Cara Unreg Paketan Telkomsel
Cara Unreg Paketan Telkomsel. Foto: Google.com

Cara Unreg Paketan Telkomsel

Cara unreg paketan Telkomsel dengan praktis dan mudah. Bagaimana cara menghentikan paket Telkomsel? Telkomsel merupakan salah satu provider terkemuka di Indonesia yang menawarkan kualitas terbaik, baik itu layanan jaringan maupun layanan pengaduan pelanggan. Selain itu, paket internet yang Telkomsel tawarkan sangat menguntungkan karena dengan harga yang sangat terjangkau Anda bisa mendapatkan paket internet atau paket lainnya dengan kuota yang tinggi.

Cara Unreg Paketan Telkomsel

Untuk paket email, pihak provider Telkomsel sendiri mendistribusikan paket internet di beberapa bagian berdasarkan waktu penggunaan paket tersebut. Diantaranya, paket harian, paket mingguan dan paket bulanan. Masing-masing paket memiliki kelebihan tergantung kebutuhan pembeli.

Sebagian orang tentunya dengan berlangganan paket ingin berlangganan kembali paket tersebut tanpa harus mengulang aktivasi paket untuk periode selanjutnya. Namun, bagi sebagian orang , hal ini terkadang merepotkan karena kredit terbatas, yang tidak ingin memperpanjang secara otomatis.

Biasanya jika klien Telkomsel memiliki pulsa yang terbatas, maka aktivasi paket untuk periode berikutnya tidak akan sama dengan paket yang dia miliki sebelumnya. Misalnya, jika saat ini Anda sedang mengaktifkan paket bulanan Telkomsel, belum tentu saat masa berlaku habis, paket tersebut akan mengaktifkan kembali paket bulanan. Di sisi lain, Anda bisa mengaktifkan paket mingguan atau paket harian tergantung pada ketersediaan pulsa saat itu.

Cara Unreg Paketan Telkomsel yang Mudah

Bagi Anda yang ingin menghentikan paket Telkomsel, hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Berikut akan dijelaskan cara menghentikan paket Telkomsel dengan mudah:

Cara 1: Melalui nomor USSD

Cara menghentikan paket Telkomsel yang pertama adalah dengan melakukan panggilan ke nomor khusus yang tentunya tidak akan terkena biaya sama sekali. Selain itu, tanpa menggunakan internet karena panggilan ini hanya membutuhkan sinyal yang kuat dari Telkomsel untuk melakukan panggilan.

Anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini:

  • Buka menu telepon di ponsel Anda untuk melakukan panggilan di layar di ponsel Anda.
  • Jika menu panggilan muncul di layar ponsel, masukkan * 363 #.
  • Tekan nomor dengan mengklik ikon telepon di bawah ini untuk masuk ke menu * 363 # yang akan muncul di layar ponsel dalam bentuk informasi pop-up.
  • Pada menu yang muncul, Anda akan melihat paket pra-pembelian Anda.
  • Pada opsi di bawah, centang menu yang bertuliskan “Stop”.
  • Biasanya menu berhenti berlangganan terletak pada menu nomor 3. Silahkan pilih menu nomor 3 dengan cara mengetik di kolom kosong dengan menuliskan nomor 3.
  • Jika sudah, klik Submit agar proses menghapus langganan bisa segera terproses.
  • Ikuti petunjuknya sampai Anda benar-benar membatalkan paket yang sebelumnya Anda aktifkan.

Cara 2: Melalui SMS

Cara kedua untuk menghentikan paket Telkomsel adalah dengan menggunakan layanan pesan singkat atau SMS. Anda nantinya dapat mengirim SMS berhenti berlangganan dalam format tertentu dan kemudian mengirimkannya ke 3636.

Hati-hati paket internet mana yang Anda putuskan, karena setiap paket berlangganan memiliki format khusus yang berbeda, jika Anda ingin berhenti berlangganan paket internet. Misalnya, jika Anda mengaktifkan paket Flash, format SMS akan berbeda dengan langganan Paket lainnya.

Untuk lebih jelasnya, Anda akan menjelaskan di bawah ini cara memilih paket flash dan unlimited.

