Cara Menghentikan NSP Telkomsel

  • Bagikan
Cara Menghentikan NSP Telkomsel
Cara Menghentikan NSP Telkomsel. Sumber Gambar: Google.com

4 cara menghentikan NSP Telkomsel yang mudah. NSP adalah singkatan dari nada sambung pribadi. Atau, jika bahasa internasional adalah RBT. Jadi, RBT merupakan mekanisme dimana jika seseorang memanggil nomor kita maka si penelepon akan mendengar suara lagu, musik, melodi khusus yang dapat kita pilih. Jadi daripada penelepon bosan menunggu kita mengangkat telepon dengan suara tout tout, lebih baik menggunakan NSP dengan nada yang lebih enak terdengar.

Cara menghentikan NSP Telkomsel

Berbicara tentang NSP, jadi teringat masa kecil dulu, dulu banyak sekali iklan TV yang menawarkan pemasangan RBT/NSP untuk semua operator (biasanya acara musik). Tetapi sekarang sepertinya sudah tidak lagi karena Nelpon dan SMS sudah tergantikan oleh WA. Ini adalah media sosial yang lebih murah dan tentunya juga lebih fleksibel.

Cerita lainnya adalah bahwa saya pernah tidak sengaja berlangganan NSP dengan ponsel ayah saya. Jadi, akhirnya setiap minggu pulsa ayah saya terpotong secara misterius. Maka, ayah saya cukup kesal. Jadi, karena ayah saya tidak tahu cara berhenti berlangganan, maka dia akhirnya mengganti kartu..

Alasan kenapa bapak saya tidak tahu cara berhentinya bahwa karena saat itu internet masih langka. Jadi satu-satunya cara mengetahui informasi stop NSP adalah dari iklan NSP di TV. Namun, tulisan cara berhenti kecilnya seperti semut, kemudian layar TV masih jelek, dan iklan terbaca dengan sangat cepat. Bahkan, yang terburuk adalah jika iklan menghilang dari TV, maka Anda hampir tidak dapat berhenti berlangganan.

Namun saat ini semua sudah sangat mudah dengan adanya internet, buktinya sobat sampai pada artikel ini.

Jadi, di sini saya akan memberikan 3 cara mematikan langganan NSP Telkomsel sekaligus, simak caranya di bawah ini.

4 Cara menghentikan NSP Telkomsel yang mudah

1. Berhenti berlangganan melalui SMS

Cara pertama adalah melalui SMS, sangat mudah, Anda hanya perlu menulis pesan OFF atau OFF <TitleNSP> lalu kirim SMS ke 1212.

Setelah SMS unsubscribe terkirim, silahkan tunggu pesan balasannya. Jadi biasanya isi dari reply tersebut adalah menginformasikan bahwa Anda telah berhasil menghentikan langganan NSP Anda. semoga berhasil

2. Melalui kode USSD / kode panggilan

Selain SMS, Anda juga dapat membatalkan NSP melalui kode panggilan ussd dengan memasukkan nomor * 121 * 9 #, lalu klik telepon / panggil. Kemudian tunggu beberapa saat, maka akan muncul opsi menu untuk berhenti berlangganan NSP.

Silahkan sobat pilih nomor 4 unsubscribe dari NSP dan silahkan ikuti petunjuk yang ada. Jadi, biasanya jika berhasil unsubscribe akan ada SMS notifikasi.

3. Melalui CS Telkomsel

Kalau mau lebih percaya diri dan jawabannya bukan robot atau sistem otomatis, maka sobat bisa memilih opsi untuk menghubungi customer service Telkomsel. Jadi ada beberapa cara untuk menghubungi CS yaitu melalui Facebook, Twitter atau 188. Saya lebih suka melalui facebook atau twitter karena memiliki history chat. Maka jika ada yang salah bisa dicek kembali. Untuk cara berhenti, maka Anda bisa memulainya dengan mengajukan pertanyaan seperti pada gambar di bawah ini.

4. Trik pulsa kosong

Cara ke 4 ini bisa anda coba jika anda berani mengambil resiko, tapi menurut saya tidak perlu karena 3 cara sebelumnya cukup efektif. Jadi, caranya adalah dengan mengosongkan pulsa Anda. Maka langganan NSP Anda tidak akan diperpanjang secara otomatis, karena biasanya setiap perpanjangan akan memotong pulsa Anda. Namun dengan mengosongkan pulsa  pada saat perpanjangan, maka operator tidak dapat mengurangi/mengambil pulsa. Jadi, kita berharap layanan NSP akan otomatis berhenti.

Jadi, Ini kira-kira cara berhenti berlangganan Telkomsel NSP yang saya baca sekarang. Tetapi resikonya jika Telkomsel mengubah syarat dan ketentuan tanpa pemberitahuan untuk mendapat keuntungan, maka langganan NSP Anda mungkin tetap aktif meskipun pulsa Anda habis dan tagihan biaya akan  mereka anggap sebagai hutang yang terus bertambah. Bahkan perlu Anda bayarkan kemudian jika Anda mengisi ulang. Maka Anda tidak ingin segera mengisi 100 ribu namun kuota Anda menjadi 0 karena Anda membayar hutang? Jadi, jika tidak mau, Anda tidak perlu mencoba cara ke-4 ini, cukup berhenti berlangganan dengan 3 cara di atas.

Kesimpulan cara menghentikan NSP Telkomsel

Nah begini cara berhenti berlangganan NSP dari Telkomsel atau mematikannya. Jadi, saran saya daripada menggunakan pulsa untuk NSP, maka mending pulsa untuk paket internet. Jadi akan lebih bermanfaat. Rugi menggunakan NSP jika kita bukan orang penting dan juga tidak ada yang menelpon.

Saya belum pernah menggunakan NSP sebelumnya, karena saya lebih banyak menggunakan pulsa untuk paket internet dan jika ada panggilan saya sering menggunakan WA. Intinya kembali ke kebutuhan masing-masing, cukup sekian artikel yang saya tulis ini, sampai jumpa.

  • Bagikan