Cara Ngecek Kuota Smartfren
Cara Ngecek Kuota Smartfren. Sumber Gambar: Google.com

Cara Ngecek Kuota Smartfren

4 Cara ngecek kuota Smartfren terbaru saat ini yang mudah. Apakah Anda memiliki kartu Smartfren dan akses internet menggunakan paket Smartfren?

Jika iya, tentunya Anda perlu mengetahui berapa sisa kuota internet yang ada di dalam paket smartfren, bukan? Bagi Anda yang hemat kuota, tentunya tidak ingin kuota data Anda jebol di tengah jalan bukan? jadi kamu perlu mengecek kuota smartphone kamu secara berkala. Bagaimana melakukan? Simak ulasan lengkap kami di artikel ini.

Cara ngecek kuota Smartfren

Dengan latar belakang globalisasi di dunia, Internet berkembang pesat, dengan ketergantungan masyarakat yang sangat tinggi terhadap Internet, semua berita lebih mudah Anda akses daripada Internet, terutama jejaring sosial yang menggunakan jaringan Internet.

Hal ini membuat seluruh lapisan masyarakat semakin sadar akan kebutuhan internet dalam kehidupan mereka. Ini menjadi pilihan bagi penyedia layanan internet, salah satunya penyedia data internet smartfren. Mereka menyediakan berbagai macam paket data internet mulai dari kuota hingga unlimited. Selain itu, mereka juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk dengan mudah mengecek sisa kuota internet di smartphone miliknya. Bagi anda yang belum tahu caranya bisa lihat di sini.

Faktanya, Smartfren merupakan salah satu supplier jasa komunikasi terkemuka di Indonesia. Jadi, perusahaan ini sebenarnya merupakan gabungan dari perusahaan ternama di Indonesia yaitu Smart dan Fren. Ternyata, kerjasama yang telah mereka lakukan ternyata memberikan hasil yang maksimal.

Semakin banyaknya pengguna smartfren di berbagai produk, mulai dari layanan komunikasi, modem dengan harga terbaru modem Wi-Fi 4G LTE Smartfren Smartfren, smartphone berbasis Android, dll.

Sebenarnya ada dua jenis paket internet smartfren yaitu paket data Smartfren unlimited dan paket data Smartfren volume based, perbedaan keduanya terletak pada jumlah kuota dan harga paket.

Untuk paket data Smartfren Unlimited, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kuota, dan pengguna tidak perlu khawatir kuota habis.

Sedangkan untuk paket data berdasarkan Volume Smartfren yaitu paket data dengan kapasitas kuota dan masa aktif yang akan Anda pilih, sehingga perlu Anda lakukan pengecekan kuota pada smartphone setiap saat. Biasanya paket ini memiliki bonus untuk smart night internet, jadi silakan manfaatkan bonus ini sebaik mungkin untuk menghemat lebih banyak kuota.

Pengguna yang membeli paket smartphone berbasis volume memiliki batasan kuota, sebelumnya pengguna harus melakukan registrasi paket terlebih dahulu untuk mengetahui cara pembelian paket smartfren.

Tips cara ngecek kuota Smartfren termudah

Oleh karena itu perlu Anda lakukan pengecekan kuota di smartphone, jika khawatir dengan streaming, download akan berhenti hanya karena kuota habis. Halaman HP terbaru cara cek sisa kuota smartphone menggunakan kode-kode berikut.

Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah, Cepat dan Lengkap

1. Melalui dial-up.

Cara ini merupakan cara yang paling populer dan banyak orang gunakan. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Cek Kuota Smartfren via Dial Up

  • Buka aplikasi Panggilan/Panggilan.
  • Masukkan kode *995#
  • Tekan CALL / OK / YES.

Akan muncul pesan pop-up dengan berbagai informasi, antara lain: informasi tentang paket yang Anda beli, sisa kuota, penggunaan dan status kuota yang Anda beli untuk smartphone.

Anda bisa cek menu lain yang muncul jika membutuhkan informasi lain atau cek harga paket smartfren terbaru atau promo yang ada.

Cara di atas memang sudah yang termudah, tercepat dan paling umum pengguna gunakan. Namun jika Anda mengalami masalah misalnya karena jaringan smartphone yang lambat atau jika Anda memiliki masalah yang menyebabkan error saat menggunakan langkah-langkah di atas, Anda bisa mencoba beberapa cara lain di bawah ini…

2. Via SMS

Selain cara sebelumnya, ada juga cara lain yang cukup mudah, dan masalah atau masalah yang jarang terjadi adalah melalui SMS. Untuk mengecek sisa kuota di smartphone menggunakan cara ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka ikon pesan / pesan.
  • Masukkan nomor penerima 995.
  • Di badan pesan tulis: CEK.
  • Klik SEND / KIRIM.
  • Tunggu jawaban / jawaban dari 995.

Anda akan mendapatkan respon berupa informasi sisa kuota, pemakaian dan informasi status paket yang Anda gunakan.

Cara ini merupakan cara ngecek kuota Smartfren kedua yang paling mudah menurut saya daripada cara yang pertama. Keuntungan dari cara ini adalah kesalahan biasanya jarang terjadi, selama ponsel Anda dapat terhubung ke jaringan rem pintar dan pesan yang Anda kirim dapat terkirim, maka Anda akan segera menerima informasinya. Namun, metode ini gratis, seperti metode pertama yang digunakan untuk memanggil kode sebelumnya.

3. Melalui aplikasi MySmartfren

Cara cek paket smart lainnya yang lebih canggih dari cara pertama dan kedua yaitu menggunakan aplikasi MySartfren. Aplikasi ini sudah terpasang di smartphone Smartfren.

Jika pengguna tidak memiliki aplikasi my smartfren karena tidak menggunakan smartphone, dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play untuk pengguna ponsel Android (Download di sini), dan untuk pemilik smartphone iPhone dapat mengunduh aplikasi MySf gratis dari Apple App Store DI SINI. Setelah terinstal, Anda akan diinstruksikan untuk membuat ID smartfren, setelah itu pengguna dapat dengan cepat mengecek sisa kuota.

Ada banyak fitur dalam aplikasi ini, jadi setelah mengunduh, menginstal, dan masuk ke aplikasi, silakan periksa semua fitur. Selain itu, mereka menawarkan banyak promosi, baik itu dalam bentuk pulsa atau kuota gratis untuk smartphone di aplikasi ini. Khususnya bagi yang baru pertama kali mendaftar dan menggunakan aplikasi ini. Silakan coba sendiri.

4. Melalui website resmi

Keempat, cara ngecek kuota Smartfren terbaru bisa melalui website resmi my.smartfren.com di website yang lebih lengkap dari cara d iatas.

Bahkan, cara ini sangat nyaman bagi pengguna yang tidak ingin menghabiskan memori dan RAM karena banyaknya aplikasi yang aktif. Cara keempat ini hampir sama dengan cara ketiga yaitu daftar dulu user ID MySmartfren.

Jika sudah pernah mendaftar, tinggal masukkan username/email dan password, lalu klik Login. Jika Anda lupa kata sandi, Anda dapat memilih Lupa Kata Sandi, Anda akan mendapat instruksi untuk mengatur ulang kata sandi. Jadi, jika Anda belum mendaftar, pilih tautan DAFTAR. Cek saja gambar selanjutnya (perhatikan tanda panah merah)

Jadi, itulah 4 cara ngecek kuota Smartfren secara online, pengguna yang cek paket smartphone cukup, silahkan gunakan cara pertama, tidak perlu mendengarkan, cukup membaca, tidak perlu roaming data seperti angka 3 dan 4.

Untuk itu, jangan sampai kehabisan kuota hanya karena penggunaan tak terduga tiba-tiba habis. Jika pengguna tidak ingin mengecek kuota, silakan gunakan paket data internet Smartfren Unlimited, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan pulsa.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …