HP Android Kecil Canggih
HP Android Kecil Canggih. Sumber Gambar: Google.com

HP Android Kecil Canggih

HP Android kecil canggih apa saja yang ada di Indonesia. Kebutuhan akan smartphone yang canggih menjadi penting untuk menunjang segala aktivitas sehari-hari. Selain performa, hal lain yang perlu kita perhatikan adalah ukuran smartphone untuk memudahkan mobilitas.

HP Android kecil canggih

Untungnya, perkembangan smartphone saat ini lebih mengutamakan performa dalam ukuran kecil. Dengan ukuran yang tepat dan ergonomis di tangan, berikut adalah beberapa pilihan smartphone untuk kehidupan sehari-hari Anda.

Daftar pilihan HP Android kecil canggih budget

1. Google Pixel 2

Produk Google ini rilis kemarin di akhir tahun 2017 dengan layar 5 inci dengan perlindungan gorilla glass 5 dan cangkang logam. Spesifikasi tinggi dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, dan dua opsi penyimpanan internal 64 dan 128GB. Tak sampai di situ, Google juga menjamin ponsel ini tahan air dan debu berkat sertifikat IP67.

2. BlackBerry Key2

Bagi Anda yang belum bisa beralih dari BlackBerry atau ponsel dengan keyboard fisik, model ini mungkin bisa menjadi pilihan. Layarnya kecil, hanya berukuran 4,5 inci tetapi dapur pacunya mumpuni. Semua tentnunya berkat chipset Snapdragon 660 dengan dukungan RAM besar 6GB. Spasi pada keyboard berfungsi juga seperti pemindai sidik jari, sehingga memudahkan untuk membuka layar secara langsung hanya dengan ibu jari.

3. Evercoss Xtream 1

Xtream 1 adalah produk budget dari pemasok lokal Evercoss. Meski begitu, smartphone dengan layar 4,5 inci ini hadir dengan koneksi 4G untuk akses internet bersama dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Selain itu, ia telah menggabungkan dua kamera dengan resolusi 5 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan.

4. Flash Polytron Zap 6

Ponsel Polytron ini memiliki banyak fitur meski target pasarnya adalah kalangan menengah ke bawah. Zap 6 Flax memiliki baterai berkapasitas besar 4000mAh dengan pengisian cepat. Selain itu, ada juga kompas elektronik dan GPS akurat untuk membantu Anda dalam perjalanan. Terdapat dual kamera beresolusi 8Mp dan 5Mp yang masing-masing memiliki flash. Dapur pacunya terdiri dari RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

5. Lenovo K6 Power

Seperti namanya, Lenovo K6 Power memiliki baterai yang besar dengan kapasitas 4000mAh. Pabrikan China ini mengklaim bahwa ponsel ini cukup kuat untuk bertahan dua hari untuk penggunaan sehari-hari. Di sisi dapur pacu, Lenovo menggunakan chipset Snapdragon 430 dengan RAM 3GB dan juga penyimpanan 32GB. Spesifikasi tersebut sudah cukup bagi Anda yang suka mengunggah konten ke media sosial.

Daftar pilihan HP Android kecil canggih menengah

1. Redmi 5A Prime

Selama ini Xiaomi dikenal dengan spesifikasi yang bagus namun harga yang murah. Hal ini ditunjukkan pada seri Redmi 5A Prime. Menyasar pasar menengah ke bawah, Xiaomi telah memasukkan chipset Snapdragon 425 yang mendapat dukungan RAM 3GB dan juga penyimpanan internal 32GB. Hebatnya, keseluruhannya ternyata mampu mereka kemas dalam bodi ramping berdimensi 14x7cm dengan ketebalan 0,8cm.

2. Sony Xperia XZ2

Yang pertama adalah Sony Xperia XZ2, meski diluncurkan tahun 2018 namun spesifikasi dari smartphone ini tergolong tinggi bahkan setara dengan smartphone tahun 2022. Selain mendapat bekal kamera belakang beresolusi 19 MP dan kamera 5MP depan, Sony Xperia XZ2 juga hanya memiliki ukuran 5,7 inci.

3. Samsung Galaxy S 10E

Samsung merupakan salah satu perusahaan smartphone terbesar di dunia asal Korea Selatan, tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya. Pabrikan Samsung terus berinovasi di segala bidang. Produsen smartphone tersebut juga menawarkan opsi bagi Anda yang tidak suka menggunakan smartphone berukuran besar, yakni dengan merilis Samsung Galaxy 5 10E berukuran 5,8 inci.

4. Google Pixel 4

Yang terbaru adalah produk smartphone Google, Google Pixel 4. Dengan berat 162 gram, smartphone ini berukuran 5,7 inci. Di dapur pacu, Google Pixel 4 sudah menggunakan prosesor Snapdragon 855 dan RAM 6 GB serta memori internal 64 GB/128 GB.

Alternatif HP Android kecil canggih

1. iPhone 8

Meski desainnya tidak banyak berubah dari generasi sebelumnya, generasi kedelapan dari Apple ini memiliki kemampuan augmented reality (AR). Ponsel ini juga desainnya memiliki pinggiran aluminium dan berlapis kaca di bagian depan dan belakang.

Fitur terbaik ada di kamera. Kamera utamanya 12 MP dengan f/1.8 dan mampu merekam video 1080p dan 2160p serta memiliki optical image stabilizer. Sedangkan kamera depan beresolusi 7 mp f/2.2 memiliki sensor wajah untuk keamanan ponsel.

2. iPhone SE (2020)

Selanjutnya adalah produk atau seri iPhone terbaru yaitu iPhone SE (2020) atau lebih sering kita sebut dengan iPhone SE 20. Tampil dengan desain yang sangat ramping, smartphone ini hanya berukuran 4,7 inci.

Kesimpulan HP Android kecil canggih

Ini adalah beberapa ponsel kecil yang memiliki spesifikasi yang layak, meskipun tidak dapat kita sebut sebagai smartphone Android 2022 murah. Tetapi karena ukurannya yang cukup kecil, masih banyak orang yang mencari seri ini.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …