Game Terburik di Dunia

  • Bagikan
Game Terburik di Dunia
Game Terburik di Dunia. Sumber Gambar: Google.com

Ini dia, daftar game terburik di dunia yang tak layak dimainkan. Dengan ribuan judul video game yang industri game buat di akhir tahun 70-an, tentu ada beberapa judul yang menonjol karena nasib buruk mereka. Ada beberapa faktor yang mendasari mengapa video game kita anggap buruk, antara lain gameplay, grafik, dan alur cerita. Jika ketiga aspek penting ini tidak mereka lakukan dengan baik, bisa kita pastikan video game yang sedang mereka lahirkan akan dicap buruk.

Game Terburik Di Dunia

Membuat sebuah game yang dapat para kritikus maupun masyarakat umum cintai bukanlah tugas yang mudah. Namun, memposting bisnis yang belum selesai mungkin adalah kejadian paling umum di industri game saat ini. Nah, terkait dengan itu, di sini penulis akan berbagi informasi tentang video game mana yang kami anggap paling buruk sepanjang masa. Berikut adalah ikhtisarnya.

Daftar Game Terburik Di Dunia

1. Ride to Hell: Retribution

Ride to Hell: Retribution secara resmi rilis pada 2008, tetapi batal oleh pengembang sendiri pada tahun yang sama. Akhirnya, game seru ini mereka umumkan kembali pada tahun 2013 bersamaan dengan rilisnya saat itu. Sayangnya, game yang rilis untuk PC, PS3 dan Xbox 360 ini menjadi salah satu game dengan rating terendah di Metacritic dan GameRankings. Menurut kritikus, Ride to Hell adalah salah satu game terburuk dalam dekade terakhir. Game yang pengembangnya adalah Eutechnyx ini menawarkan game yang retak, kontrol yang sulit, denga yang lucu dan juga grafik yang ketinggalan jaman. Maka tak heran jika pada akhirnya game ini mendapat skor rata-rata 17% di berbagai situs rating terkemuka di dunia.

2. ET Extra-Terrestrial

Pengembangnya adalah Howard Scott Warsawa hanya dalam lima setengah minggu, ET yang berarti Extra-Terrestrial rilis pada Desember 1982 untuk Atari 2600 / VCS. ET awalnya bertujuan sebagai “permainan resmi” dari film Steven Spielberg ET the Extra-Terrestrial, yang rilis pada tahun yang sama. ET kita anggap sebagai salah satu game paling penting di tahun 80-an. Sayangnya, anggapan tersebut bukan karena game ini bagus, tetapi saking buruknya sehingga kritikus anggap sebagai penyebab runtuhnya industri video game pada tahun 1983. Puluhan tahun kemudian, muncul urban legend yang mengatakan ada “pemakaman video game” di salah satu tempat pembuangan sampah di New Mexico. Dan pastinya, legenda itu menjadi kenyataan setelah orang menemukan ratusan ribu kopi video game, yang hampir semuanya adalah game ET.

3. Superman 64

Superman: The New Superman Adventures, umumnya terkenal sebagai Superman 64, adalah video game petualangan yang pengembangnya adalah Titus Interactive untuk Nintendo 64. Seperti ET, game ini juga mendapat inspirasi dari media lain, termasuk serial televisi Superman: Animated Series.

Rilis pada tahun 1999, Superman 64 sempat bermasalah dalam pengerjaannya akibat konflik tidak sehat yang menimpa DC Comics dan Warner Bros. Anehnya, meski game ini belum selesai dan penuh dengan bug, namun anehnya game ini bisa mereka tempatkan di sejumlah toko game. Namun, seperti yang orang harapkan, game itu akhirnya gagal secara komersial. Permainan Superman 64 orang anggap sangat rusak, kabur dan menyebabkan frustrasi.

4, Bubby 3D

Menjadi maskot konsol PlayStation meskipun akhirnya gagal, seri franchise Bubsy terbaru Bubsy 3D rilis secara eksklusif untuk PlayStation 1 pada tahun 1996. Seperti namanya, game ini menggunakan grafik dengan model 3D. Sayangnya, meski terdengar seperti peningkatan, justru membuat game ini mengalami penurunan kualitas.

Grafik 3D pada game ini terlihat sangat rusak dan dapat merusak mata siapapun yang memainkannya. Alhasil, game tersebut langsung mendapat ejekan dan ulasan negatif dari banyak kritikus. Mereka mengatakan bahwa Bubsy 3D adalah game eksklusif terburuk untuk PS1 yang pernah mereka buat. Tidak hanya kualitas grafis yang hancur, tetapi juga kontrol, pengembangan karakter, dan gameplay yang menyedihkan dan tidak cocok untuk kita mainkan.

5. Sonic the Hedgehog (2006)

Sonic mungkin adalah salah satu karakter yang paling terkenal dan setiap gamer di seluruh dunia suka. Sayangnya, perjalanan karir karakter berbentuk landak biru ini tidak semulus yang kita bayangkan. Selain itu, ketika sebuah game bernama Sonic the Hedgehog rilis pada tahun 2006.

Bertindak seperti reboot serial, game ini jauh dari peningkatan atau lebih baik. Sonic the Hedgehog memiliki plot rumit yang membosankan, perspektif kamera yang mengganggu, dan kontrol yang sulit mengendalikannya. Karena banyak keburukannya, game ini langsung mendapat ulasan negatif dari kritikus dan ungkapan kekecewaan dari para penggemar franchise Sonic. Pada tahun 2010, Sega segera menghapus Sonic the Hedgehog dari peredaran. Tujuannya adalah untuk menjaga citra karakter Sonic yang para gamer sukai di seluruh dunia.

Kesimpulan Game Terburik Di Dunia

Itu sejumlah game yang orang anggap sebagai yang terburuk. Memainkan game adalah untuk mencari hiburan. Tetapi, jika game nya justru membuat frustrasi, maka sebaiknya tidak usah kita mainkan sama sekali. Dari daftar game yang burik di atas, diatas, Apakah Anda pernah memainkan salah satunya?

  • Bagikan