Kenapa WA Web Tidak Bisa Dibuka

  • Bagikan
Kenapa WA Web Tidak Bisa Dibuka
Kenapa WA Web Tidak Bisa Dibuka. Sumber Gambar: Google.com

Kenapa WA Web tidak bisa dibuka. WhatsApp telah menjadi aplikasi perpesanan dengan database web terbesar. Namun, pengguna aplikasi ini terkadang menemukan kesalahan atau bug yang biasa Anda temukan dalam sebuah aplikasi.

Kenapa WA Web tidak bisa dibuka

Jika Anda adalah pengguna WhatsApp biasa, tetapi ketika Anda membuka WhatsApp versi web, Anda tidak dapat terhubung. Pada artikel ini Anda bisa menemukan solusinya dengan mengikuti langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

WhatsApp Web merupakan perpanjangan dari aplikasi WhatsApp itu sendiri. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun WhatsApp aktif di smartphone Anda. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika WhatsApp Web tidak bisa Anda buka, sebelum masuk ke WhatsApp Web, kamu bisa mengikuti artikel Instal Whatsapp di laptop.

Cara mengatasi kenapa WA Web tidak bisa dibuka

Periksa apakah komputer yang Anda gunakan terhubung dengan benar ke Internet, dari jaringan WiFi ke modem.

  1. Muat ulang WhatsApp Web

Setelah koneksi stabil, Anda bisa melakukan refresh atau reload browser yang Anda gunakan untuk membuka WhatsApp Web. Anda dapat mengklik tombol reload atau Ctrl + R.

  1. Coba jelajahi sesi WhatsApp

Sesi WhatsApp Anda gunakan dengan membuka ponsel cerdas Anda di bagian pengaturan dan masuk ke WhatsApp Web

  1. Peramban versi terbaru

Browser yang Anda gunakan harus versi terbaru dan mendukung WhatsApp Web, jadi pastikan bahwa browser Anda sudah update.

Perhatikan baik-baik browser yang Anda gunakan, apakah itu Internet Explorer atau browser lain, pastikan ada checklist. Caranya dengan memilih Settings > Help > For each browser.

Jika tidak, browser yang Anda gunakan tidak lagi berkontribusi pada WhatsApp Web. Biasakan menggunakan browser seperti Firefox atau Chrome, karena browser ini sering memperbarui sistem secara otomatis dan konsisten.

  1. Konfigurasi LAN

jaringan area lokal

Bagi Anda yang bekerja di instansi yang tidak mengizinkan Anda menggunakan WhatsApp karena sudah menjadi keputusan umum bahwa WhatsApp harus mereka blokir. Kemudian cara melakukannya adalah dengan meminta izin kepada administrator jaringan.

  1. Gunakan WhatsApp versi terbaru

Jika WhatsApp Web tidak berfungsi, coba perbarui WhatsApp di smartphone Anda.

Pecahkan masalah koneksi ponsel cerdas Anda

iPhone

  • Mulai ulang ponsel cerdas Anda. Ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan koneksi seluler yang tidak stabil.
  • Jika Anda menggunakan koneksi WiFi, maka restart router WiFi. Namun jika tidak, maka matikan smartphone Anda dan gunakan mode pesawat dan sambungkan kembali ke WiFi di sekitar Anda.
  • Kemudian, gunakan WhatsApp versi terbaru dengan memperbaruinya di App Store
  • Lakukan reset di bagian pengaturan jaringan pada ponsel cerdas Anda.

Android

  • Restart semua jenis data internet baik itu WiFi atau paket di ponsel Anda.
  • Kemudian, mulai ulang perangkat WiFi.
  • Selanjutnya, gunakan WhatsApp versi terbaru di ponsel cerdas Anda dengan memperbaruinya di Play Store.
  • Coba cek paket data yang kamu punya atau belum.

Jadi, itulah alasan kenapa WA Web tidak bisa dibuka dan juga cara untuk mengatasinya. WA Web memang sangat penting terutama jika kita sering bekerja dengan Desktop. Hal ini karena kita bisa melihat WA tanpa harus kehilangan konsentrasi dengan pekerjaan di desktop terlalu banyak. Atau, tanpa perlu bolak balik membuka HP.

Kemudian, kita juga bisa lebih mudah mendownload dan membuka file yang orang kirimkan lewat WA. Karena, Desktop lebih mudah untuk melakukannya.

Nah, jika WA WEB tidak bisa kita buka, maka akan menyulitkan komunikasi. Terkadang, kita tidak bisa segera membalas chat yang penting. Jadi, itulah tips dari kami, semoga bermanfaat.

  • Bagikan