Cara Melihat Kuota Axis
Cara Melihat Kuota Axis. Sumber Gambar: Google.com

Cara Melihat Kuota Axis

Cara melihat kuota Axis dengan Dial Up, SMS dan aplikasi. Jumlah pengguna operator Axis akhir-akhir ini semakin meningkat. Selain harga yang terjangkau, jaringan Axis semakin berkembang. Jika Anda pengguna operator ini, tahukah Anda cara mengecek kuota axis?

Cara melihat kuota Axis

Jika Anda masih tidak tahu, maka jangan khawatir. Karena pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara cek kuota di Axis. Dengan demikian, Anda dapat mengontrol penggunaan kuota yang Anda habiskan untuk melakukan berbagai aktivitas dengan menggunakan paket data online.

Cara melihat kuota Axis dengan mudah

Sejauh ini, ada beberapa cara untuk mengecek kuota Axis dengan mudah. Beberapa metode ini menggunakan Internet dan beberapa tidak. Untuk lebih jelasnya, lihat informasi di bawah ini.

  1. Menggunakan Kode Dial Up

Cara cek kuota axis yang pertama dan paling umum penggunaannya oleh hampir semua jenis operator seluler adalah dengan menggunakan menu dial-up. Untuk mengakses AXIS USSD ini, gunakan tombol *123#.

Dengan cara ini, kamu bisa menemukan berbagai pilihan untuk mendapatkan informasi pilihan kuota internet terbaik di Axis. Hal ini juga berlaku untuk kamu yang ingin mengetahui cara cek kuota Axis HITZ atau voucher Axis Aigo.

Nah, untuk mengecek sisa kuota internet dari nomor Axis yang terpasang di ponsel kamu, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi Telepon di ponsel Anda.
  • Setelah itu, ketik kode panggilan *123# dan tekan OK atau Panggil.
  • Setelah-kemudian-ketik-kode-panggil-123-dan-tekan-OK atau -Panggil
  • Jendela menu yang berisi beberapa opsi Axis akan muncul nanti.
  • Kemudian ketikkan angka 7 (MyInfo) pada kolom yang tersedia dan tekan OK.
  • Pada halaman selanjutnya ketikkan angka 3 (Cek paket kuota) dan tekan OK
  • Halaman berikutnya-tulis-nomor-3-Periksa-Paket-Kuota-dan-tekan-OK
  • Jika iya, maka Anda bisa menuliskan kodenya sesuai paket yang akan tercentang pada kolom di halaman selanjutnya.
  • Terakhir, Anda tinggal menunggu SMS Axis yang berisi informasi sisa kuota yang Anda miliki.

Anda juga bisa menggunakan cara di atas untuk mengecek sisa kuota yang difasilitasi pemerintah. Nanti kamu tinggal pilih paket Terus Belajar. Jika menurut Anda caranya terlalu rumit, maka Anda bisa langsung menggunakan kode panggilan *123*7*3#, lalu pilih jenis paket yang akan dicek kuotanya.

Cara melihat kuota Axis selanjutnya:

  1. Menggunakan SMS

Cara cek kuota axis yang kedua adalah melalui SMS atau SMS. Dalam metode cek kuota ini, Anda akan mengirimkan pesan format khusus ke 123.

Bisa Kita katakan cara pengecekan kuota axis ini cukup mudah. Namun sebelum itu, pastikan pulsa Anda masih cukup untuk mengirim pesan. Jika kita konfirmasi, cukup ikuti metode yang Kami jelaskan di bawah ini.

  • Langkah pertama buka dulu aplikasi SMS atau SMS di handphone kamu.
  • Pada halaman penulisan pesan kosong, tulis pesan dalam format QUOTA.
  • Setelah itu langsung kirim pesan ke nomor 123.

Kini, Anda tinggal menunggu SMS balasan dari Axis mengenai jenis paket yang Anda gunakan, sisa kuota yang masih tersedia, serta masa aktif paket internet.

  1. Menggunakan aplikasi AXISnet

Jika ingin cek kuota lebih simpel atau tidak ribet, bisa menggunakan aplikasi AXISnet. Perlu Anda ketahui bahwa AXISnet adalah aplikasi cek kuota yang desainnya khusus untuk pengguna smartphone dan iPhone.

Selain mengecek sisa kuota yang Anda miliki, Anda juga bisa mengetahui berbagai jenis informasi mengenai nomor yang Anda gunakan. Jika kamu tertarik untuk mengecek sisa kuota Axis menggunakan AXISnet, simak informasinya berikut ini.

Cara melihat kuota Axis:

  • Pertama, unduh dan instal aplikasi AXISnet versi terbaru di perangkat seluler Anda.
  • Jika AXISnet berhasil Anda instal, maka buka saja aplikasinya.
  • Dengan demikian, pada halaman menu login aplikasi AXISnet, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Axis yang sedang Anda gunakan.
  • Setelah itu, Axis akan mengirimkan 6 digit kode OTP melalui nomor Axis Anda yang Anda gunakan untuk konfirmasi.
  • Jika pesan kode OTP AXIS sudah diterima, maka masukkan password pada halaman login AXISnet tadi.
  • Setelah itu, klik OK dan pada halaman menu utama Anda akan melihat semua informasi tentang kartu Axis yang Anda gunakan, termasuk sisa kuota internet yang Anda miliki.
  • Kemudian tekan-OK-dan-halaman pada menu utama

Bagi Anda yang menggunakan smartphone, kamu bisa mendownload aplikasi AXISnet versi terbaru secara gratis di Google Play Store. Bagi Anda yang menggunakan iPhone, tentunya aplikasi AXISnet ini juga tersedia di AppStore.

  1. Menggunakan website resmi AXISnet

Selain menggunakan ketiga cara yang sudah Kami jelaskan di atas, Anda juga punya cara lain untuk cara melihat kuota Axis yang bisa Anda coba. Cara ini menggunakan situs resmi AXISnet (my.axisnet.id) sebagai alternatif cara cek kuota Axis tanpa harus mendownload aplikasi AXISnet.

Situs ini memiliki kegunaan atau fungsi yang sama dengan pemeriksa kuota Axis yaitu AXISnet. Namun, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi untuk menggunakan metode ini.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba cara cek paket Axis dan sisa kuota internet yang Anda miliki menggunakan situs ini, maka langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi web browser yang sudah terpasang di perangkat yang Anda gunakan.
  • Setelah itu kunjungi website resmi AXISnet yaitu axisnet.id.
  • Kemudian, pada halaman login, Anda harus memasukkan nomor telepon Axis yang Anda gunakan dan klik OK.
  • Kemudian-di-halaman-login-Anda-perlu-memasukkan-AXIS-telepon-bekas-dan-klik-ok

Tunggu beberapa saat hingga nomor ponsel Axis Anda menerima pesan resmi Axis berupa kode konfirmasi melalui situs.

Jika SMS berisi password sudah masuk, maka masukkan password pada halaman login website AXISnet dan klik OK.

Ini akan membuka halaman utama situs web AXISnet. Anda juga bisa melihat informasi sisa kuota internet Axis serta jenis paket yang Anda gunakan.

Tidak hanya sisa kuota dan jenis paket, Anda juga bisa melihat informasi sisa pulsa. Pada dasarnya, konten di halaman ini sama persis dengan aplikasi AXISnet. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan satu halaman ini.

Kesimpulan cara melihat kuota Axis

Menggunakan beberapa cara untuk mengecek kuota axis di atas, tentunya dapat membantu Anda mengatur sisa penggunaan kuota. Pilih salah satu cara yang Anda anggap paling mudah atau sesuai keinginan Anda.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …