Pembuatan Formulir Pembayaran Invoice Contact Form7
Pembuatan Formulir Pembayaran Invoice Contact Form7

Cara Membuat Formulir Konfirmasi Pembayaran Contact Form7

Apakah saat ini Anda memiliki website bisnis online yang menawarkan jasa atau menjual barang? Jika demikian Anda perlu menyediakan formulir konfirmasi pembayaran Contact Form7 di situs web mereka.

Dalam tutorial ini saya anggap anda sudah tahu bagaimana cara install plugin Contact Form 7 terlebih dahulu. Silakan googling saja cara meninstallnya. Sekarang saya akan memberikan contoh cara membuat formulir konfirmasi pembayaran online menggunakan Contact Form 7 di situs WordPress Anda. Kami berharap formulir ini membantu memudahkan pelanggan Anda untuk mengkonfirmasi pembayaran untuk mereka.

Untuk membuat Form dengan Contact Form 7 ini selain menginstall Plugin tersebut juga disarankan menginstall plugin Contact Form DB & Contact Form 7 Datepicker. Silakan anda googling kembalim cara menginstall dua plugin tersebut.

Cara Membuat Formulir Konfirmasi Pembayaran

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Ketik Nama Form

Masuk ke dashboard dan klik menu Contact -> Add New -> Ketikan nama Form

2. Buat Field Baru

Buatlah Field baru untuk kolom informasi yang akan diminta pelanggan misalkan kolom : Nama – Email – No. Invoice – Jumlah Bayar – Bank – Pemilik – Tanggal Bayar – Pesan – Submit

3. Buat Drop Down

Berikut cara menggenerate Drop Down menu dan Field Text, karena yang lainnya saya anggap bisa jadi saya memberikan 2 contoh generate tersebut seperti gambar dibawah ini :

 

Text Field Contact Form 7
Text Field Contact Form 7

4. Generated Tag Text field

Generated Tag Text field
Generated Tag Text field

5. Generated Tag Drop Down Menu

Untuk yang ter blok Warna biru silakan anda kopikan ke kolom form yang sebelah kiri dan untuk tag yang sebelah bawahnya silakan anda pastekan di bagian Message body yang ada samping bawahnya.

6. Pengaturan Email Notifikasi

Dan selanjutnya ini adalah pengaturan untuk email notifikasi yang akan anda terima oleh pemilik website dan salinan konfirmasi untuk si pengirim :

Konfirmasi Pembayaran Invoice Contact Form 7
Konfirmasi Pembayaran Invoice Contact Form 7

Kesimpulan formulir konfirmasi pembayaran Contact Form7

Dan itulah cara pembuatan formulir konfirmasi pembayaran Contact Form7 telah selesai, untuk melihat bagaimana cara mengcopy tag agar tampil di website silakan googling Cara install Contact Form 7.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …