Efek Samping Minum Susu Beruang

  • Bagikan
Efek Samping Minum Susu Beruang
Efek Samping Minum Susu Beruang. Sumber Gambar: Google.com

Apa efek samping minum susu beruang bagi kesehatan?.  Efek samping dan bahaya susu beruang bermerek, apakah beresiko jika dikonsumsi terlalu banyak?

Efek samping minum susu beruang

Kini, ada fenomena terbaru yaitu warga yang berbondong-bondong untuk mengumpulkan persediaan susu Bear Brand menjadi viral.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan kerumunan warga yang saling adu mulut memperebutkan susu Bear Brand di sebuah pusat perbelanjaan.

Sepertinya orang-orang saling mendorong hanya untuk mendapatkan susu Bear Brand.

Kekurangan susu Bear Brand setelah beredar informasi bisa menyembuhkan penyakit pernafasan yang terkenal itu menjadi semakin parah.

Berawal dari banyaknya beredar cerita para survivor yang mengalami pemulihan yang cepat setelah mengkonsumsi susu Bear Brand.

Kemudian beberapa pertanyaan terkait susu Bear Brand beserta kandungan dan khasiatnya pun menggelitik netizen.

Keuntungan minum susu beruang

Tidak seperti susu kambing, susu sapi biasa atau susu kedelai, Bear Brand mengandung banyak protein dan vitamin seperti vitamin B1, B2, D, B12, B6, A, C.

Susu ini orang percaya memiliki kesehatan dan banyak manfaat:

  1. Dapat menjaga kesehatan ibu hamil karena susu ini mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan janin dalam kandungan
  2. Menjaga kesehatan kulit, Susu Beruang juga mengandung vitamin A, C dan E yang dapat mengurangi proses penuaan kulit dan kerusakan sel.
  3. Selain menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh, susu Bear Brand juga dapat memulihkan tubuh setelah sakit.
  4. Kadar antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menjaga tubuh tetap sejuk.
  5. Karena menggunakan proses sterilisasi yang baik, kandungan kalsium dalam susu juga dapat menahan tulang agar terhindar dari radang sendi.
  6. Kandungan lemak yang rendah pada susu beruang tidak membuat Anda gemuk atau bahkan obesitas. Sehingga tidak benar-benar membuat Anda khawatir tentang kelebihan berat badan.
  7. Kandungan vitamin B1, B2, B6, B12 dalam susu ini dapat membantu mempercepat proses pengolahan energi.

Namun selain manfaat yang terkandung seperti susu sapi pada umumnya, ada juga beberapa efek samping saat mengkonsumsi susu Bear Brand.

Jadi, apakah efek samping minum susu beruang?

Berawal dari berbagai sumber, berikut ini adalah efek samping dari terlalu banyak mengonsumsi susu.

  • Alergi terhadap protein

Bagi mereka yang alergi susu atau alergi protein. Kandungan protein yang tinggi dalam susu Bear Brand dapat menyebabkan reaksi alergi yang signifikan.

Mereka yang alergi terhadap protein atau susu hewani sebaiknya justru tidak mengonsumsi susu Bear Brand dalam jumlah berlebihan.

  • Intoleransi laktosa

Makan atau minum berbagai produk susu dapat menyebabkan kram, kembung, gas, dan diare pada mereka yang tidak toleran laktosa.

Gejala-gejala ini dapat berkisar dari ringan hingga berat.

  • Menyebabkan jerawat

Salah satu makanan atau minuman yang dapat menyebabkan jerawat adalah susu atau produk yang mengandung whey protein.

Hal ini bisa menjadi sumber masalah bagi remaja yang tiba-tiba kurang percaya diri akibat jerawat di wajah.

  • Kemungkinan peningkatan risiko kanker

Beberapa penelitian melaporkan bahwa mengonsumsi susu berlebih dapat meningkatkan risiko kanker, seperti kanker ovarium dan kanker prostat.

Ini berdasarkan pada analisis gabungan dari 12 studi kohort prospektif yang melibatkan lebih dari 500.000 wanita.

Studi tersebut menemukan bahwa wanita dengan asupan laktosa tinggi, yang setara dengan 3 gelas susu per hari, memiliki risiko kanker ovarium yang sedikit lebih tinggi daripada wanita yang memiliki asupan laktosa terendah.

Efek penggunaan sebagai masker wajah

Selain itu, banyak juga orang yang menggunakan susu Bear Brand sebagai campuran masker wajah. Mulai sekarang, konsumsilah susu ini dengan cara yang sesuai anjuran. Sementara orang lain mungkin merasa cocok untuk menjadikan susu ini sebagai ramuan masker, Anda belum tentu mendapatkan hasil yang sama. Yang orang khawatirkan akan membuat wajah lebih gemuk, berjerawat, berjerawat, alergi, menjadi lebih sensitif dan mudah berjerawat akibat penggunaan produk asing pada wajah.

  • Gangguan pencernaan

Aturan konsumsi susu cukup dengan 1-3 kaleng per hari. Jika terlalu banyak, sistem pencernaan akan terganggu. Bagi wanita yang hamil, ada juga bahaya minum susu beruang bagi ibu hamil. Sebenarnya bukan masalah besar jika Anda rutin mengonsumsi susu ini. Namun, sangat baik untuk minum susu hamil yang mengandung lebih banyak folat, yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Meskipun tidak ada efek berbahaya dari minum susu Bear Brand selama kehamilan, sebaiknya untuk menghindari hal-hal buruk terjadi. Seimbangkan hal ini dengan konsumsi makanan segar yang sehat agar bayi dalam kandungan Anda mendapatkan suplai nutrisi yang sehat hingga saat kelahirannya.

Selain memiliki efek samping bagi manusia, ada juga bahaya meminum susu Bear Brand untuk bayi dan kucing kecil jika minum terlalu banyak. Dikhawatirkan tidak kuat dan diare. Selain itu susu ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, menambah nafsu makan, menetralisir racun dan menguatkan tulang kucing.

Sekarang tahukah Anda apa bahaya minum susu Bear Brand jika konsumsinya secara berlebihan? Untuk merasakan manfaatnya, minum saja sesuai anjuran pemakaian yang sesuai anjuran.

  • Bagikan