Cara Kirim Paket Data Telkomsel
Cara Kirim Paket Data Telkomsel. Sumber Gambar: Google.com

Cara Kirim Paket Data Telkomsel

Bagaimana cara kirim paket data telkomsel dengan benar.  Dengan teknologi yang semakin canggih, kini kita terkadang tidak perlu lagi bertatap muka, seperti hanya mentransfer uang melalui rekening bank. Selain uang, bagi pengguna yang kuota datanya banyak, bisa berbagi kuota dengan pengguna lain lho.

Cara Kirim Paket Data Telkomsel

Tentunya setiap provider memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Namun, bagi pengguna Telkomsel, kini data share tersebut bisa kita kirimkan ke operator lain juga.

Tanpa basa-basi lagi, berikut rangkuman kami dari berbagai sumber. Empat cara transfer kuota tidak hanya ke sesama pengguna Telkomsel, tapi juga ke operator lain.

Pilihan Cara Kirim Paket Data Telkomsel

1. Melalui kode USSD

Anda mungkin menyukai ini

Sobat, Anda tidak perlu repot menginstall aplikasi transfer saldo dari operator yang berbeda. Karena Telkomsel menyediakan cara kirim pulsa ke berbagai provider, seperti IM3, XL dan operator lainnya. Untuk mengirim kelas, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di daftar kontak, ketik *363#.
  2. Pilih opsi “Magic & More Combo”.
  1. Pilih opsi ‘Paket lainnya’.
  1. Tetap pilih “Lainnya”.
  1. Selanjutnya, klik layanan “Hadiah”.
  1. Masukkan nomor telepon individu yang ingin Anda kirimi hadian.
  1. Pilih “Paket Hadiah Flash”.
  1. Pilih paket yang akan Anda kirimkan.
  1. Setelah beberapa saat, akan ada notifikasi dari operator.

Selanjutnya, cara kirim paket data Telkomsel melalui SMS.

2. Melalui SMS

Untuk Anda yang sebagian besar memiliki kuota internet, Anda bisa juga berbagi kuota dengan teman-teman pengguna Telkomsel lho. Ada dua pilihan untuk transfer kuota melalui SMS, yang pertama transfer kuota 100 MB dan yang kedua 1 GB. Secara detail Anda dapat memeriksa langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pesan di ponsel.
  1. Untuk share share 100MB ketik 100. Pilihan lain, share 1GB ketik 1000. Salah satu contohnya bisa Anda lihat seperti di bawah ini

Contoh: TRF (spasi) 100 (spasi) nomor tujuan

  1. Kirim pesan ke 363.
  1. Tunggu pesan konfirmasi masuk dari operator.
  1. Jika ada pesan dari operator, balas dengan TRF “YA”.
  1. Selesai, tinggal tunggu notifikasi pulsa berhasil.

3. Melalui UMB

Jika Anda memiliki kelebihan kuota, Anda dapat membagikan kuota melalui UMB. Perlu Anda ketahui bahwa kuota dapat mereka distribusikan secara khusus kepada pengguna prabayar Telkomsel, seperti SimPATI, Telkomsel Loop dan Kartu AS.

Biaya pengiriman kuota melalui UMB hingga 5.000 rupiah. Anda dapat mengirim bagian 50 – 500 MB. Selain itu, Anda juga harus memiliki kuota 500MB yang tersimpan setelah transfer saldo. Untuk langkah-langkahnya simak tutorial berikut ini:

  1. Tekan *500*2#.
  2. Pilih kuota transfer.
  3. Masukkan nomor penerima kuota.
  4. Masukkan jumlah pulsa yang ingin Anda berikan.
  5. Pilih Oke.
  6. Selesai, tinggal menunggu notifikasi dari operator bahwa transaksi pulsa telah berhasil.

4. Melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara yang terakhir adalah cara yang tidak rumit. Karena pengguna hanya perlu menginstal aplikasi MyTelkomsel untuk berbagi kuota. Simak langkah selanjutnya untuk berbagi kelas melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  1. Klik opsi Beri hadiah.
  1. Pilih kuota transfer.
  1. Masukkan nomor penerima kuota.
  1. Selanjutnya pilih nominal kuota yang akan Anda kirim.
  1. Selesai, tunggu balasan pesan dari Telkomsel dan cek kuota yang Anda transfer.

Sorotan pun tertuju pada Menteri BUMN Eric Thoehr. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk banyak mengandalkan Telkomsel sebagai sumber keuntungan.

Telkomsel sendiri menyumbang sekitar 70% dari laba Telkom. Meski kontribusi Telkomsel terhadap laba cukup besar, Telkom tetap harus membagi laba dengan Singapore Telecom atau Singtel.

Sejarah singkat Telkomsel

Harian Kompas memberitakan, pada 27 Mei 1995, Telkomsel merupakan perusahaan seluler pertama di Indonesia yang terbentuk dari joint venture antara dua perusahaan telekomunikasi milik negara saat itu.

Usaha patungan antara PT Telkom dan PT untuk melebarkan sayap melalui jaringan seluler GSM (Global System for Mobile Communications) akhirnya terwujud pada tahun 1995.

Dengan modal dasar sebesar 650 miliar Rupiah, perusahaan patungan yang mendirikan PT Telkomsel ini resmi pemerintah umumkan pada pertengahan tahun 1995.

“Sebagai pendatang baru, PT Telkomsel akan menjadi partner dan kompetitor Telkom, Indosat sendiri dan seluruh unit bisnis yang ada,” kata Setyanto saat itu.

Kesimpulan Cara Kirim Paket Data Telkomsel

PT Telkomsel akan melakukan ekspansi di seluruh kota di Pulau Jawa, mulai dari Jakarta dan Surabaya hingga Denpasar.

Kehadiran PT Telkomsel akan menambah ramainya pasar ponsel GSM, mengingat PT Satelindo juga sudah masuk ke Indonesia, dimulai dari Jabotabek yang hampir tidak memiliki ruang kosong (ruang kosong yang tidak tercover).

Dalam joint venture, PT Telkom menginvestasikan Rs 66,6 miliar (51 persen) sementara PT Indosat (49 persen) hampir sama dengan Rp 63,9 miliar, sehingga total saham yang dimiliki keduanya menjadi Rp 133,5 miliar.

“Kami optimis PT Telkomsel bisa membagikan dividen dalam waktu satu atau dua tahun ini,” kata Setianto.

Segera setelah commissioning resmi, Telkomsel mengoperasikan 6000 SST (Telephone Line Unit) di Medan. Dari ibu kota Sumut, Telkomsel akan berekspansi ke Padang dan selanjutnya akan ada di seluruh ibu kota provinsi.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …