Translate Pakai Foto
Translate Pakai Foto. Sumber Gambar: Google.com

Translate Pakai Foto

Cara translate pakai foto yang akurat di Google Translate. Google Translate hadir untuk membantu menerjemahkan kata atau teks dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Hari ini mungkin penting untuk kita ingat bahwa menguasai bahasa lain adalah suatu keharusan dalam semua aspek kehidupan.

Misalnya, memperluas hubungan dengan negara lain, memfasilitasi penyerapan informasi dan pembelajaran di bidang lain dan banyak lagi. Namun, Google Terjemahan tidak akan ada tanpa penguasaan bahasa asing yang tepat. Kemampuan dan kecakapan berbahasa asing dapat kita peroleh melalui pelatihan atau pembelajaran.

Translate pakai foto

Namun, bagaimana jika kita ingin menterjemahkan teks yang ada di sebuah foto? Apakah hal tersebut memungkinkan?

Kini, semua ini bisa kita lakukan. Google telah memiliki teknologi tersebut. Akurasinya, sangat bagus seperti halnya layanan Google lainnya yang hampir tanpa cacat.

Google Translate adalah layanan terjemahan mesin multibahasa gratis yang pengembangnya adalah Google dan gunanya untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain. Layanan ini meluncur pertama kali  pada 28 April 2006 dan menyediakan 103 bahasa.

Aplikasi penerjemah adalah mesin menguntungkan yang memudahkan orang untuk mengekspresikan diri mereka dalam bahasa lain atau memperkaya kosa kata mereka dalam bahasa asing. Efek tindak lanjut memungkinkan orang terhubung melalui komunitas Google dan dapat membantu menyempurnakan Google Terjemahan dengan Komunitas Terjemahan.

Seiring waktu, aplikasi menjadi lebih baik dan lebih baik karena kontribusi besar dari pengguna komunitas Google Terjemahan. Pengguna dapat menerjemahkan kata dan frasa ke dalam bahasa lain, memverifikasi sarana untuk memeriksa kualitas banyak terjemahan, dan juga membagikan lencana mereka di Google+, Facebook, Twitter, dan alamat email mereka.

Namun, aplikasi bukan satu-satunya alat penerjemahan yang bisa kita gunakan. Dalam hal akurasi, tata bahasa, dan improvisasi dari waktu ke waktu, aplikasi ini dapat kita anggap memiliki semuanya. Google telah berhasil membuat Google Translate laris.

Bagi Anda yang baru mencoba, layanan ini sudah tersedia di platform mobile, sehingga lebih bersahabat dan lebih lengkap daripada versi browser. Berikut panduan lengkap menggunakan Google Translate, mulai dari cara menerjemahkan foto tulisan, menerjemahkan tulisan tangan, suara, hingga percakapan yang langsung kita terjemahkan ke dalam suara.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi dari Play Store / App Store. Selanjutnya, luncurkan aplikasi untuk mengenali antarmuka dan menu. Di layar utama, Anda juga dapat menentukan bahasa asli dan bahasa terjemahan yang kita inginkan. Pengaturan ini dapat dengan mudah kita sesuaikan jika Anda ingin memilih bahasa lain.

Cara translate pakai foto

  1. Klik tombol kamera di halaman Google Terjemahan.
  2. Arahkan kamera ke teks yang ingin Anda terjemahkan.
  3. Google Terjemahan akan secara otomatis mengonversi teks dalam bahasa yang kita pilih.
  4. Jika Anda ingin memindai dan menyalin teks, pilih opsi Pindai.
  5. Klik Berikutnya Pilih semua di bagian bawah dan ketuk tombol panah di bagian atas untuk menyalin teks ke Google Terjemahan utama.
  6. Setelah selesai, teks dalam foto dapat kita ubah menjadi teks sehingga Anda dapat langsung menyalinnya untuk tujuan yang berbeda atau menerjemahkan ulang teks asli ke dalam jenis bahasa yang berbeda.

Cara terjemahkan teks

  1. Pilih tombol Text.
  2. Kemudian tulis kata dalam bahasa yang Anda mengerti.
  3. Google Translate akan menerjemahkan frase atau kalimat secara otomatis, jika Anda ingin melihatnya di panel utama, coba klik panah biru di bagian atas.
  4. Artikel berhasil Google Translate terjemahkan.

Cara terjemahkan kalimat obrolan langsung

Fitur ini sangat berguna bagi para traveller, dimana mereka bisa menerjemahkan suara dari bahasa asing ke bahasa yang lebih mudah kita pahami, berikut caranya:

  1. Pilih tombol bicara.
  2. Klik tombol Rumah, lalu dekatkan perangkat ke sumber suara.
  3. Google Translate secara otomatis mereproduksi hasil terjemahan dalam format suara.

Terjemahkan suara

Terakhir, Google Translate dapat kita gunakan untuk menerjemahkan input suara dan kemudian mengubahnya menjadi teks, berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik tombol Vote di halaman Google Translate.
  2. Pilih speaker dan mendekat ke sumber suara.
  3. Google Translate akan secara otomatis menerjemahkan hasil terjemahan menjadi teks dan dapat kita salin langsung untuk tujuan tertentu.

Kesimpulan translate pakai foto

Menterjemah dengan foto menggunakan Google translate ternyata mudah saja.Jadi, Anda hanya perlu upload foto tersebut dan Google akan menterjemahkan tulisannya. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …