Motor Japstyle Pabrikan
Motor Japstyle Pabrikan. Sumber Gambar: Google.com

Motor Japstyle Pabrikan

Apa saja motor Japstyle pabrikan di Indonesia?. Japstyle atau modifikasi gaya Jepang sedang naik daun belakangan ini. Banyak orang yang sengaja mengubah motor sportnya menjadi japstylee dengan harga yang tidak sedikit.

Motor Japstyle pabrikan

Jika Anda tidak memiliki motor sport atau bahan modifikasi, maka Anda hanya perlu membeli motor pabrikan yang bergaya japstyle. Membeli motor pabrikan kita nilai lebih menguntungkan karena mendapatkan versi original, bukan custom.

Apa itu motor Japstyle pabrikan

Sebelum membahas motor pabrikan ala Jepang, sebaiknya kenali dulu apa itu Japstyle. Mesin ini memiliki gaya retro Jepang yang lahir pada tahun 1980-an di negeri Sakura. Bahkan, gaya ini terinspirasi dari model Amerika dan Eropa seperti scrambler dan coffee runner.

Namun orang Jepang tidak mau dianggap plagiat ala Barat dengan memberikan modifikasi ala Jepang. Ciri khas dari Japstyle adalah tempat duduk yang datar dan tangki yang kecil.

Japstyle mulai masuk ke Indonesia pada awal tahun 2004, awalnya oleh modifikator sepeda motor asal Bandung. Setelah mengikuti kompetisi modifikasi motor, banyak orang menyukai genre ini dan terus berkembang hingga saat ini.

Daftar produsen sepeda motor Japstyle

Motor pabrikan menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin ribet dan pusing dengan modifikasi. Apalagi jika Anda adalah orang yang tidak mau mengambil resiko, membeli sepeda motor pabrikan Japstyle bukanlah pilihan yang salah. Mari kita lihat beberapa opsi ini.

1, Yamaha XSR 155

Di urutan pertama ada Yamaha XSR 155. Motor ini masih tergolong baru sejak meluncur pada akhir tahun 2019 lalu. Untuk masalah teknologi dan mesin, Anda tidak perlu khawatir karena XSR 155 menggunakan basis yang sama dengan MT-15.

Dimensi dari motor 36 jutaan ini tergolong kecil karena pembandingnya adalah kakaknya, XSR 900 dan XSR 700. Hal ini wajar karena kapasitas mesin dari XSR 155 jauh lebih kecil.

Desain yang komprehensif membuat Japstyle terasa padat pada mesin ini. Meski gayanya terlihat jadul, interiornya jauh dari kesan itu. Misalnya lampu yang sudah menggunakan teknologi LED.

Beberapa fitur yang XSR 155 miliki antara lain:

Panel instrumen digital dengan banyak informasi lengkap dan kecerahan layar yang dapat kita sesuaikan.

Pelek cast wheel yang terlihat begitu modern.

Sistem rem cakram dengan dua piston di bagian depan dan satu cakram piston di bagian belakang.

Yamaha XSR 155 terbaru versi 2022 telah keluar dengan beberapa ubahan yang membuat tampilannya semakin keren.

Perubahan utama Yamaha XSR155 dari tahun 2022 dibandingkan pendahulunya terletak pada penambahan warna baru.

Ada dua pilihan warna baru untuk Yamaha XSR 155 versi 2022.

Yang pertama adalah biru tua yang Yamaha sebut sebagai Matte Dark Blue Authentic.

Dan yang kedua adalah peringatan 60 tahun Yamaha World Grand Prix.

Yamaha XSR 155 Matte Dark Blue Authentic merupakan pilihan warna baru yang menyertai dua warna yang ada yaitu matte silver dan matte black.

Selain itu, warna baru ini menggantikan warna hijau matte yang penjualannya mulai pada tahun 2021.

Sedangkan untuk XSR 155, perayaan 60 tahun Yamaha World Grand Prix hadir untuk melengkapi rangkaian spesial sepeda motor untuk perayaan 60 tahun Yamaha di World Grand Prix.

2. Kawasaki W175

Di posisi kedua ada Kawasaki W175, terutama model 2019. Harga baru motor ini mulai 29 jutaan untuk versi standar. Sedangkan edisi khusus harganya adalah 31 jutaan. Lebih murah dari kompetitornya Yamaha XSR 155.

W175 ini merupakan motor dengan kapasitas mesin paling rendah yang Kawasaki miliki. Mesin Kubikasi hanya 177 cc dengan teknologi SOHC satu silinder.

Dengan transmisi 5 percepatan, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 12,8 hp pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimum 13,2 Nm bisa tercapai pada putaran 6.000 rpm.

Bodi mesin ini sebenarnya sangat bergaya Jepang dengan jok datar dan tangki yang tidak terlalu besar. Semua aksen bulat dan rim speaker menonjolkan nuansa retro Jepang.

Kawasaki ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan sensasi mengendarai motor di tahun 80-an.

  • Kawasaki W175 Cafe memiliki berbagai aksesoris

Pada varian ala cafe racer  ini, Kawasaki memadukan jok dengan pola terlipat dan terpadu dengan dua warna yaitu coklat dan hitam. Berbeda dengan varian lainnya, jok ini memberikan tampilan yang lebih klasik dan elegan khas motor Cafe Racer. Bagian belakang jok lebih tebal agar terlihat seperti single cover jok ala Cafe Style.

Bagian belakang yang lebih pendek menyempurnakan tampilan motor klasik ini, sob. Selain itu, aksen krom pada pelindung knalpot menyempurnakan detail seri W terbaru ini.

  • Harga Kawasaki W175

Varian terbaru seri W hadir dalam 3 warna, sob. Ini termasuk Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Greystone, dan Candy Fire Red. Dari segi harga, W175 Cafe resmi di Jabodetabek dapat Anda beli dengan harga 32.600.000 Rupiah. Harganya lebih mahal Rp. 1 juta daripada model sebelumnya. Dan, jika diperhatikan, maka terlihat bahwa aksesoris yang terdapat pada varian ini benar-benar berbeda.

Bagi yang sudah punya Kawasaki W175 standar masih bisa ganti gaya ala W175 Cafe. Pasalnya, PT Kawasaki Motor Indonesia sudah menyediakan plug-in tambahan ini.

Motor bergaya japstyle masih jarang kita temui di Indonesia. Namun tak ada salahnya jika Anda ingin membeli salah satu pilihan motor japstyle dari pabrikan di atas.

Kunjungi juga

Mobil Murah 2022

Daftar Mobil Murah 2022 dari Merk Ternama

Mobil murah 2022 dari merk ternama. Menemukan mobil murah adalah salah satu pilihan terbaik untuk …