Cara Buat Akun Jualan Di Shopee
Cara Buat Akun Jualan Di Shopee. Foto: Google.com

Cara Buat Akun Jualan Di Shopee

Cara buat akun jualan di Shopee terbaru 2022. Tidak dapat kita pungkiri bahwa belanja online saat ini paling banyak oleh masyarakat sukai. Karena belanja online merupakan cara instan yang memungkinkan mereka untuk membeli barang yang mereka inginkan tanpa harus ke mall atau toko lainnya.

Cara buat akun jualan di Shopee

Selain lebih menghemat waktu dan tenaga dengan berbelanja online, mereka juga bisa mendapatkan lebih banyak variasi produk, lebih banyak promosi, dan lebih banyak pilihan pembayaran.

Berbicara tentang belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan Shopee kan? Tentunya hampir semua orang tahu tentang salah satu aplikasi belanja online ini.

Shopee benar-benar salah satu situs jual beli paling populer saat ini. Dengan Shopee tentunya Anda bisa mendapatkan beragam produk mulai dari elektronik, peralatan, kesehatan, kecantikan, fashion, olahraga dan masih banyak lagi.

Shopee memang salah satu brand yang paling pengguna ingat, karena Shopee lebih unggul dari tempat belanja online lainnya. Oleh karena itu, hampir semua orang akan lebih memilih Shopee sebagai tempat berbelanja online.

Namun, bagi Anda yang ingin berbelanja di Shopee atau menjual atau menjadi penjual, tentunya Anda harus mendaftar atau membuat akun Shopee terlebih dahulu. Karena tanpa akun Shopee Anda tidak akan bisa melakukan penjualan atau pembelian.

Cara buat akun jualan di Shopee di hp android

Lalu bagaimana cara mendaftar atau membuat akun Shopee? Sebenarnya membuat akun Shopee sangat sederhana, namun masih ada sebagian orang yang kesulitan untuk membuatnya.

Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan panduan cara mudah mendaftar atau membuat akun Shoppe. Dan Anda dapat menggunakan ponsel android Anda untuk membuat akun Shopee.

  1. Instal aplikasi Shopee

Langkah pertama install aplikasi Shopee terlebih dahulu di HP Android atau iPhone. Pastikan Anda menggunakan aplikasi agar semua fitur tersedia.

  1. Pilih Daftar

Selanjutnya, jalankan aplikasi Shopee dan pilih Menu Saya, lalu ketuk Daftar. Jadi Anda bisa dengan mudah membuat akun shopee baru.

  1. Pilih metode pendaftaran Anda

Selanjutnya, ada tiga opsi untuk mendaftar, yaitu menggunakan nomor telepon, akun Facebook, atau akun email. Dan yang saya pilih adalah menggunakan nomor telepon. Masukkan nomor telepon yang aktif, lalu klik Next.

  1. Konfirmasikan kode

Kemudian sms verifikasi akan dikirimkan ke nomor tersebut, biasanya jika nomor ponsel yang Anda gunakan sudah terpasang di ponsel yang Anda gunakan, proses verifikasi akan otomatis atau Anda tidak perlu memasukkan kode.

Namun, jika nomor ponsel yang Anda gunakan tidak terpasang di ponsel yang Anda gunakan, Anda harus memasukkan kode di kolom yang sesuai.

  1. Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda

Selanjutnya buat username atau nama pengguna yang akan Anda gunakan untuk login, buat password sebanyak dua kali kemudian klik Continue.

ini adalah cara mudah untuk mendaftar atau membuat akun shopee di android 4

  1. Buat akun berhasil

Jika pendaftaran berhasil, Anda bisa langsung berbelanja di Shopee menggunakan PC/laptop atau HP Android menggunakan akun tersebut.

Cara membuat akun pelanggan penjualan / buat akun toko

Kemudian. cara buat akun jualan di Shopee atau akun toko.

Akun yang Anda buat sebelumnya hanya dapat Anda gunakan untuk berbelanja di Shopee, untuk menjual atau menjadi penjual harus mengaktifkan toko terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah, selalu di aplikasi Shopee dan dengan akun yang Anda buat tadi, Anda sudah bisa membuat akun Shopee untuk penjualan. Untuk langkah-langkahnya, lihat di bawah ini:

  1. Masuk ke aplikasi Shopee

Pastikan juga anda sudah membuat akun shopee dan masuk ke aplikasi shopee dengan akun anda, pastikan juga data dan email sudah terverifikasi dengan benar agar akun tidak hilang.

  1. Mulai buat akun

Kemudian pilih my account > start selling yang terletak di pojok kiri atas. mungkin setiap versi aplikasi yang berbeda dapat Anda sesuaikan.

  1. Luncurkan Masukan Produk

Langkah terakhir isikan foto produk dan detail produk, usahakan produk semenarik mungkin dengan spesifikasi dan deskripsi produk yang jujur.

Pada titik ini akun toko untuk penjualan telah berhasil Anda buat, Anda juga dapat menambahkan produk lain di bagian toko.

Produk yang berhasil Anda muat akan muncul di aplikasi Shopee ketika seseorang mencarinya dengan kata kunci yang cocok dengan nama barang Anda. Namun, untuk produk baru biasanya membutuhkan waktu yang lama.

Kesimpulan

Intinya: Cara buat akun jualan di Shopee ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan, pendaftaran dapat Anda lakukan langsung melalui aplikasi Shopee menggunakan Smartphone. Jika akun telah Anda buat, maka akun tersebut juga dapat Anda gunakan untuk masuk ke situs web Shopee.

Nah, jika Anda ingin membeli suatu barang, Anda tinggal memilih barang yang ingin Anda beli, lalu pilih kurir pengiriman, lalu lakukan pembayaran. Kemudian tunggu penjual memproses dan Anda tinggal menunggu barang sampai di rumah Anda.

Jadi itulah cara buat akun jualan di Shopee di Android yang saya rekomendasikan.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …