi. Sumber Gambar: goodnewsfromindonesia.id

Cara Logout Akun Google di Xiaomi

Cara logout akun Google di Xiaomi yang mudah. Tidak sedikit pengguna yang tidak mengetahui cara logout dari Akun Google Xiaomi Redmi mereka. Kemudian, apakah ada cara untuk keluar dari akun Google yang terkait seluler? dan apakah itu sederhana? jangan khawatir! Untuk mengetahui caranya, Anda bisa melihat penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Cara logout akun Google di Xiaomi

Seperti yang kita ketahui, bagi pengguna ponsel berbasis Android, sudah pasti wajib memiliki akun Google.  Akun Google merupakan akses utama bagi pengguna untuk mengunduh aplikasi, sinkronisasi data, dan akses lainnya.

Selain Akun Google yang berguna untuk menyinkronkan data perangkat, Akun Google juga dapat mengamankan perangkat Anda, mengakses App Store, membuka penyimpanan cloud, dan menelusuri browser Anda.

Memang saat ini setiap jenis ponsel Android sudah memiliki layanannya masing-masing, seperti Xiaomi yang juga menawarkan layanan akun Mi untuk setiap penggunanya.

Akun MI juga merupakan Akun Google, di mana pengguna dapat mengunduh aplikasi dari Xiaomi App Store, mengamankan layanan cloud mereka, mengunduh tema dan wallpaper, layanan musik, dan banyak lagi.

Namun demikian, Akun Google masih memiliki kekuatan penuh untuk mengakses perangkat.

Berikut cara logout akun Google di Xiaomi

Nah, terkadang kita melaporkan banyak akun Google di ponsel Xiaomi dan banyak gmail yang tidak terpakai. Sebagai gantinya, maka Anda bisa langsung logout. Karena ternyata banyak akun Google juga yang agak mengganggu, seperti banyaknya notifikasi, banyaknya email masuk, dan lain sebagainya. Jadi, langsung saja simak cara logout gmail di hp xiaomi,

Cara berhenti akun google xiaomi

  • Buka menu Pengaturan
  • Langkah pertama silahkan masuk ke menu Setting atau Setting di perangkat Xiaomi anda.
  • Pilih Opsi Google
  • Setelah itu, Anda dapat menggulir ke bawah dan menemukan opsi Google. Jika sudah menemukannya, Anda bisa klik di Google.
  • Pilih akun yang ingin Anda keluarkan

Untuk mulai keluar dari Akun Google Xiaomi Anda, Anda dapat memilih akun yang ingin Anda keluarkan terlebih dahulu. Setelah itu, klik kolom “Kelola Akun Google Anda”.

  • Jika Anda ingin segera keluar dari akun utama, Anda dapat terus memilih opsi “Kelola akun di perangkat ini”.
  • Pilih ikon Google

Setelah melewati langkah ini, Anda akan dibawa ke halaman daftar dengan Akun Google tertaut di perangkat Anda. Di sini Anda dapat memilih Google dan kemudian klik kanan pada panah.

  • Pilih Akun
  • Selanjutnya, pilih Akun Google yang ingin Anda hapus atau berhenti berlangganan.
  • Klik Hapus Akun

Terakhir, cara menhapus akun Gmail di HP Xiaomi kamu, tinggal klik icon bulat di pojok kanan atas, kemudian pilih “Remove account” atau “Log out”.

Namun pengguna biasanya akan diminta memasukkan password atau PIN yang pengguna gunakan pada ponsel Xiaomi. Password atau PIN ini adalah untuk melindungi penghapusan akun tanpa sepengetahuan pengguna.

Catatan

Jadi itulah cara logout dari Akun Google xiaomi Anda dengan langkah yang sangat mudah.

Namun perlu anda ketahui bahwa pada beberapa tipe dan versi Xiaomi HP MIUI beberapa pilihan penamaan dan menu cara keluar gmail di hp Xiaomi berbeda-beda. Tapi jangan khawatir, karena inti dari langkah-langkahnya sama, hanya penamaan opsinya saja yang berbeda.

Sangat mudah kan, bagaimana cara logout akun Gmail Xiaomi Anda? silahkan sobat, ikuti langkah demi langkahnya.

Jika Anda keluar dari Akun Google utama Anda, Anda akan kehilangan banyak izin akses, seperti tidak dapat membuka Play Store, tidak dapat menelusuri browser, tidak dapat mengirim email, dan sebagainya.

Cara Menghapus Email Dari Ponsel Xiaomi

Bagaimana cara keluar dari akun Gmail Anda di ponsel Xiaomi? Nah, Anda perlu tahu tentang ini.

Pada dasarnya, akun Gmail yang terpasang di ponsel Anda juga merupakan Akun Google. Dengan kata lain, semua layanan Google Google, seperti Drive, Google Foto, Google Play, Maps, dan Gmail, harus masuk mekemudiani Akun Google Anda.

Jadi jika Anda logout dari akun Google di ponsel Xiaomi Anda, akun Gmail Anda di ponsel Xiaomi Anda juga akan logout.

Jadi pastikan Anda memiliki setidaknya satu akun lagi jika ingin keluar dari Akun Google HP Xiaomi Anda agar dapat mengakses layanan ponsel Anda.

Cara logout akun YouTube HP Xiaomi

Berikut cara logout akun Google di Xiaomi.

Buat kamu yang belum tahu cara sign out akun Yiaube di HP Xiaomi, sebenarnya ini juga terkait dengan Akun Google.

Sekadar informasi, beberapa pengguna Xiaomi juga sering login ke YouTube dengan Akun Google. Nah, biasanya di beberapa perangkat pintar, jika kita berhenti berlangganan akun Google di ponsel, akun Youtube juga akan keluar.

Karena banyak juga pengguna yang login ke Youtube dengan akun Google utama yang sama.

Namun selain cara sign out Gmail di HP Xiaomi, kamu juga bisa melihat cara mudah sign out akun YouTube kamu di bawah ini!

  • Pertama, buka aplikasi Youtube di ponsel Xiaomi Anda.
  • Setelah Anda berada di halaman utama, Anda dapat memasukkan profil Anda dengan mengklik foto profil akun di sudut kanan atas.
  • Anda kemudian akan melihat email yang digunakan untuk akun ini. Nah, di sini Anda bisa memilih akun gmail.
  • Kemudian pilih opsi “kelola akun” atau “kelola akun”.
  • Cukup pilih opsi Google.

Setelah itu, beberapa opsi akan muncul dan di sini Anda dapat langsung memilih akun gmail yang ingin Anda keluarkan dan klik ikon tiga titik (…) yang mengatakan sebaliknya.

  • Terakhir, pilih saja opsi Hapus Akun.

Jadi logout dari akun Youtube Xiaomi Anda. Sangat mudah bukan?

Nah, jika Anda ingin login lagi, Anda bisa login kembali ke Akun Google Anda, maka otomatis akun Youtube Anda akan login.

Kesimpulan cara logout akun Google di Xiaomi

Jadi, demikianlah pembahasan tentang cara logout akun google xiaomi, cara logout akun gmail, dan cara logout akun youtube yang bisa kita transfer.

Benar, langkah-langkah ini sebenarnya sangat sederhana, tetapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. Kemudian bagikan artikel ini agar lebih banyak orang tahu! Semoga bermanfaat!.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …