Kenapa Filter IG Tidak Bisa Digunakan
Kenapa Filter IG Tidak Bisa Digunakan. Sumber Gambar: Google.com

Kenapa Filter IG Tidak Bisa Digunakan

Alasan kenapa filter IG tidak bisa digunakan dan solusinya. Bagaimana cara memperbaiki jika filter Instagram tidak berfungsi?. Selama bertahun-tahun, Instagram telah terbukti menjadi platform media sosial yang andal dengan sedikit bug yang memengaruhi antarmuka. Tetapi dari waktu ke waktu, pengguna telah melaporkan masalah dengannya. Satu masalah khusus yang mengganggu beberapa pengguna adalah kurangnya filter. Instagram memiliki semua jenis filter untuk posting dan cerita, tetapi terkadang tidak berfungsi.

Kenapa Filter IG Tidak Bisa Digunakan

Hal ini memang jarang terjadi, tetapi bagi orang yang mengalaminya, itu bisa menjengkelkan. Tapi tidak ada yang sia-sia. Ada perbaikan untuk itu, dan di sini, di artikel ini, kita akan melihat semuanya. Anda akan dapat menambahkan filter ke postingan Anda setelah mencoba salah satu dari perbaikan ini. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita masuk ke dalamnya.

Solusi Kenapa Filter IG Tidak Bisa Digunakan

Kami akan beralih dari perbaikan paling sederhana ke yang lebih sulit di artikel ini. Ikuti perintah ini, dan salah satu perbaikan ini pasti akan menyelesaikan masalah Anda.

1. Restart / mulai ulang ponsel Anda:

Sesederhana kedengarannya, hal pertama yang mungkin ingin Anda coba dengan masalah ini adalah soft restart telepon. Cukup tekan dan tahan tombol daya pada ponsel cerdas Anda dan atur untuk memulai ulang.
Setelah restart selesai, cek Instagram lagi. Jika filter masih tidak berfungsi, coba solusi berikutnya yang kami sebutkan di bawah ini.

2. Mulai ulang aplikasi:

Jika ada konflik dengan aplikasi, Anda juga dapat mencoba memulai ulang aplikasi sepenuhnya. Cukup buka menu pengaturan, buka menu aplikasi, buka Instagram, dan tekan tombol paksa berhenti.

Anda akan melihat popup yang meminta konfirmasi. Berikan konfirmasi ini lalu buka aplikasi lagi.

Jika filter masih tidak berfungsi, coba solusi berikutnya yang kami sebutkan di bawah ini.

3. Pembaruan Instagram:

Beberapa versi aplikasi bisa bermasalah jika fitur keluar dengan cepat. Tetapi hal tentang pembaruan adalah pembaruan baru akan selalu datang untuk mengatasi bug dari versi lama.

Jadi buka Google Play Store atau Apple App store, cari Instagram, dan buka halaman aplikasi. Kemudian, tekan tombol perbarui untuk aplikasi dan tunggu aplikasi update ke versi terbaru. Setelah selesai, coba gunakan filter di Instagram lagi.

Jika filter masih tidak berfungsi, coba solusi berikutnya.

4. Hapus data cache aplikasi:

Saat kami menggunakan aplikasi, cukup banyak data aplikasi terkumpul dari waktu ke waktu. Data aplikasi dan data cache aplikasi tersimpan di penyimpanan internal perangkat. Jika ada masalah dengan cache aplikasi, Anda mungkin memiliki masalah dengan aplikasi.

Dan masalah pemfilteran di Instagram dapat terkait dengan data cache juga. Jadi, buka halaman pengaturan aplikasi dan ketuk bagian Penyimpanan. Di sana Anda akan melihat opsi untuk menghapus cache. Ketuk dan buka aplikasi Instagram lagi. Mungkin perlu beberapa saat agar bisa memuat aplikasi untuk pertama kalinya setelah menghapus data cache.

Jika filter masih tidak berfungsi, coba solusi berikutnya.

5. Bersihkan sampah di ponsel Anda:

Ya, ini adalah perbaikan yang tidak biasa, tetapi yang mengejutkan, perbaikan ini berhasil untuk sebagian besar pengguna yang kesulitan menggunakan filter di Instagram. Saat kami menghapus foto apa pun, foto tersebut akan pindah ke folder Baru Dihapus atau folder Sampah. Jadi, file itu akan tetap di sana selama beberapa hari sebelum benar-benar terhapus dari folder Sampah.

Jika Anda memiliki banyak file yang tersimpan di folder Sampah, segera hapus. Setelah folder Sampah kosong, buka Instagram lagi. Filter di Instagram seharusnya berfungsi tanpa masalah sekarang.

6. Instal ulang aplikasi:

Jika tidak ada solusi yang berhasil, sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba menginstal ulang aplikasi di ponsel Anda. Tetapi ini berarti Anda harus masuk lagi dan menghapus data dengan benar. Pertama, buka halaman pengaturan aplikasi dan ketuk bagian Penyimpanan. Di sana Anda akan melihat opsi untuk Hapus Data Aplikasi. Klik opsi ini, yang akan menghapus setiap bit data yang disimpan Instagram di perangkat itu. Selanjutnya, ketuk tombol Copot pemasangan dan konfirmasikan tindakan Anda.

Setelah mencopot pemasangan aplikasi, buka Google play store atau Apple app store dan cari Instagram lagi. Setelah Anda menemukannya, instal lagi dan coba gunakan filter. Ini harus bekerja sekarang.

Kesimpulan Kenapa Filter IG Tidak Bisa Digunakan

Ini semua tentang memperbaiki masalah filter Instagram yang tidak berfungsi. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang artikel ini, beri komentar di bawah, dan kami akan menghubungi Anda kembali. Juga, pastikan untuk membaca artikel kami yang lain tentang tip dan trik iPhone, tip dan trik Android, tip dan trik PC, dan banyak lagi untuk informasi yang lebih berguna.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Termudah Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …