Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

  • Bagikan
Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel
Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel. Sumber Gambar: Google.com

Cara melihat masa aktif kartu Telkomsel. Banyak pengguna kartu Telkomsel menghadapi masalah kartu yang hangus. Alasannya karena masa aktif sudah habis dan masa tenggang sudah lewat. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda menyarankan Anda untuk selalu mengecek masa aktif kartu Telkomsel Anda.

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Ada beberapa cara untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel. Cara termudah adalah mengaksesnya melalui kode USSD melalui menu dial-up atau panggilan telepon. Selain itu, pengguna dapat mengecek masa aktif melalui aplikasi MyTelkomsel.

Ada cara lain yang bisa Anda coba, yakni melalui asisten virtual Telkomsel yang tersedia di berbagai layanan media sosial. Dengan berbagai metode yang tersedia, Anda berharap pelanggan Telcomsel terhindar dari masalah kartu yang hangus.

Sebenarnya kartu yang hangus bisa Anda aktifkan kembali, namun pengguna harus beralih menggunakan kartu Halo yang merupakan kartu pascabayar. Selain itu, Telkomsel memberikan batasan waktu untuk mengaktifkan kartu yang hangus.

Pentingnya Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Daripada kartu Anda buang, lebih baik selalu cek masa aktif dan segera isi pulsa jika masa aktif hampir habis. Telkomsel juga menyediakan paket masa aktif yang dapat menjadi solusi bagi pengguna kartu Telkomsel untuk menambah masa aktifnya.

Dengan membeli paket dengan masa aktif, kita bisa mendapatkan masa aktif yang lebih lama daripada membeli pinjaman. Harganya juga lebih terjangkau sehingga memudahkan bagi yang menggunakan kartu Telkomsel sebagai kartu kedua dan tidak ingin kartunya hangus.

Bagaimana jika Anda hanya ingin mengecek masa aktif kartu Telkomsel Anda? Bagi yang ingin mengetahuinya, silahkan simak tutorial cara cek masa aktif Telkomsel pada artikel berikut.

Petunjuk Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara cek masa aktif Telkomsel

  1. Melalui kode USSD

Cara cek masa aktif Telkomsel yang pertama adalah melalui kode USSD. Pengguna lama akan tahu caranya. Namun bagi pengguna baru yang belum terbiasa menggunakan kartu Telkomsel pasti akan kebingungan saat ingin mengecek masa aktifnya. Oleh karena itu Anda akan memberikan tutorialnya di bawah ini.

Pertama, buka menu untuk panggilan telepon atau aplikasi dial-up di ponsel Anda

Selanjutnya tekan *888#

Kemudian tekan Call / Dial

Setelah itu akan muncul informasi masa aktif dan sisa pulsa.

  1. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara cek masa aktif kartu Telkomsel

Telkomsel menyediakan aplikasi khusus untuk pengguna kartu AS, Simpati, Loop dan Halo. Aplikasi tersebut bernama MyTelkomsel. Melalui aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mengecek masa aktif dan melihat berbagai informasi seperti sisa pulsa dan sisa kuota.

Selain itu, kita bisa membeli berbagai paket, termasuk paket untuk masa aktif. Cara menggunakan aplikasi MyTelkomsel sangat mudah. Bagi mereka yang menggunakannya untuk pertama kali, silakan lihat panduan berikut.

  • Download aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah Anda download
  • Kemudian login dengan memasukkan nomor ponsel Anda
  • Selanjutnya lakukan verifikasi

Setelah Anda berhasil melakukan konfirmasi dan login ke aplikasi MyTelkomsel, maka informasi masa aktif akan muncul di halaman depan MyTelkomsel.

  1. Melalui asisten virtual Telkomsel

Cara cek masa aktif Telkomsel selanjutnya adalah melalui layanan asisten virtual yang dapat kita akses melalui Telegram, WhatsApp dan Line. Melalui layanan ini Anda dapat dengan mudah mengecek masa aktif dan mendapatkan pulsa. Adapun caranya silahkan simak berikut ini.

Pertama, silahkan hubungi Layanan Asisten Virtual Telkomsel melalui Whatsapp, Telegram atau Line

  • Ketik berikutnya “Halo”
  • Kemudian tulis “Periksa pinjaman”
  • Setelah itu Anda akan menerima informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat di atas, ada beberapa cara melihat masa aktif Kartu Telkomsel Anda. Semuanya bisa Anda lakukan secara gratis tanpa takut terputus. Setelah Anda mengetahui masa aktif pada kartu, Anda dapat memutuskan apakah akan menambahkan masa aktif atau tidak.

Untuk menambah masa aktif cukup dengan membeli pinjaman atau membeli paket masa aktif yang disediakan oleh Telkomsel. Jangan sampai masa aktifnya habis karena akan memasuki masa tenggang yang nantinya bisa mengakibatkan hilangnya kartu.

Bagi yang menggunakan kartu Telkomsel sebagai kartu utama, jangan sampai kartunya hilang. Terutama jika Anda menggunakan nomor telepon untuk memeriksa jejaring sosial, gmail, atau layanan lainnya. Jika kedaluwarsa, Anda tidak lagi dapat masuk ke akun Anda secara otomatis.

Nah, itulah tutorial singkat cara cek masa aktif Telkomsel. Semoga informasi yang Anda sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak artikel lainnya Cara Cek Sensor Xiaomi Tanpa Aplikasi dan berbagai artikel lainnya.

  • Bagikan