Cara Mengecek Angsuran Motor

  • Bagikan
Cara Mengecek Angsuran Motor
Cara Mengecek Angsuran Motor. Foto: Google.com

Cara mengecek angsuran motor yang benar. Sudah tahu kan cara cek cicilan motor terbaru sekarang? Sebagian masyarakat Indonesia kini mulai beralih menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi keluarga ketimbang transportasi umum.

Cara mengecek angsuran motor

Alasannya lebih efisien, lebih mudah Anda gunakan dan fleksibel daripada angkutan umum yang terlihat tua dan mahal.

Kemudahan penggunaan kendaraan pribadi mendorong masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor, baik motor maupun sepeda motor.

Ada beberapa pilihan untuk memiliki kendaraan secara tunai atau langsung, kredit atau cicilan atau cicilan bulanan. Belanja secara kredit menjadi pilihan banyak orang untuk memiliki kendaraan bermotor.

Pentingnya cara mengecek angsuran motor

Program kredit motor dengan uang muka rendah membuat masyarakat senang mengajukan kredit ketimbang tunai. DP yang ringan dan mudah tentunya peminatnya semakin banyak.Jadi, Anda perlu tahu cara untuk mengetahui cicilan Anda.

Dari sinilah muncul lembaga pembiayaan kredit. Sejauh ini, bank dan leasing telah tumbuh seperti jamur dan telah Anda gunakan dengan benar dan sebagai pilihan untuk kredit.

Jasa keuangan di Indonesia yang jumlahnya ribuan, baik offline maupun online, menawarkan kelebihan dan kekurangan bagi konsumen.

Di antara sekian banyak pilihan yang ada, maka sebagian orang bingung memilih lembaga mana untuk memperoleh kredit.

Kredit yang Anda pilih bisa menguntungkan dan memberikan kredit murah dengan uang muka yang kecil. Ada banyak leasing yang tersebar di tanah air mulai dari Honda, Oto Motor, hingga Mandiri Tunas Finance yang menawarkan keunggulan masing-masing produknya.

Apa itu kredit sepeda motor?

Kredit Sepeda Motor adalah kredit yang bertujuan untuk membiayai pembelian sepeda motor. Cara pembayaran sepeda motor Anda lakukan dengan cara mencicil atau mencicil dengan jumlah dan jangka waktu tertentu.

Angsuran pembelian sepeda motor pembayarannya dari penghasilan pemohon. Pembelian sepeda motor Anda lakukan melalui orang pribadi atau instansi bersama dengan jaminan BPKB atas sepeda motor yang dibeli. Suku bunga kredit sepeda motor juga harus Anda bayar untuk pembelian sepeda motor

Bagaimana cara kerja kredit sepeda motor?

Ada yang tidak tahu cara kerja kredit motor, padahal sering menggunakan motor.

Pada saat transaksi, nasabah membayar uang muka sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jika tidak, cicilan dapat Anda lakukan dengan cicilan yang lebih kecil tergantung pada jangka waktu dan tingkat suku bunga.

Setelah terjadi kesepakatan, pihak jasa kredit motor akan meminta agunan sebagai jaminan. Biasanya garansi yang mereka butuhkan adalah BPKB sepeda motor tersebut.

Sebelum cara mengecek angsuran Motor

Keinginan memiliki sepeda baru memang besar, namun bukan berarti Anda langsung membeli sepeda impian. Merek, penampilan, kinerja efisiensi bahan bakar motor biasanya kita perhitungkan.

Masalah yang hampir sama pada motor buatan pabrik. Ini adalah kejadian umum yang biasanya terdiri dari kerusakan dan perbaikan motor

Sistem pengapian dan pendinginan masih menjadi masalah pada sepeda motor. Masalah lain yang terjadi pada piston motor dan transmisi. Hal ini menjadi perhatian penting sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor.

Beli motor baru atau bekas?

Sepeda motor baru impian banyak orang, belum lagi membelinya menggunakan uang tabungan untuk bangga memiliki sepeda motor sendiri

Namun, ketika perlu untuk memilih sepeda motor baru atau bekas, muncullah dilema.

Minimnya modal jadi alasan beli motor baru. Disinilah akhirnya saya memutuskan untuk membeli motor bekas yang saya anggap menguntungkan

Jadi apa untungnya beli sepeda baru, yaitu ada jaminan pabrik. Performa motor baru lebih baik dari motor lama. Angsuran sepeda motor baru lebih kecil dari sepeda motor lama.

Sebuah sepeda motor baru setelah tiga bulan pembelian telah turun harga banyak. Harga sepeda motor baru lebih mahal dari sepeda motor bekas. Inilah sebabnya mengapa sebagian orang beralih ke sepeda motor bekas.

Harga beli motor bekas yang lebih murah menjadi alasan utamanya. Alasan lain adalah banyak sepeda motor bekas yang masih bagus seperti baru.

Tidak ada lagi hutang ke bank untuk pembelian motor bekas. Transaksi langsung kita bayar tanpa cicilan. Selain bebas utang, Anda bisa bebas memilih yang Anda suka.

Namun tentunya tetap ada kekurangannya antaralain dalam bentuk kerusakan karena pemakaian.

Pilihan cara mengecek angsuran motor

1. Tokopedia

  • Cek tagihan motor bisa Anda lakukan melalui Tokopedia dengan cara sederhana:
  • Buka website Tokopedia.com atau aplikasi Tokopedia di perangkat Anda.
  • Pilih kategori Top up dan billing. Klik Lihat Semua. Kemudian pilih Cicilan kredit.
  • Pilih dan cari penyedia pinjaman.
  • Masukkan nomor kontrak
  • Rincian tagihan akan tampil. Klik Bayar.

2. Mandiri Utama Finance

  1. Melalui telepon

Cara cek angsuran Mandiri Tunas Finance dapat Anda lakukan dengan menggunakan layanan telepon. Cara ini kita nilai lebih cepat dan praktis, tidak perlu datang ke kantor Mandiri hanya untuk mengetahui cicilan.

Setidaknya ada tiga metode telepon yang bisa Anda pilih, yaitu 021-1500059. Nomor ini dapat Anda hubungi dari hari Senin hingga Jumat pada jam kerja. Layanan lain, atau Whatsapp di +628111766935. Dalam layanan ini terdapat administrator khusus yang melayani konsumen.

  1. Melalui layanan SMS

Cara cek angsuran Mandiri Tunas Finance dapat Anda lakukan dengan menggunakan layanan SMS yang MTF sediakan. Layanan SMS ini mudah Anda gunakan, cukup ikuti petunjuk dalam format terpisah.

Alasannya adalah tidak semua orang menguasai dan paham teknologi. Layanan SMS ini diyakini akan memudahkan konsumen dalam melakukan pengecekan seluruh cicilan yang dimiliki Bank Mandiri.

Cek cicilan MTF dengan mudah melalui SMS ke nomor 99333 setelah terdaftar di MTF. Cara daftar MTF via SMS, bisa Anda lakukan sendiri dengan mengetik MTF dengan spasi REG nomor handphone lalu kirim ke 99333.

Saat mendaftar MTF melalui layanan SMS akan terkena biaya sebesar Rp 500 per SMS. Cara cek tarif MTF melalui:

Untuk mengecek angsuran yang harus Anda bayar dan tenggat waktu, ketik MTF ANG di tempat yang berkaitan dengan nomor Kontrak dan kirim ke 99333.

Tidak hanya itu, layanan SMS ini dapat Anda gunakan untuk mengecek jumlah cicilan yang belum Anda bayar, jumlah cicilan yang sudah Anda bayar dan denda yang belum Anda bayar.

Cara cek jumlah cicilan yang sudah Anda cicil cukup mudah, ketik saja MTF, spasi TOTAL, NOMOR KONTRAK, kirim ke 99333. Cara mengetahui tanggal berapa terakhir kali Anda melakukan pembayaran pulsa MTF. Silakan ketik spasi MTF spasi Lastpay Kontrak nomor kirim 99333.

3. Aplikasi Tokopedia

Ada cara lain untuk mengetahui cicilan Mandiri Tunas Finance yaitu aplikasi Tokopedia. Tokopedia, merupakan aplikasi belanja online yang dapat Anda gunakan untuk cek cicilan Mandiri Tunas Finance

Fitur aplikasi Tokopedia mudah, praktis dan cepat:

  • Kunjungi halaman Tokopedia »Top up dan billing (lihat semua)» Cicilan Pulsa
  • Pilih Mandiri Tunas Finance sebagai penyedia pinjaman leasing Anda
  • Masukkan nomor perjanjian angsuran
  • Rincian pekerjaan ditampilkan secara otomatis, ketika nomor kontrak benar.

4. Melalui media sosial

Tidak hanya melalui layanan telepon, jejaring sosial mereka juga dapat Anda gunakan untuk menghubungi tim MTF hanya untuk mengetahui angsuran keuangan Mandiri Tunas:

  • Twitter: @MTF_AutoLoan
  • Facebook: Autoloan MTF
  • Instagram: @tf_autoloan

Cara menghubungi tim MTF, cukup kirim pesan melalui akun-akun ini dan isi pertanyaan yang ingin Anda ketahui. Sebelum menghubungi media sosial MTF, sebaiknya siapkan nomor kontrak, nomor STNK yang Anda gunakan sebagai jaminan MTF.

5. Aplikasi MTF Go

Cara mudah cek metode cicilan Mandiri Cash Financing adalah dengan aplikasi MTF Go. Jadi, MTF Go adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mendapatkan informasi pinjaman atau produk otomotif atau promosi di MTF.

Caranya juga mudah, unduh saja aplikasi MTF Go melalui Playstore dan setelah berhasil Anda unduh, kemudian buka MTF Go, Anda akan mendapatkan informasi yang Anda perlukan.

Website mtf co.id juga bisa juga Anda gunakan untuk mencari tarif MTF. Cukup klik di mtf.co.id dan temukan informasi yang Anda butuhkan.

6. Aplikasi seluler Mandiri

Mandiri new Livin, aplikasi buatan Bank Mandiri yang bertujuan untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen online, salah satunya pengendalian cicilan MTF sebagai berikut:

  • Download aplikasi Mandiri New Livin melalui smartphone dari Google Play.
  • Pilih menu pinjaman
  • Kemudian pilih Mandiri Tunas Finance
  • Pilih centang cicilan MTF dan di sinilah akan muncul informasi cicilan MTF.

7. Oto Finance

  1. Kantor Oto Motor

Cara Cek Cicilan Oto Motor bisa sampai dikantor pada jam kerja pagi atau sore hari.

Jangan lupa untuk membawa nomor kontrak Anda sebagai bukti nanti ketika Anda meminta sisa angsuran, tanggal jatuh tempo atau denda ke Customer Service yang bertugas

  1. Call Center Oto

Anda juga dapat mengetahuinya dengan cepat melalui call center Oto. Sebelum menghubungi call center Oto, pastikan pulsa Anda mencukupi.

Kemudian, siapkan nomor kontrak, lalu hubungi nomor telepon 1500686. Jika berhasil menghubungi petugas, maka Anda bisa menanyakan sisa tagihan cicilan Oto Motor

  1. Situs resmi Oto Kredit Motor

Cara mengecek angsuran motor lainnya adalah melalui website resminya. Caranya mudah kunjungi www.otofinance.co.id

  • Klik Daftar, isi formulir dengan nama lengkap Anda, tanggal lahir di rumah dan kirimkan
  • Periksa kotak masuk Anda, lalu klik
  • Klik Verifikasi Akun
  • Masuk dengan email dan kata sandi
  • Setelah berhasil login, Anda akan masuk ke halaman dashboard dan memasukkan nomor kontrak Anda

jadi, jika berhasil memasukkan nomor kontrak, maka Anda akan melihat halaman sisa cicilan, nominal dan informasi lainnya.

Kesimpulan cara mengecek angsuran Motor

Demikian ulasan dan cara cek cicilan motor yang bisa menambah pengetahuan. Jangan lupa bagikan artikel ini ke semua teman Anda yang belum tahu!

  • Bagikan