  1. Berhenti untuk paket Telkomsel Flash

Berikut cara menghentikan paket Telkomsel untuk pengguna flash:

  • Pertama, buka menu messaging di ponsel Anda.
  • Misalnya, jika sebelumnya Anda pernah menggunakan paket internet flash berbasis volume, format SMSnya adalah: FLASH (spasi) OFF.
  • Kirim format ke nomor 3636 dan tunggu beberapa saat hingga tidak ada jawaban dari nomor 3636.
  • Jawaban yang akan Anda terima adalah informasi tentang berhenti berlangganan paket dan Anda harus menulis FLASH (spasi) YA jika Anda setuju.
  • Mohon segera balas pesan tersebut dengan menulis FLASH YA.
  • Nanti akan ada respon tindak lanjut dimana jawaban tersebut terkait dengan permintaan aktivasi langganan flash yang sedang diproses.
  • Setelah itu, akan ada jawaban dari nomor 3636 bahwa Anda telah mengakhiri paket flash. Artinya Anda benar-benar sudah tidak berlangganan paket tersebut.

Sebagai catatan, jika paket sudah dinonaktifkan maka akan terkena tarif dasar internet tanpa menggunakan paket yang tentunya akan menyebabkan pulsa Anda berkurang drastis. Oleh karena itu, segera aktifkan kembali paket internet dengan paket yang Anda inginkan. Tujuannya agar bisa internetan menggunakan paket yang tentunya tidak terkena tarif dasar internet, namun ketentuan tarif berdasarkan paket yang akan Anda aktifkan.

  1. Menghentikan paket Telkomsel Flash unlimited

Cara menghentikan paket unlimited flash Telkomsel:

  • Caranya adalah dengan membuka menu messaging / SMS di ponsel Anda.
  • Kemudian tulis format berikut: UL (spasi) OFF dan kirimkan ke nomor 3636 sama seperti aktivasi paket sebelumnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan balasan 3636.
  • Ikuti petunjuknya sampai Anda benar-benar menyelesaikan paket internet flash unlimited.

Maksud dari cara-cara di atas adalah jika ingin menonaktifkan melalui SMS dikirim ke nomor 3636 dengan format yang berbeda berdasarkan paket internet yang telah Anda aktifkan sebelumnya.

3. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Cara hentikan paket Telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Syaratnya adalah memiliki aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu yang dapat Anda unduh dari Play Store atau App Store jika ponsel Anda menggunakan sistem iOS.

Cara ketiga ini, agar proses penghentian paket Telkomsel berhasil, Anda harus menggunakan koneksi internet. Jika Anda tidak memiliki koneksi internet, Anda tidak dapat menggunakannya untuk membatalkan. Selain itu, Anda dapat menggunakan metode lain seperti cara berhenti berlangganan dengan menghubungi USSD atau melalui SMS.

Keuntungan menggunakan paket MyTelkomsel ini adalah Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang muncul di aplikasi dan sangat mudah untuk dilakukan. Berikut panduannya:

  • Sebelumnya, jika Anda belum memiliki aplikasi My Telkomsel, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu kemudian login menggunakan nomor telepon Anda.
  • Cara pendaftarannya cukup mudah yaitu pilih menu yang ada daftarnya, lalu tuliskan nomor hp telkomsel Anda dan ikuti terus petunjuknya sampai proses pendaftaran berhasil.
  • Setelah proses registrasi selesai, Anda akan otomatis diarahkan ke menu utama aplikasi MyTelkomsel.
  • Buat Anda yang bingung mau stop paket telkomsel, masuk saja ke menu Paket Saya atau menu Paket yang tertera di depan menu utama.
  • Pilih paket yang ingin Anda hentikan dan ikuti petunjuknya dengan benar sampai Anda selesai berhenti berlangganan.

Berikut beberapa cara menghentikan paket Telkomsel yang bisa Anda lakukan untuk mengalah. Jika ingin mengaktifkan paket lain, sebaiknya pilih paket yang tersedia di aplikasi MyTelkomsel. Pasalnya, di aplikasi My telkomsel biasanya banyak promo paket yang tidak termasuk dalam pemilihan paket dial USSD. Semoga berhasil!

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …