Cara Simpan Video dari Facebook

  • Bagikan
Cara Simpan Video dari Facebook
Cara Simpan Video dari Facebook. Sumber: Google.com

Tips cara simpan video dari Facebook mudah!. Bagaimana cara menyimpan video dari Facebook dengan atau tanpa aplikasi

Cara menyimpan video dari Facebook ke galeri bisa dengan mudah kita lakukan. Seperti kita ketahui, Facebook sendiri merupakan salah satu aplikasi yang paling populer selama ini.

Cara simpan video dari Facebook

Platform media sosial ini ada banyak. Bahkan penggunanya hampir ada di mana-mana di dunia. Selain kemudahan yang Facebook berikan, fiturnya juga lengkap.

Mulai dari update status seperti story hingga berbagai video dan foto. Dari banyaknya video dan foto yang ada, terkadang membuat pengguna merasa seperti sedang menyimpannya.

Plus, cara yang Anda lakukan tidak rumit. Dengan mendownload, tentunya tidak sulit untuk menonton video setiap saat. Bahkan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Ada banyak cara untuk melakukannya, termasuk menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga.

Anda juga dapat menyimpan video dengan mengunduhnya ke komputer atau smartphone. Untuk itu, Anda bisa menggunakan cara menyimpan video dari Facebook dengan mudah dan aman.

Cara simpan video dari Facebook langsung

Sekarang ada banyak pengguna jejaring sosial. Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, banyak pengguna ponsel kini memiliki media sosial yang berbeda-beda.

Salah satu media sosial yang paling populer dan banyak penggunanya adalah Facebook. Layanan media sosial ini menjadi tempat berbagi momen dan cerita seru.

Bahkan memiliki berbagai fitur dukungan untuk membantu pemegang akun lebih puas dengan penggunaannya. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mengunggah video ke Facebook.

Akan sangat mudah bagi pengguna Facebook untuk berbagi video lucu dan seru bahkan berbagai informasi bermanfaat lainnya. Biasanya Anda biasanya harus menonton video Facebook secara langsung di layanan tersebut.

Untuk mengunduh dan menyimpan video langsung di aplikasi Facebook sendiri belum tersedia. Namun jangan khawatir, kini ada cara mudah dan aman yang bisa Anda lakukan.

Anda dapat menyimpan video Facebook di galeri apakah Anda menggunakan bantuan aplikasi atau tidak. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah dengan benar. Bagi Anda yang masih bingung, Anda dapat melihat cara yang benar di bawah ini:

Cara unduh video Facebook menggunakan aplikasi

Ada begitu banyak yang dapat Anda bagikan ketika Anda memiliki akun Facebook. Selain itu, Anda dapat melihat berbagai konten buatan paraย  pengguna lain. Ada cara mudah untuk menyimpan video yang mereka bagikan.

Cara pertama untuk menyimpan video dari Facebook adalah dengan menggunakan aplikasi. Anda dapat menggunakan Video Downloader for Facebook. Bagi Anda yang menggunakan ponsel Android, Anda bisa melakukan cara yang satu ini.

Akan lebih mudah bagi Anda untuk menyimpannya di galeri smartphone. Sebelum Anda melakukan ini, ada baiknya Anda mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  • Setelah mengunduh, Anda dapat membuka aplikasi
  • Masuk ke akun Facebook Anda
  • Selanjutnya, Anda dapat membuka video yang ingin Anda unduh dan simpan
  • Klik tombol unduh di kanan bawah

Ini adalah cara mudah dan aman untuk menyimpan video Facebook. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil beberapa langkah dan semuanya secara otomatis tersimpan di galeri ponsel Android Anda.

Tanpa aplikasi dengan layanan website

Cara kedua untuk menyimpan video dari Facebook adalah tanpa aplikasi. Anda dapat menggunakan bantuan situs web yang dapat Anda lakukan baik untuk seluler maupun desktop.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bantuan FDownn.net. Salah satu situs yang menawarkan fitur download video di Facebook adalah FDownn.net. Situs ini memang bertujuan untuk memudahkan para pengunduh video, cara yang bisa kita lakukan cukup mudah.

  • Buka saja Facebook dari browser
  • Temukan video mana yang ingin Anda unduh dan simpan
  • Salin tautan dengan mengklik menu, ikon tiga titik di sisi kanan posting
  • Buka browser dan kunjungi halaman
  • Paste link yang sudah tersedia, lalu klik download
  • Sebaiknya pilih kualitas video, tunggu hingga berhasil termuat, lalu unduh melalui tiga titik yang menandainya.

Kesimpulan

Menerapkan metode ini untuk menyimpan video dari Facebook akan mudah bagi Anda. Namun demikian, Anda dapat memilih apakah dengan bantuan aplikasi atau tidak.

  • Bagikan