Cara Setting Background Zoom di HP
Cara Setting Background Zoom di HP. Sumber Gambar: Artemide.com

Cara Setting Background Zoom di HP

Cara setting background Zoom di HP yang benar. Bagaimana Anda mengubah latar belakang zoom Anda?

Dengan pengguna menghabiskan hampir satu jam untuk panggilan Zoom rata-rata (menurut survei Zoom 2021), Anda perlu mencerahkan pengalaman panggilan dengan visual yang menarik dan unik. Inilah sebabnya mengapa wallpaper rapat Zoom sangat populer. Ini memungkinkan Anda untuk mengganti lingkungan Anda yang sebenarnya yang muncul dalam panggilan video dengan gambar atau video pilihan Anda. Alih-alih dinding yang membosankan, rak buku yang berantakan, atau pengaturan ruangan yang sederhana dan tidak terlalu menyenangkan, Anda dapat membawa pengalaman rapat Anda ke mana saja di dunia dengan wallpaper zoom fantasi.

Cara setting background Zoom di HP

Penelitian menunjukkan bahwa lanskap luar ruangan adalah salah satu latar belakang virtual yang paling banyak digunakan di Zoom. Lebih dari 1 dari 4 peserta rapat (26%) yang mengubah latar belakang mereka memilih tampilan eksterior. Yang kedua adalah latar belakang buram sederhana untuk 25% dan latar belakang dari perusahaan (20%). Jika Anda ingin memilih latar belakang untuk rapat Zoom berikutnya dan mengganti lingkungan WFH Anda dengan yang default, inilah semua yang perlu Anda ketahui.

Persyaratan cara setting background Zoom di HP

1. Persetujuan admin

Syarat pertama yang harus kamu ingat saat mengganti gambar background default dalam panggilan Zoom adalah persetujuan dari administrator. Administrator harus mengaktifkan latar belakang Zoom yang dapat Anda sesuaikan untuk seluruh akun organisasi, serta untuk grup karyawan tertentu, sehingga fitur tersebut tersedia untuk pengguna individu. Jika tidak, itu akan menjadi abu-abu untuk pengguna non-admin, bahkan ketika mereka mencoba mengubah wallpaper.

Untuk memenuhi persyaratan dasar ini, administrator Zoom harus:

Masuk ke Zoom sebagai administrator dan buka Pengaturan Akun dari Manajemen Akun di menu navigasi

Temukan opsi latar belakang default di bawah bagian Dalam Rapat (Lanjutan) pada tab Rapat

Pastikan pengaturan aktif, dan jika tidak, alihkan ke Aktif. Anda mungkinperlu memverifikasi perubahan untuk mengonfirmasi langkah ini

Putar Izinkan video untuk digunakan sebagai latar belakang default untuk mengizinkan latar belakang video selama rapat Zoom, dan aktifkan Izinkan pengguna untuk mengunggah latar belakang khusus ke Aktif. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar latar belakang mereka sendiri, selain yang sudah tersedia

Ada banyak opsi lain, seperti latar belakang wajib untuk beberapa pengguna (misalnya, tim penjualan yang menghadap pelanggan) dan gambar latar belakang default.

Konfigurasikan pengaturan ini, klik Simpan, dan keluar dari Konsol Web

Administrator dapat mengulangi langkah yang sama untuk grup pengguna tertentu. Untuk mengaktifkan/menonaktifkan gambar latar belakang di Zoom untuk seluruh grup karyawan, masuk ke Zoom sebagai admin dan kelola grup dari Kelola Pengguna alih-alih masuk ke akun. Ikuti lima langkah lainnya seperti yang kami sebutkan.

Dengan mengaktifkan pengaturan ini, pengguna akan dapat mengakses opsi latar belakang default pada antarmuka Zoom mereka.

2. Dimensi gambar atau video

Persyaratan berikutnya yang perlu Anda ingat adalah dimensi gambar dan video. Zoom memungkinkan Anda mengunggah gambar dalam berbagai ukuran dan dimensi, asalkan dalam format PNG atau JPG/JPEG. Sebaiknya memiliki rasio aspek yang sama di foto Anda seperti di kamera Anda. Misalnya, jika laptop atau webcam desktop Anda settingnya 4:3, maka pertahankan rasio aspek yang sama saat memangkas gambar latar belakang.

Jika Anda tidak yakin tentang rasio aspek kamera Anda, lewati langkah ini dan pilih gambar latar belakang dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Zoom mendukung file video MP4 dan MOV dengan resolusi mulai dari 480 x 360 piksel (360 piksel) hingga 1920 x 1080 piksel (1080 piksel).

3. Layar hijau / Green screen

Prasyarat terakhir untuk wallpaper Zoom adalah fitur layar hijau opsional. Menggunakan layar hijau (atau latar belakang solid apa pun dalam satu warna) memudahkan Zoom untuk menerapkan latar belakang dan menggunakan sumber daya sistem minimal selama rapat. Yang terbaik adalah jika layarnya berwarna hijau atau biru agar terlihat kontras, dan warna layarnya harus berbeda dari pakaian Anda.

10 Langkah Cara setting background Zoom di PC

Setelah Anda memiliki semua prasyarat yang diperlukan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan latar belakang virtual khusus ke rapat Zoom Anda:

  • Masuk ke portal web Zoom menggunakan kredensial akun Anda.
  • Dari menu navigasi, ketuk Pengaturan
  • Kemudian, temukan tab Rapat dan buka bagian dalam rapat (Lanjutan)
  • Buka opsi latar belakang default dan pastikan pengaturan aktif. Jika tidak aktif, minta administrator untuk mengaktifkan fitur dengan mengikuti langkah-langkah yang kami sebutkan sebelumnya
  • Selanjutnya, setelah Anda mengaktifkan opsi latar belakang default, masuk ke klien desktop Zoom
  • Lalu klik gambar profil Anda, dan tepat di bawah catatan profil, klik Pengaturan
  • Pilih latar belakang dan filter dari menu pengaturan
  • Jika Anda memiliki layar hijau, centang kotak “Saya memiliki layar hijau” dan pilih warnanya

Kemudian, Anda dapat mengklik foto atau video yang telah Anda unggah sebelumnya, atau klik tanda + untuk mengunggah foto atau video Anda sendiri

Anda mungkin diminta untuk mengunduh paket untuk wallpaper default di macOS. Unduh file, pilih latar belakang Anda, simpan dan juga keluar

Ini akan menerapkan latar belakang default yang ditetapkan sebagai wallpaper rapat selama panggilan atau konferensi berikutnya. Maka, Anda dapat mengikuti langkah serupa untuk mengaburkan latar belakang alih-alih menggantinya dengan gambar. Ikuti langkah 1-7, dan alih-alih memilih foto/video, ketuk opsi blur.

Cara setting background Zoom di HP Android dan iOS

Zoom memungkinkan Anda mengubah latar belakang panggilan video di ponsel iOS dan Android setelah Anda bergabung dengan panggilan tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Masuk ke aplikasi seluler Zoom untuk Android atau iOS
  • Bergabunglah dengan rapat tanpa mengaktifkan video
  • Klik ikon Lainnya dan pilih Latar Belakang Virtual untuk Android atau Latar Belakang dan Filter untuk iOS
  • Selanjutnya, pilih latar belakang yang Anda inginkan atau klik tanda + untuk mengunggah gambar baru
  • Kemudian, pilih Tutup, kembali ke rapat dan aktifkan kembali umpan video Anda. Sekarang, wajah Anda akan muncul di depan wallpaper ponsel yang Anda pilih

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menyesuaikan latar belakang video selama panggilan Zoom untuk memenuhi preferensi pribadi Anda dan persyaratan situasi. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …