Cara Mencari Efek di Instagram yang Tidak Muncul
Cara Mencari Efek di Instagram yang Tidak Muncul. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mencari Efek di Instagram yang Tidak Muncul

Cara mencari efek di Instagram yang tidak muncul mudah 2022. Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer di dunia, dengan hampir satu miliar pengguna di seluruh dunia. Salah satu alasan popularitas tersebut adalah banyaknya kreativitas yang tersedia kepada kita saat berbagi foto dan video.

Salah satu alat paling lucu yang bisa kita gunakan untuk kreativitas ini adalah filter Instagram. Ini adalah filter yang dapat Anda tambahkan ke foto dan video yang menambahkan teks, stiker, dan bahkan animasi. Kita dapat menggunakannya untuk posting, Story, atau bahkan untuk Instagram langsung.

Cara mencari efek di Instagram yang tidak muncul

Di sini kami melihat alasan mengapa filter Instagram saya tidak tampil. Kami membahas alasan mengapa ini bisa terjadi, serta memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk memecahkan masalah.

Anda mungkin tertarik pada: Adakah yang bisa melihat bahwa saya menonton Story mereka di Instagram jika kita bukan teman?

Sebelum kita mulai, kita perlu mengklarifikasi bahwa ada dua jenis filter di Instagram. Ini adalah filter yang dapat Anda pilih dari platform sebelum memposting foto feed Anda dan filter Stories di Instagram untuk Story Anda. Yang terakhir adalah yang paling populer.

Alasan pertama mengapa Story Anda tidak tampil mungkin karena masalah saat mengaksesnya. Anda mungkin pernah melihat orang lain menambahkan filter menyenangkan ke Insta Stories mereka, tetapi Anda tidak tahu cara menemukannya. Maka Ada dua cara Anda dapat mencari filter di Instagram:

Cara mencari efek di Instagram

1. Galeri dengan efek

Melalui browser ini Anda dapat melihat seluruh katalog filter yang tersedia dan memilih yang paling Anda sukai:

Di beranda Instagram Anda, klik tombol bulat dengan tanda + di sudut kiri atas. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda hanya dapat menggesek jari Anda ke kanan.

Inilah halaman Story Anda dengan tombol putih di tengah bawah. Jika Anda memindahkan tombol ini ke kiri, Anda akan melihat berbagai opsi filter, yang masing-masing memberikan gambaran umum saat Anda mengkliknya.

Setelah Anda mencapai akhir, Anda akan menemukan ikon kaca pembesar untuk “Jelajahi efeknya”. Ketuk untuk mengakses galeri efek.

Di dalam galeri efek, Anda akan menemukan filter yang dibagi ke dalam berbagai kategori (suasana hati, filter lucu, fiksi ilmiah, warna, cahaya, dll.). Setelah Anda menemukan filter yang paling Anda sukai, Anda dapat menguji dan menyimpannya dengan mengklik nama dan “simpan efek”.

2. Dapatkan filter pengguna lain

Jika Anda melihat Story dan tiba-tiba melihat filter yang Anda suka, Anda dapat mengambilnya dan menyimpannya! Anda tidak harus pergi ke mesin pencari:

  • Di bagian atas Story, tepat di bawah nama pengguna, Anda akan menemukan nama filter dan pembuatnya.
  • Klik pada nama filter dan klik opsi “Simpan Efek” untuk menyimpannya ke galeri Instagram Stories Anda sendiri.

Solusi cara mencari efek di Instagram yang tidak muncul

1. Pembaruan / update aplikasi

Masalah pertama yang dapat menyebabkan filter tertentu tidak muncul di Instagram adalah aplikasi yang ketinggalan jaman. Sebagian besar filter tersedia dari versi 10.21 aplikasi ini, jadi jika Anda memiliki perangkat yang sangat lama atau belum memperbarui aplikasi, filter baru dan efek Instagram tidak akan muncul.

Untuk memeriksa apakah Anda memiliki versi aplikasi yang diperbarui, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Pembaruan Instagram di Android

  • Buka Google Play.
  • Klik pada tiga garis yang muncul di sudut kiri atas layar untuk mengakses menu.
  • Buka bagian “Aplikasi dan game saya” dan periksa apakah Instagram memiliki pembaruan yang menunggu. Jika demikian, instal aplikasi versi terbaru.

Jika ini gagal menampilkan filter Instagram Anda, pastikan perangkat Android Anda menjalankan versi Android 5.0 yang lebih baru. Versi lama tidak kompatibel dengan filter Instagram, jadi Anda akan memiliki layanan aplikasi terbatas. Untuk memperbarui sistem operasi Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan> Sistem> Tentang perangkat> Pembaruan perangkat lunak

Versi baru akan memberi Anda akses ke filter dan efek Instagram tanpa masalah. Untuk panduan langkah demi langkah yang lebih mendetail, temukan cara memperbarui tablet Android Anda secara manual di artikel terkait ini.

Pembaruan Instagram untuk iOS

  • Akses App Store di perangkat Anda.
  • Ketuk “Aplikasi”.

Lihat aplikasi Instagram dan pastikan Anda memiliki pembaruan apa pun yang menunggu. Jika demikian, jangan ragu untuk memperbaruinya. Jika langkah-langkah ini tidak berhasil, Anda harus memeriksa perangkat iOS Anda. Perhatikan bahwa versi yang lebih rendah dari iOS7 pada perangkat Apple tidak kompatibel dengan filter Instagram.

  • Anda harus mengakses Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak untuk memperbarui sistem operasi Anda.

Versi baru dari sistem operasi perangkat Anda akan memungkinkan Anda untuk menikmati filter Instagram sepenuhnya. Untuk bantuan terkait, lihat artikel kami tentang menginstal iOS di iPhone 4.

2. Bersihkan telepon

Salah satu masalah yang dapat menyebabkan filter Instagram tidak muncul atau berhenti muncul mungkin adalah kurangnya ruang di perangkat seluler Anda. Solusinya adalah mengosongkan ruang di ponsel cerdas Anda dengan menghapus foto, video, aplikasi yang tidak Anda gunakan, obrolan WhatsApp, file besar, dan apa pun yang memakan ruang yang tidak Anda perlukan.

Anda dapat melihat lebih detail berapa banyak ruang yang Anda gunakan aplikasi di ponsel Anda dengan membuka Pengaturan> Umum> Penyimpanan.

Sesampai di sana, Anda dapat menghapus beberapa aplikasi atau dokumen secara manual, atau Anda bahkan dapat memilih opsi “Hapus aplikasi yang tidak Anda gunakan” sehingga perangkat berfungsi untuk Anda.

Tentu saja, baik Anda memiliki perangkat Android atau perangkat iOS, jangan ragu untuk mencadangkan untuk memulihkan file yang tidak ingin Anda hilangkan sepenuhnya. Namun, dimungkinkan untuk memulihkan beberapa data menggunakan artikel kami tentang cara memulihkan foto yang dihapus dari iPhone.

3. Bersihkan cache aplikasi

Cache aplikasi berisi elemen yang terakumulasi dalam penyimpanan sementara perangkat. Menyimpan data yang membantu meningkatkan kinerja perangkat. Namun, penumpukan cache dapat menghambat kinerja aplikasi, jadi kami sarankan Anda menghapusnya untuk memunculkan filter yang diinginkan.

Jika Anda memiliki Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini: Pengaturan> Aplikasi> Instagram> Penyimpanan> Hapus Cache. Jika Anda memiliki iPhone, satu-satunya pilihan yang ada saat ini untuk menghapus cache adalah menghapus aplikasi secara manual dan mengunduhnya lagi. Ini mungkin sedikit membosankan, tetapi efektif dan dapat membantu memulihkan filter Anda.

4. Berikan izin ke Instagram

Agar filter Stories berfungsi, Anda harus mengizinkan izin Instagram untuk menggunakannya. Ini karena filter berfungsi dengan kamera dan mikrofon Anda. Jika Anda tidak memberikan akses Instagram ke kamera dan mikrofon, maka Anda tidak akan dapat menggunakan fitur filter. Anda dapat memeriksa apakah Anda telah memberikan izin yang sesuai dengan melakukan hal berikut:

  • Akses Pengaturan> Aplikasi> Instagram> Izin
  • Pastikan semua izin aplikasi diaktifkan.
  • Filter Instagram saya tidak muncul – beri izin ke Instagram

5. Aplikasi rusak / cacat

Jika Anda telah mencoba solusi di atas untuk membuat Story Instagram Anda muncul kembali, itu mungkin karena kerusakan internal aplikasi. Dalam hal ini, kami menyarankan Anda untuk mencopot pemasangan aplikasi Instagram di perangkat Anda, lalu memasangnya kembali. Ini harus memungkinkan semuanya berfungsi dengan baik lagi. Ini sederhana, tetapi dalam beberapa kasus sangat efektif.

Jika ini tidak berhasil untuk Anda, kami sarankan Anda menghubungi layanan bantuan Instagram.

6. Setel ulang pabrik

Jika tidak ada opsi yang disarankan yang berfungsi dan filter Instagram Anda masih tidak muncul, Anda tidak memiliki banyak opsi lagi. Salah satu opsi terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mengatur ulang ponsel Anda sepenuhnya.

Anda melakukan ini dengan mengatur ulang ke pengaturan pabrik. Ini dapat berguna secara umum jika penggunaan perangkat secara umum terlalu lambat atau terus macet. Anda harus membuat cadangan sebelum membersihkan perangkat, jika tidak maka akan hilang.

Setel ulang Android

  • Buka Pengaturan> Administrasi Umum> Atur Ulang> Atur Ulang ke pengaturan pabrik.
  • Klik “Reset ke pengaturan pabrik” untuk memformat telepon dan mengatur ulang ke pengaturan pabrik.
  • Setelah Anda memulihkan semuanya, Anda harus mengunduh aplikasi Instagram lagi dan menginstalnya.

Setel ulang iOS

  • Buka Pengaturan> Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Hapus konten dan pengaturan.
  • Untuk melanjutkan, perangkat akan meminta ID Apple dan kata sandi Anda. Masukkan mereka.

Tunggu beberapa menit hingga operasi selesai dan Anda akan menerima perangkat seolah-olah Anda baru saja membelinya. Kemudian buka App Store untuk menginstal ulang aplikasi Instagram.

Kesimpulan cara mencari efek di Instagram yang tidak muncul

Jadi, itulah cara untuk membuat filter instagram tampil. Namun, jika ternyata masih ada filter yang belum tampil, mungkin ada alasan lain lagi.

Jika pesan yang ada adalah semacam, filter ini tidak tersedia di lokasi Anda, maka kita sulit menyelesaikan sendiri. hal ini, karena cara kerja filter tidak sesuai aturan pemerintah setempat soal privacy data di internet.

Karena itulah, filter ini Instagram blokir di wilayah pemerintahan tersebut.

Kunjungi juga

Download GB Whatsapp Apk

Download GB Whatsapp Apk dan Cara Menggunakannya

Download GB Whatsapp Apk  dan cara menggunakannya dengan aman dan supaya tidak kena bannned. Juga, …