Kode Voucher Simpati

  • Bagikan
Kode Voucher Simpati
Kode Voucher Simpati. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara memasukkan kode voucher Simpati. Cara mengisi dan menukarkan voucher Telkomsel dengan memasukkan kode. Pulsa atau paket data pada layanan Telkomsel dapat Anda perpanjang dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan voucher fisik yang dapat dibeli di toko online atau outlet terdekat.

Kode Voucher Simpati

Voucher fisik untuk isi ulang sudah ada sejak lama di industri seluler. Cara isi ulang pulsa ini masih banyak kita gunakan oleh berbagai kalangan karena kita anggap lebih aman dalam menjaga privasi karena pelanggan tidak perlu menyerahkan nomor telepon pribadi kepada pihak lain.

Namun sayangnya, petunjuk penukaran voucher seringkali tidak disertakan dengan pembelian atau malah sedikit membingungkan. Apalagi masing-masing operator penyedia layanan juga menerapkannya secara berbeda, sehingga menyulitkan pengguna baru.

Kini Telkomsel sebagai salah satu raksasa provider seluler di Indonesia juga memberikan penawaran berupa voucher untuk simPATI, Halo dan kartuAS. Meski sudah tidak lagi menawarkan voucher isi ulang, namun penawaran paket internet tetap muncul dalam bentuk voucher.

Cara memasukkan kode voucher Simpati

  • Buka ponsel atau aplikasi seluler
  • Ketik *133*kode_voucher#
  • Misal kode voucher yang muncul adalah 12345678901234, ketik *133*12345678901234#
  • Tekan tombol hijau “Ya” atau tombol “Hubungkan”
  • Tunggu konfirmasi muncul
  • Jika berhasil, voucher telah berhasil ditambahkan
  • Cek paket internet untuk mengetahui lebih lanjut

Selain metode ini, Anda juga dapat menggunakan kode panggilan ke 888 melalui aplikasi telepon. Setelah itu, ikuti saja instruksi dalam bentuk audio dari sistem layanan Telkomsel dan masukkan kode sesuai yang Anda miliki.

Mudah bukan? Anda dapat memilih metode yang Anda gunakan sesuai dengan kenyamanan Anda. Secara pribadi, saya lebih suka menggunakan metode USSD karena saya dapat memasukkan kode secara langsung tanpa harus menunggu.

Tentunya jika ingin lebih mudah, kini Anda bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk isi pulsa, membeli paket internet atau mendapatkan promosi lainnya tanpa harus repot datang ke gerai. Namun, terkadang voucher fisik sudah tersedia untuk penawaran terbatas, jadi jangan lupakan itu.

Perlu Anda ketahui, MyTelkomsel seringkali menawarkan tarif yang lebih murah dengan promo yang tidak dapat kita temukan di tempat lain. Jadi, bagi Anda yang pemburu paket murah, sebaiknya selalu cermati penawaran dari kedua layanan ini.

Telkomsel Prabayar

Beberapa waktu lalu, Telkomsel mengumumkan perubahan logo yang menyesuaikan dengan rebranding produk utamanya. Tiga layanan prabayar Telkomsel, Simpati, Kartu As dan Loop, telah digabungkan menjadi satu layanan dengan nama baru Telkomsel Prabayar.

Sementara itu, produsen kartu pascabayar juga berganti nama menjadi Telkomsel Halo. Pengumuman merger ini menimbulkan pertanyaan di kalangan pelanggan Simpati, Kartu As dan Loop, khususnya yang sudah lama menggunakan ketiga produk tersebut.

Berikut kami merangkum beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebagai pelanggan Simpati, Kartu As dan Loop setelah mengintegrasikan produk ke Telkomsel Prabayar.

1. Alasan Konsolidasi

Alasan utama merger ini adalah perubahan perilaku pelanggan Telkomsel. Menurut Tuty R Afriza, Vice President Prepaid Java and Bali Nusra Telkomsel, pelanggan operator milik negara ini tidak lagi fokus pada merek. Menurut Tuty, pelanggan kini semakin pintar memilah paket sesuai kebutuhannya.

Sedangkan tujuan utama dari integrasi ini adalah untuk menyederhanakan produk sehingga layanan yang Telkomsel berikan dapat lebih mudah mendapatkan pengertian oleh pelanggan. Tuty menjelaskan, sebelumnya jenis produk prabayar perbedaanya berdasarkan positioning atau target pasar.

Dia mencontohkan Simpati yang membidik pelanggan yang sudah dewasa dan profesional, berbeda dengan target pasar Loop yang menyasar anak muda, atau AS Card ke daerah. Namun, ketika mereka terapkan di pasar, hanya sedikit orang dewasa yang memilih untuk menggunakan Loop atau sebaliknya.

Apalagi, perilaku pelanggan kini telah berubah seiring dengan konsumsi layanan digital yang semakin masif.

2. Kemasan dan logo baru

Selain mengintegrasikan produk, Telkomsel juga mengubah wajah kemasan produk. Kartu perdana atau kartu perdana Telkomsel Prabayar selanjutnya akan menggunakan logo Telkomsel yang baru. Untuk produk prabayar Telkomsel, kemasan dengan ilustrasi dan logo Telkomsel akan mendominasi warna merah. Sedangkan produk Telkomsel akan menggunakan dominasi warna putih.

Telkomsel akan mendistribusikan paket perdana Telkomsel prabayar secara berkala. Sementara itu, produk Simpati Perdana, Kartu As dan Loop dengan kemasan lama masih akan ada di peredaran.

Artinya, pelanggan lebih cenderung menemukan produk dengan kemasan lama dan baru di gerai

Tapi Jangan Khawatir, Vice President Sales Strategy Telkomsel Adhi Putranto mengatakan kedua kartu tersebut masih bisa Anda gunakan sama rata. “Masih sangat layak pakai, masih bisa beli, masih bisa tanda tangan,” jelas Ady. Produk dengan kemasan lama juga akan terus menerima penawaran paket baru di masa mendatang.

3. Tidak perlu mengganti kartu SIM atau nomor pelanggan Simpati, Kartu As, atau Loop,

Anda tidak perlu khawatir dengan penggabungan ini. Telkomsel memastikan pelanggan tidak perlu mengganti kartu SIM atau nomor yang sudah Anda gunakan selama ini.

Kartu dan nomor lama masih bisa Anda gunakan sebagaimana mestinya. Telkomsel mengatakan perubahan layanan akan bekerja secara otomatis.

4. Tanpa Zona

Tujuan utama merger ini adalah untuk menyederhanakan penawaran produk prabayar agar pelanggan lebih mudah memahami dan menggunakan oleh pelanggan. Termasuk menghilangkan pembagian kuota berdasarkan wilayah.

Namun, kebijakan ini hanya akan berlaku di pulau Jawa. Hingga saat ini, pelanggan Telkomsel mengenal “domestic stake” dan “main stake”. Hal ini tidak akan kita temukan pada Telkomsel Prabayar

Kesimpulan kode voucher Simpati

Jadi, itulah cara untuk memasukkan kode voucher Simpati. Untuk informasi tentang integrasi produk, Anda bisa berkunjung ke akun media sosial Telkomsel Prabayar di Twitter atau Instagram. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi halaman Facebook resmi Telkomsel.

  • Bagikan