Cara Agar WA Tidak Terlihat Online Oleh Kontak
Cara Agar WA Tidak Terlihat Online Oleh Kontak. Sumber Gambar: Google.com

Cara Agar WA Tidak Terlihat Online Oleh Kontak

Bagaimana cara agar WA tidak terlihat online oleh kontak mudah 2022. Hampir setiap aplikasi perpesanan atau media sosial memiliki alat untuk memberi tahu kontak dan pengikut Anda setiap saat saat online. Tentu saja, ini bisa sangat berguna, tetapi sangat dapat kita mengerti bahwa banyak pengguna ingin lebih berhati-hati dan tampil offline di WhatsApp, misalnya.

Cara agar WA tidak terlihat online oleh kontak

Untungnya, ada banyak opsi berbeda, terutama bagi mereka yang ingin menyembunyikan status Internet WhatsApp mereka. Bahkan dengan Internet hidup dan juga bahkan saat menggunakan aplikasi.

Anda dapat melihat persis semua langkah yang perlu Anda ambil untuk dapat menggunakan WhatsApp dengan sedikit privasi lebih dalam tip kami di bawah ini!

Bagaimana cara agar WA tidak terlihat online oleh kontak 2022

Seperti yang Kami sebutkan sebelumnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat WhatsApp offline. Ini juga berlaku untuk penggunaan aplikasi secara umum, untuk mencegah orang lain mengetahui bahwa Anda sedang online atau kapan terakhir kali Anda menggunakan aplikasi, serta beberapa aktivitas lainnya.

Misalnya, Anda dapat memilih untuk tidak menampilkan saat Anda membaca pesan dan tidak lagi menampilkan pembaruan status. Tentu saja, ini semua adalah pilihan individual dan opsional yang dapat Anda ubah kapan saja.

Ini sangat membantu bagi mereka yang hanya ingin tampil di WhatsApp offline di beberapa titik dalam kehidupan sehari-hari mereka.

1. Ubah opsi “Last seen”

Untuk memulai dengan tip kami, kami akan membahas bagaimana Anda dapat mengubah opsi “Last seen”. Inilah yang memberi tahu semua kontak Anda kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp atau bahkan jika Anda sedang online.

Jika Anda ingin tampil offline di WhatsApp, ini adalah opsi yang paling penting.

  • Untuk melakukan ini, klik pada tiga titik vertikal di kanan atas layar dan buka “Pengaturan”.
  • Selanjutnya, klik opsi “Akun”.
  • Untuk melanjutkan, Anda harus pergi ke opsi “Privasi” di menu berikutnya.
  • Di sana, Anda akan melihat banyak opsi yang akan kita gunakan sepanjang tutorial ini. Untuk saat ini, cukup klik “Last seen / Terakhir terlihat”.
  • Dari opsi, Anda kemudian harus memilih opsi “Tidak Ada”, yang akan membuat Anda terlihat offline di WhatsApp.

Seperti yang kami sebutkan, Anda dapat mengubah ini sesuka hati, kapan pun Anda ingin kontak Anda melihat bahwa Anda sedang online (atau tidak). Perlu Anda catat bahwa dengan mematikan opsi ini, Anda tidak akan dapat melihat kapan kontak terakhir Anda online.

2. Matikan Read receipts

Selanjutnya, ini akan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya melakukan ini sehingga kontak Anda mungkin tidak tahu ketika Anda membaca salah satu pesan mereka. Jadi saat ini, jika akun membaca diaktifkan, maka dua centang biru tampil di bawah pesan untuk menunjukkan bahwa Anda telah membacanya.

Maka untuk mengubahnya, kembali ke menu “Privasi” dan cari opsi “Read receipts”.

Yang harus Anda lakukan kemudian adalah mengeklik tombol di samping opsi ini untuk mematikannya kapan pun Anda membutuhkannya. Itu juga dapat Anda ubah sesuka hati, sama seperti opsi lainnya.

Seperti yang Anda harapkan, ketika Anda mematikan fitur ini, maka Anda tidak akan dapat mengetahui kapan seseorang telah membaca pesan Anda. Jadi, yang bisa Anda lihat hanyalah apakah pesan telah sampai ke penerimanya.

3. Sembunyikan status

Terakhir, hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mencoba tampil offline di WhatsApp adalah yang terbaik yang dapat Anda lakukan. Yaitu untuk menyembunyikan pembaruan status. Jadi, ini adalah hal yang baik bagi mereka yang ingin sering memperbaruinya tetapi tidak ingin semua orang melihatnya setiap saat.

Untuk mencegah seseorang melihat status Anda saat ini, kembali ke tab Privasi dan cari opsi Status.

Selanjutnya, Anda akan melihat jendela di mana Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin membagikan status Anda. “Kontak Saya” akan menunjukkannya kepada semua orang, “Kontak Saya Kecuali…” akan menampilkannya ke semua kontak Anda kecuali yang Anda pilih, dan “Hanya Bagikan” akan memungkinkan Anda memilih orang yang ingin Anda lihat.

Jadi, cara agar WA tidak terlihat online oleh kontak ternyata cukup sederhana, bukan? Dan ingat, ini adalah opsi lain yang dapat Anda bagikan kapan pun Anda mau.

Jadi, Apakah Anda menyukai kiat kami tentang cara tampil offline di WhatsApp?

Nah, apakah Anda juga berhasil menggunakan saran kami untuk membuat WhatsApp offline di ponsel Anda? Maka, tinggalkan pendapat Anda dan semoga bisa bermanfaat.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …