Cara Merubah Background Foto di HP

  • Bagikan
Cara Merubah Background Foto di HP
Cara Merubah Background Foto di HP. Sumber Gambar: Google.com

Cara merubah background foto di HP di Android. Seiring berjalannya waktu, manusia telah mampu menemukan berbagai jenis teknologi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Banyak inovasi teknologi yang kini hadir di masyarakat. Itu dibuat semata-mata untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari orang.

Kehadiran teknologi juga memberikan dampak yang besar bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Hampir semua orang sekarang juga kecanduan teknologi. Salah satu kemajuan teknologi yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah Android.

Cara merubah background foto di HP

Android adalah sistem operasi untuk smartphone yang sekarang banyak kita gunakan di dunia. Menurut Digital Marketing Research Institute (Emarketer), ternyata pengguna smartphone di Indonesia pada 2018 mencapai 100 juta orang. Dengan demikian, Indonesia menjadi negara pengguna smartphone aktif terbesar keempat di dunia.

Selain itu, Android dapat kita gunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan sekarang sudah ada aplikasi yang memungkinkan pengguna Android untuk mengedit foto.

Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan komputer untuk mengedit foto. Cukup dengan menggunakan Android, kita bisa melakukan berbagai jenis editan salah satunya dengan mengganti background foto .

Jika anda ingin mengganti background foto , sekarang anda tidak perlu repot menggunakan software seperti adobe photoshop, cukup menggunakan personal android anda bisa mengganti background foto yang anda inginkan. Lalu bagaimana cara mengganti background foto menggunakan Android? Cek penjelasan berikut.

Pilihan cara merubah background foto di HP

1. Dengan Auto Cut Paste otomatis

Salah satu aplikasi yang dengan mudah mengubah background foto Android adalah Auto Cut Paste. Aplikasi ini menyediakan template latar belakang untuk foto siap pakai. Selain itu, aplikasi Auto Cut Paste memiliki pengaturan pengeditan manual yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi dalam membuat foto mereka terlihat realistis.

Jika Anda ingin mengganti background foto menggunakan aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama download atau install aplikasi Auto Cut Paste, lalu buka aplikasinya. Kemudian tap menu Cut Photo berwarna biru, lalu pilih foto yang ingin diedit. Anda kemudian akan diberikan opsi untuk memotong gambar. Oleh karena itu, tentukan ukuran dan dimensinya sesuai keinginan.
  2. Langkah selanjutnya adalah tap Auto untuk memulai proses penghapusan background. Kemudian klik pada area latar belakang untuk menghilangkan warna. Setelah itu tap tanda centang di pojok kanan atas untuk melanjutkan proses mengubah warna background foto Android kamu.
  3. Kemudian tentukan kehalusan gambar dengan menggeser parameter Smooth di bagian bawah layar. Kemudian tap tanda centang di pojok kanan atas dan pilih opsi Add Wallpaper untuk menambahkan wallpaper baru. Kemudian ketuk ikon Simpan di sudut kanan atas untuk menyimpan gambar yang diedit.

2. Menggunakan Photolayers

Selain menggunakan Auto Cut Paste, cara merubah background foto di HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi photolayers. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit hanya latar belakang atau objek.

Langkah-langkah mengganti wallpaper foto dengan Photolayers adalah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi photolayers, lalu masuk ke aplikasi. Kemudian klik “upload background image”, lalu pilih foto yang ingin Anda ganti.
  2. Kemudian buat sampul minimalis dan tambahkan foto dengan mengklik Tambah Foto, lalu pilih foto dan simpan.

3. Menggunakan PicsArt

Cara mengganti background foto selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi PicsArt. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak kita gunakan dalam proses editing foto. Ini karena PicsArt memudahkan setiap pengguna untuk mengedit. Berikut cara mengganti background dengan PicsArt.

  1. Unduh dan instal aplikasi PicsArt setelah terbuka, lalu masuk atau buat akun layanan PicsArt.
  2. Saat masuk ke halaman utama, maka pilih tombol + di bagian bawah. Setelah itu, cari background yang Anda inginkan dan pilih Add Photo di menu bawah.
  3. Pilih foto yang ingin Anda ubah latar belakangnya, lalu tekan tombol ADD di pojok kanan atas. Jika berhasil ditambahkan, lalu tap opsi Cutout dan silahkan pilih icon orang di bagian bawah untuk proses penghapusan background.
  4. Perbaiki hasilnya dengan menu kuas dan penghapus, lalu simpan.

4. Dengan Cut Out

Salah satu aplikasi edit foto background yang paling populer adalah Cut Out. Aplikasi ini memiliki mode otomatis atau manual untuk memotong foto. Jadi Cut Out memudahkan pengguna untuk melakukan proses edit foto.

Selain mode otomatis dan manual, aplikasi ini memiliki latar belakang siap pakai. Dengan demikian, Anda dapat menentukan latar belakang yang akan Anda pilih.

Jadi, itulah cara merubah background foto di HP dengan mudah. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan