Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka
Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka. Sumber: Google.com

Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka

Kenapa Whatsapp Web tidak bisa dibuka dan solusinya. Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi web WhatsApp. Khususnya bagi pengguna WhatsApp (WA). Aplikasi ini banyak yang menggunakannya untuk keperluan berkomunikasi atau chatting di WA via PC atau laptop.

Bukan hanya interaksi. WhatsApp Web juga memudahkan pengguna untuk menyalin atau menempel dokumen seperti Microsoft Word.

Jadi Anda tidak perlu bolak-balik mengecek WhatsApp di smartphone Anda sambil fokus bekerja di komputer atau laptop Anda. Menggunakan WhatsApp Web juga memudahkan Anda untuk mengobrol dengan orang yang berbeda secara bersamaan. Misalnya, mengobrol dengan A melalui WhatsApp di komputer dan mengobrol dengan B melalui smartphone.

Cara menggunakan WhatsApp Web juga cukup sederhana atau mudah. Anda hanya perlu memindai kode QR.

Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka

Meski caranya mudah, namun banyak pengguna yang masih menemui kendala saat mencoba mengakses WhatsApp Web. Jika Anda mengalami masalah tersebut, Anda perlu mengenali beberapa penyebab dan cara mengatasinya.

WhatsApp Web tidak bisa Anda buka di laptop atau komputer? Lakukan dengan cara ini

Berikut langkah-langkah untuk membuka dan juga penyebab masalah saat mengakses WhatsApp Web yang kami rangkum dari situs WhatsApp.

Solusi Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka

  • Pertama, buka aplikasi browser di komputer atau laptop Anda.
  • Pada pencarian halaman web browser atau bukan web.whatsapp.com
  • Kode QR sekarang tampil di halaman situs web untuk menyelesaikan proses login, Anda dapat melakukannya dengan memindai kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda dan pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas aplikasi WhatsApp.
  • Di menu yang muncul, pilih Perangkat yang Terhubung. Langkah selanjutnya adalah menekan tombol hijau yang bertuliskan Connect device.
  • Masukkan pin keamanan smartphone atau pindai sidik jari Anda.
  • Kamera smartphone akan terbuka dan siap untuk memindai kode QR yang tampil di situs WhatsApp sebelumnya.
  • Terakhir, Anda akan melihat bahwa situs web WhatsApp akan terbuka dan terlihat seperti yang ada di ponsel cerdas Anda.

Penyebab ketidakmampuan mengakses WhatsApp Web

  1. Koneksi ke komputer

Kami kutip dari faq.whatsapp.com, salah satu penyebab ketidakmampuan membuka WhatsApp Web adalah koneksi ke komputer. Anda harus memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil untuk menggunakan WhatsApp Web atau Desktop.

  • Untuk menguji koneksi internet komputer Anda:

Buka WhatsApp Web atau Desktop. Jika Anda melihat spanduk kuning dengan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa komputer Anda tidak terhubung, periksa dan pastikan komputer Anda memiliki koneksi internet.

Namun, jika koneksi internet komputer Anda berfungsi normal dan Anda masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan, segarkan halaman jika Anda menggunakan WhatsApp Web. Atau, bisa juga keluar dan mulai ulang aplikasi jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop.

Jika masalah berlanjut, coba keluar dan masuk lagi ke WhatsApp Web atau Desktop.

  1. Koneksi Wi-Fi

Jika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi terkelola, seperti tempat kerja, perpustakaan, atau kampus universitas, jaringan mungkin memang ada pengaturan untuk memblokir atau membatasi koneksi WhatsApp Web.

Jika Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda berada di jaringan Wi-Fi yang mencegah WhatsApp Web bekerja dengan baik, pastikan jaringan Anda telah Anda atur untuk mengizinkan lalu lintas ke “web.whatsapp.com”, “.web.whatsapp.com”, atau “.whatsapp.net”.

  1. Periksa browser yang Anda gunakan

Untuk menggunakan WhatsApp Web, Anda harus memiliki Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau Safari versi terbaru. Browser lain seperti Internet Explorer tidak mendukung.

Kesimpulan

Whatsapp web adalah pilihan untuk tetap tehubung dengan WA meskipun kita sedang bekerja. WA Web ini hanya perlu login dan bisa tanpa tambahan aplikasi. Bahkan, bisa juga menjadi alat untuk mendownload dan mengirim file dari komputer ke Whatsapp lain.

Namun, memang Whatsapp web bisa saja error. Nah, artikel tadi menjelaskan alasan kenapa Whatsapp Web tidak bisa dibuka beserta solusinya. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Unduhan Video Tik Tok

Aplikasi untuk Unduhan Video Tik Tok Tanpa Watermark

Unduhan video Tik Tok tanpa watermark dengan aplikasi terbaik. Mengapa Anda memerlukan pengunduh video TikTok? …