Cara Screenshot di HP Samsung A12
Cara Screenshot di HP Samsung A12. Sumber Gambar: Google.com

Cara Screenshot di HP Samsung A12

Cara screenshot di HP Samsung A12 terbaru 2022. Mode Screenshot, juga terkenal sebagai Screenshot, adalah salah satu fitur paling populer di ponsel Android. Pasalnya dengan fitur yang satu ini anda dapat mengambil gambar yang ingin anda simpan, untuk menggunakan fitur ini terdapat cara yang berbeda-beda di setiap merk handphone android.

Cara screenshot di HP Samsung A12

Tangkapan layar sendiri adalah tangkapan layar yang Anda ambil menggunakan gadget tertentu, seperti komputer atau laptop, tablet, atau bahkan smartphone (sistem operasi) dengan dukungan sistem operasi seperti iPhone dengan iOS, OS smartphone Android atau OS lainnya.

Untuk mengambil screenshot perangkat berbasis Android umumnya sama, namun beberapa vendor seperti Samsung, misalnya, memiliki metode berbeda dari di perangkat Android lainnya. Sementara itu, ada yang harus menggunakan software atau aplikasi tambahan, terutama untuk model lama.

Namun pada umumnya smartphone modern yang saat ini beredar tidak lagi membutuhkan aplikasi tambahan karena fitur tersebut sudah built in di setiap sistem operasi yang ada secara default. Sekarang Anda juga dapat mengambil tangkapan layar ponsel Samsung A12. Jadi, ada empat metode berbeda untuk Anda pilih. dan untuk lebih jelasnya berikut ini cara screenshot samsung A12 terbaru sekarang juga.

Tips Cara screenshot di HP Samsung A12 dan Samsung lainnya

Pada ponsel terbaru Samsung, kita juga bisa menggunakan fungsi screen capture atau yang sering kita sebut dengan fungsi screen capture. Fitur ini akan memudahkan kita untuk menyimpan gambar atau sejenisnya.

Untuk menggunakan fungsi screen capture ponsel Samsung A12 ini, kita bisa menggunakan cara berikut ini.

  1. Tombol fisik

Cara pertama untuk mengambil screenshot ponsel Samsung A12 Anda adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel Samsung A12 Anda. Jadi, cara ini sangat efektif dan juga sangat mudah untuk Anda lakukan karena anda tidak perlu melakukan pengaturan tambahan untuk dapat mengambil screenshot di handphone.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu menekan dua tombol secara bersamaan, yaitu tombol power dan tombol volume bawah. Dan agar lebih jelas, berikut ini cara mengambil screenshot Samsung A12 menggunakan tombol Fisik.

  • Pastikan smartphone Anda dalam posisi on.
  • Setelah itu, tekan tombol volume atas dan volume bawah secara bersamaan.
  • Smartphone Samsung A12 Anda akan secara otomatis menangkap tangkapan layar dan menyimpannya sebagai gambar di galeri.

Untuk cara ini cukup sederhana dan mudah. Karena cara ini mengharuskan Anda untuk menekan dua tombol secara bersamaan, yaitu tombol power dan tombol volume bawah. Dan jika tangkapan layar Anda berhasil, maka secara otomatis akan disimpan di galeri sebagai gambar.

  1. Seret untuk mengambil foto

Cara screenshot di HP Samsung A12 ini sebenarnya sangat mudah. Saya bahkan merasa adalah yang termudah.

Seperti smartphone Samsung lainnya, Samsung A12 juga memiliki fitur Plam Swipe to Capture. Jadi, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol fisik. Dan untuk mengambil screenshot dengan cara ini, Anda juga hanya perlu menggulir layar dan gambar akan otomatis tersimpan di fungsi galeri.

Jadi bagaimana Anda menggunakan fitur ini? berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama buka menu pengaturan hp Samsung A12 kamu.
  • Setelah itu, Anda tinggal memilih menu Advanced Features.
  • Lalu masuk ke menu Motion and Gestures.
  • Kemudian tap fungsi “Plam Swipe to Capture” hingga muncul pernyataan ON.
  • Dan untuk mengambil screenshot, tempelkan telapak tangan Anda di layar smartphone Anda.
  • Lakukan gerakan meyakinkan dari kanan ke kiri.
  • Layar kemudian akan berkedip untuk mengambil tangkapan layar.

Jadi, intinya, usapkan tangan ke layar dari kanan ke kiri.

  1. Menu asisten

Cara screenshot di HP Samsung A12 selanjutnya adalah dengan menggunakan menu Assistant. Untuk menggunakan metode ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke menu pengaturan.
  • Kemudian pilih Aksesibilitas.
  • Kemudian klik Interaksi dan Ketangkasan.
  • Kemudian aktifkan tombol di sebelah menu pembantu.

Setelah Anda aktifkan, Anda akan melihat menu mengambang (bola) di layar yang bisa kita bilang mirip dengan sentuhan bantu di perangkat Apple. Cukup klik ikon menu lalu pilih menu Screenshot. Maka, hasilnya akan otomatis tersimpan di galeri.

  1. Tangkapan layar panjang

Untuk cara selanjutnya bisa menggunakan cara screenshot panjang. Dengan menggunakan metode ini, Anda akan lebih fleksibel dalam memilih gambar yang akan Anda ambil dari layar. Untuk melakukannya, berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama adalah melakukan pengaturan terlebih dahulu.
  • Masuk ke menu pengaturan.
  • Lanjutkan ke menu Fitur Lanjutan.
  • Ketuk menu Tangkapan Layar Cerdas.
  • Lanjutkan latihan dengan menekan tombol power dan start bersamaan selama beberapa detik.
  • Capture More, Share dan Crop akan muncul nanti saat layar berkedip beserta suara shutter.
  • Jika Anda ingin memperbesar tangkapan layar, pilih ambil lebih banyak foto atau gulir menu pemotretan.

Setelah itu, Anda bisa mendapatkan screenshot panjang ponsel Samsung A12 Anda.

Jadi, ini adalah beberapa cara untuk menangkap layar Samsung A12. Dengan mengambil screenshot tentunya anda dapat menyimpan gambar secara otomatis, dan menariknya jika screenshot kita berhasil maka gambar tersebut akan otomatis tersimpan di menu galeri smartphone anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara screenshot di HP Samsung A12. Semoga dapat bermanfaat dan juga menjadi referensi anda dalam memilih handphone yang tepat untuk kebutuhan anda. Cukup sekian dari kami dan terimakasih.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …