Cara Bikin Link WA di IG
Cara Bikin Link WA di IG. Sumber Gambar: Google.com

Cara Bikin Link WA di IG

Cara bikin link WA di IG yang bisa terhubung dengan klik. Cara membuat link WA IG untuk pemula yang ingin memulai bisnis

Instagram atau biasa kita singkat IG merupakan media sosial yang sangat populer. Bahkan Instagram juga bisa menjadi tempat untuk berbisnis. Ya, ada banyak bisnis yang memasarkan produknya melalui Instagram. Oleh karena itu bagi anda yang ingin memulai bisnis perlu mengetahui cara membuat link WA di IG.

Cara bikin link WA di IG

Ya, link WA di Instagram biasanya berfungsi untuk menanyakan produk yang kita jual. Cara membuat link WA ke IG juga mudah kok. Jadi bagi Anda para pemula bisa menggunakan cara ini. Anda tidak perlu memasukkan nomor WA, cukup masukkan link dan pelanggan akan lebih mudah menghubungi Anda.

Untuk Anda yang ingin tahu cara membuat link IA WA. Nah berikut ini cara membuat link WA IG yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis. Langsung saja kita cek saja.

Keuntungan membuat link WA IG

Selain mengetahui cara membuat link WA ke IG, Anda juga perlu mengetahui apa kelebihan Anda dalam membuat link WA ke IG. Dan berikut beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan saat membuat link WA IG:

  1. Mempercepat proses penjualan

Membuat link WA IG akan mempercepat proses penjualan Anda sehingga toko IG online Anda juga mendapatkan penjualan yang lebih banyak.

  1. Tingkatkan layanan

Selain mengirim pesan langsung ke akun bisnis di Instagram, dengan membuat link IG WA, pelanggan dapat menghubungi Anda lebih cepat dan langsung.

  1. Memberi kepercayaan

Bisnis Instagram Anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dari pelanggan jika Anda menambahkan WhatsApp sebagai nomor kontak ke Instagram Anda. Pelanggan dan calon pelanggan akan merasa bahwa ini adalah toko IG online terpercaya karena memiliki nomor kontak.

Cara bikin link WA di IG dengan API

Cara pertama untuk membuat link IA WA adalah, ada cara untuk membuat link IG WA menggunakan API. Dan berikut beberapa cara untuk membuat link IA WA:

  1. Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah Anda bisa menyalin format URL https://api.whatsapp.com/send?phone=nomortelepon ke dalam aplikasi Instagram.
  2. Untuk format nomor telepon di URL, Anda bisa menggantinya dengan nomor telepon Anda sendiri, Anda.
  3. Ingatlah untuk menggunakan kode negara +62 di bagian depan.
  4. Setelah itu, Anda dapat menyalin kembali URL tersebut.
  5. Kemudian buka aplikasi Instagram dan kunjungi Profil Anda.
  6. Klik menu Edit Profile dan paste format URL ke bagian halaman Web.
  7. Tekan tombol Centang untuk menyimpan perubahan. Anda buat.

Cara buat link WA di Instagram dengan format tambahan

Selanjutnya cara membuat link WA IG ada cara bikin link WA di IG menggunakan format tambahan. Cara ini juga mudah bagi Anda yang ingin memulai bisnis di Instagram. Dan berikut cara membuat link WA IG :

  1. Cara pertama yang bisa Anda gunakan yang pertama adalah, Anda bisa copy format URL https://api.whatsapp.com/send?phone=TelephoneNumber
  2. Untuk format nomor telepon di URL, Anda bisa menggantinya dengan nomor telepon Anda sendiri, Anda.
  3. Letakkan & teks = Format Pesan di belakang URL dan ganti “Format Pesan” dengan format isi pesan yang ingin Anda buat.
  4. Gunakan% 3A untuk menambahkan dua titik,% 0A untuk menyisipkan, dan% 20 untuk mengosongkan.
  5. Setelah selesai, salin seluruh URL yang berhasil Anda buat.
  6. Buka halaman profil Instagram dan ketuk Edit profil.
  7. Masukkan URL bagian Website, lalu klik tombol centang.

Cara bikin link WA di IG dengan fitur Click to Chat

Dan cara terakhir untuk membuat link IG WA adalah: cara membuat link IG WA dengan fungsi klik chat. Cara ini bisa Anda gunakan sebagai cara alternatif untuk membuat link WA ke IG. Jadi, berikut cara membuat link WA IG :

  1. Copy dulu formatnya https://wa.me/Telepon Number
  2. Untuk format nomor telepon di URL, Anda bisa menggantinya dengan nomor telepon Anda sendiri, Anda.
  3. Ingatlah untuk menggunakan kode negara +62 di bagian depan.
  4. Setelah itu, Anda dapat menyalin kembali URL tersebut.
  5. Gunakan URL yang sudah jadi sebagai link WhatsApp baru ke Instagram.
  6. Selesai.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara bikin link WA di IG yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis. Kami berharap beberapa cara membuat link WA di profil IG dapat memudahkan Anda untuk memulai bisnis melalui Instagram. Semoga sukses.

Kunjungi juga

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Cara Agar Laptop Tidak Lemot yang Bisa Kita Lakukan Sendiri

Cara agar laptop tidak lemot yang bisa kita lakukan sendiri. Baik Anda maupun perangkat Anda …