Cara Melihat Nomor Kartu Smartfren

  • Bagikan
Cara Melihat Nomor Kartu Smartfren
Cara Melihat Nomor Kartu Smartfren. Sumber Gambar: Google.com

Cara melihat nomor kartu Smartfren dengan cepat dan mudah 2022. Bagi Anda pengguna kartu seluler Smartfren, Anda tidak perlu bingung atau khawatir untuk mengecek nomor ponsel Smartfren Anda. Pasalnya, Anda seharusnya bisa dengan mudah dan mandiri mengecek nomor Smartfren Anda. Ingin tahu caranya? Berikut adalah ikhtisarnya.

Cara melihat nomor kartu Smartfren

Jadi, ada beberapa cara untuk mengecek nomor Smartfren sendiri. Tips kami sangat mudah untuk Anda coba. Bahkan, tanpa perlu aplikasi tambahan. Anda hanya perlu tahu beberapa fitur khusus di HP atau kartu Smartfren untuk menggunakannya.

Pilihan cara melihat nomor kartu Smartfren

Cara pertama adalah cara klasik untuk mengecek nomor hampir semua jaringan operator seluler, yaitu melalui dial up atau panggilan. Untuk memeriksa nomor Smartfren Anda, Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

1. Dial Up

  • Tekan tombol “Panggil” di layar ponsel
  • Masukkan nomor *123# sebagai nomor tujuan panggilan
  • Tekan “Call” atau ” Panggil
  • Masukkan nomor “8” untuk informasi
  • Nomor ponsel Smartfren Anda akan muncul beserta sisa pulsa dari nomor tersebut

2. Via SMS

Anda juga bisa mengecek nomor Smartfren kamu dengan mengirim SMS ke 995

Meski jarang pengguna gunakan oleh pengguna smartphone, layanan SMS atau SMS tetap bisa pengguna gunakan untuk verifikasi nomor ponsel. Untuk memeriksa nomor Smartfren Anda melalui SMS, Anda perlu melakukan hal berikut:

  • Buka ikon “Pesan” atau opsi layanan ” Pesan “
  • Masukkan “Info” di badan pesan
  • Kirim pesan ke 995
  • Anda akan menerima SMS balasan berupa nomor Smartfren Anda

3. Melalui aplikasi MySF

Cara melihat nomor kartu Smartfren bisa dengan mudah pengguna lakukan melalui aplikasi MySF

Bagi Anda pengguna smartphone dan ingin mengecek nomor Smartfren, Anda bisa dengan mudah mendownload aplikasi MySF untuk mempermudah kebutuhan Anda. Bahkan, selain pengguna gunakan untuk cek nomor, aplikasi ini juga memiliki berbagai fungsi seperti membeli paket data dan sejenisnya.

Adapun cara cek nomor Smartfren melalui aplikasi MySF , sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi MySF untuk Android di sini dan untuk pengguna iOS di sini
  • Masuk ke aplikasi MySF
  • Masukkan informasi pribadi
  • Konfirmasikan kode sistem yang terkirim melalui SMS
  • Lakukan verifikasi
  • akan muncul nomor Smartfren di layar aplikasi MySF

4. Melalui Operator

Anda juga dapat memeriksa nomor Smartfren Anda dengan menghubungi operator Anda

Bagi Anda yang menggunakan nomor ponsel Smartfren Anda dan tidak terkoneksi dengan internet, Anda dapat menggunakan layanan nelpon dari operator. Cara ini bisa pengguna lakukan dengan menghubungi nomor “888” untuk mengecek nomor Smartfren Anda. Nelpon ini dikenakan biaya Rp 300/panggilan untuk nomor prabayar dan gratis untuk nomor pascabayar.

5. Via WhatsApp

Bagi pengguna Smartfren yang menggunakan aplikasi WhatsApp , maka cara melihat nomor kartu Smartfren juga dapat pengguna lakukan dengan mudah. Bahkan bisa juga pada saat sinyal internet terputus. Cara cek nomor Smartfren via WhatsApp bisa pengguna lakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu
  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  • Lihat nomor yang tertera di informasi akun jika yang Anda daftarkan adalah nomor Smartfren Anda
  • Salin nomor untuk menyimpannya di ponsel cerdas Anda agar tidak lupa atau menempelkannya

Jadi, itu adalah beberapa cara yang dapat pengguna ponsel Smartfren lakukan untuk mengecek nomor ponselnya. Anda dapat dengan mudah mencobanya sendiri. Jadi sekarang Anda tidak perlu bingung lagi ketika Anda lupa nomor ponsel Anda sendiri.

CEO Smartfren Sebut Layanan 5G Bukan “5G Nyata” Saat Ini, Ini Alasannya

Setelah membahas cara melihat nomor kartu Smartfren, maka ada sedikit berita menarik tentang Smartfren dan juga operator lain.

CEO Smartfren Merza Fachys mengatakan saat ini jaringan 5G sedang diterapkan di Indonesia, namun apa yang dihadirkan belum bisa dikatakan realistis. 5G . Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar layanan internet yang dinikmati masyarakat menjadi 5G yang sesungguhnya .

“Bukannya Smartfren belum rilis 5G, tapi 5G yang ada masih belum real 5G. Hanya 5G yang tersedia, di belakang BTS kemarin, dengan microwave berkecepatan rendah, dengan satelit non-bandwidth tinggi.” Metavers, main saja game online , continuous shooting karena peluru kita datangnya pelan-pelan,” kata Merza dalam acara Cellular Congress 2022 yang digelar Selular Media Network, Rabu (30/3/2022).

Merza mengatakan saat ini para operator telekomunikasi terus berupaya menghadirkan jaringan 5G seperti yang masyarakat harapkan.

“Kita coba akses dulu, artinya dari gadget kita ke BTS terdekat harus bisa melayani dengan kapasitas besar, high speed dan low latency . Apa syaratnya? Kita butuh spektrum frekuensi yang cukup. kata Merza.

Dia menyebut operator telekomunikasi kelas menengah “haus”. Spektrum saat ini sedang ada restrukturisasi, karena spektrum 5G telah terpakai untuk tujuan lain di masa lalu, misalnya untuk televisi analog.

Oleh karena itu, pemerintah memiliki program untuk segera mematikan televisi analog pada November 2022, agar frekuensi tersebut dapat kita manfaatkan untuk sumber daya 5G yang lebih baik.

“Kalau bicara spektrum, apakah TV saja sudah cukup?” Ini tidak cukup. “Masih banyak spektrum yang perlu kita tata ulang, tapi itu semua butuh waktu,” kata Merza.

Kesimpulan cara melihat nomor kartu Smartfren

Jadi, itulah cara melihat nomor kartu Smartfren. Cara untuk melihat nomer sendiri ini bisa kita terapkan untuk semua operator. Yang berbeda, tentunya adalah kode USSD atau dial up dan juga nomor pengiriman SMS. Tetapi, cara dasar yang kita perlukan sama saja. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan