Charger Aki Motor
Charger Aki Motor. Sumber Gambar: Pinterest.Com

Charger Aki Motor

Pilihan charger aki motor terbaik 2022. Dengan penggunaan terus menerus maka kinerja baterai menurun. Hal ini karena daya tahan baterai sudah terbatas sejak pertama kali dibuat. Biasanya daya tahan baterai 1,5 hingga 2 tahun, tetapi jika kita rawat dengan baik, daya tahan baterai dapat mencapai 3 tahun.

Charger Aki Motor

Jika Anda tidak merawat baterai dengan baik, maka aki hanya bisa bertahan selama enam bulan. Agar masa pakai aki menjadi lama, perhatikan ketinggian air di dalam baterai dan lakukan perawatan secara berkala.

Alasan Aki Lemah dan Perlu Charger Aki Motor

1. Anda jarang menggunakan sepeda motor

Saat sepeda motor jarang kita gunakan, komponen pengisian Anda tidak lagi bekerja maksimal dan kondisi aki akan drop. Hal ini adalah karena kapasitas listrik pada baterai belum optimal. Sepeda motor yang jarang kita gunakan tidak dapat menyuplai listrik yang cukup ke aki, sehingga aki akan cepat rusak dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan sepeda motor secara rutin agar aki tahan lama. Menjalankan sepeda motor berbeda dengan hanya memanaskan mesin secara berkala, karena memanaskan mesin saja tidak akan memperpanjang umur baterai.

2. Intensitas penggunaan kendaraan yang tinggi

Ternyata menggunakan sepeda motor terlalu sering juga dapat menyebabkan masa pakai baterai lebih pendek dan baterai cepat terkuras, terutama dengan baterai basah. Jika Anda jarang merawat baterai dan mengatur kondisi air, baterai Anda akan mati dalam waktu singkat.

3. Kelalaian pengguna

Jika Anda lalai mematikan setiap komponen kelistrikan mobil, maka aki sepeda motor akan berumur pendek. Hal yang sering kita lakukan pengguna mobil lupa mematikan lampu mobil, pintu tidak tertutup rapat, dan radio tape masih menyala.

4. Penggunaan aksesoris sepeda motor yang berlebihan

Bagi anda yang suka memodifikasi sepeda motor tentunya selalu ingin menambahkan aksesoris pada sepeda motor anda agar terlihat semakin keren. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa penggunaan aksesoris yang berlebihan dapat dengan cepat merusak aki / baterai. Apalagi jika aksesoris tersebut tidak berkualitas. Agar tidak merusak baterai, Anda perlu menambah kapasitas arus sesuai dengan kebutuhan listrik aksesori.

Bagaimana dengan Charger Aki Motor Portabel?

Jika sepeda motor Anda mogok di jalan karena baterai habis, tentu hal ini sangat merepotkan. Tak perlu khawatir karena kini sudah ada charger baterai portable yang bisa mengatasi masalah baterai. Berkat ukurannya yang ringkas, baterai ini mudah kita bawa kemana-mana.

Berbagai produk pengisi daya baterai yang kami rekomendasikan.

Charger Aki Motor Rekomendasi

1. Nankai Charger Battery / Accu [20A]

Nankai Charger Battery / Accu Digital 20A merupakan charger yang dapat kita gunakan untuk mengisi ulang ketika daya listrik pada baterai hampir habis atau habis. Charger ini didesain untuk aki 12V dapat kita gunakan untuk aki sepeda motor dan mobil. Pengisi daya baterai Nankai ini memiliki arus pengisian 5A/10A/15A/20A per jam dengan input 230V AC 50Hz 160W.

Tak hanya itu, baterai 4 hingga 200mAh memiliki fitur auto cut-off yang bisa menyala saat pengisian daya sudah penuh. Produk ini bisa Anda dapatkan di Shopee hanya dengan Rp 760.500 atau bisa kita dapatkan di Tokopedia hanya dengan Rp 828.800.

2. Pengisi Daya Baterai Sepeda Motor ZEN

Pengisi Daya Baterai Sepeda motor Portabel 2A 12V

Charger Aki Motor ZEN / Charger Aki Sepeda motor Portable 2A 12 Volt merupakan charger aki portable yang dapat kita gunakan untuk mencharge aki sepeda motor dan motor. Baterai 12V/2A dapat mengisi baterai menggunakan catu daya steker UE.

Pengisi daya baterai dari Zen ini memiliki bentuk yang kecil dan sederhana, sehingga dapat kita bawa kemana saja dan dapat kita gunakan kapan saja. Charger 12 x 8 x 4 cm ini bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 480.300 di Tokopedia atau di Shopee seharga Rp 511.842.

3. Motobatt MBCBABY Baby Boy Charger Aki

Motobatt MBCBABY Baby Boy Battery Charger merupakan charger baterai yang dapat kita gunakan untuk mengisi aki yang performanya sudah mulai turun. Pengisi daya 6V dan 12V tidak hanya dapat mengisi penuh baterai, tetapi juga memperpanjang umur baterai.

Baterai dengan algoritma dua langkah memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena daya ledaknya yang rendah. Anda bisa mendapatkan charger baterai dari Motobatt di Blibli hanya dengan Rp 280.000 atau Anda juga bisa membeli Shopee hanya dengan Rp 336.500.

4. Baterai Voz Quick Charger 5 Ah

Baterai Voz Quick Charger 5 Ah merupakan baterai dengan input AC 220V yang dapat kita gunakan untuk mengisi baterai motor atau sepeda motor 6V 12V. Pengisi daya baterai yang dapat mengisi baterai dengan kapasitas hingga 30Ah ini sangat mudah kita gunakan dengan tegangan yang dapat kita atur.

Ukurannya 110 x 100 x 75mm dan beratnya hanya 1,1kg, yang memudahkan Anda memuat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli atau Tokopedia hanya dengan Rp 190.000.

5. NOCO G7200 EU Genius Charger Battery

NOCO G7200 EU Genius Charger Battery merupakan charger resmi dan bergaransi dari PT Karsten Lautan Berkat. Dilengkapi dengan teknologi anti-percikan dan perlindungan polaritas terbalik, pengisi daya pintar ini dapat mengisi daya dua kali lebih cepat. Kapasitasnya hingga 230 Ah. Produk ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 947.700

6. BRT Pistar Cas Aki Motor

BRT Pistar Cas Aki Motor 40ah merupakan charger aki yang dapat mengisi aki basah maupun aki kering. Pengisi daya ini dapat menganalisis status baterai dan menghemat masa pakai baterai. Anda dapat menggunakannya untuk mobil atau sepeda motor. Anda bisa mendapatkan produk ini dari Tokopedia hanya dengan Rp 725.000.

7. NLG Battery Charger Bright 18M

NLG Battery Charger Bright 18M adalah pengisi daya yang berukuran 260 x 160 x 160 mm dan berat 4,2 kg. Charger ini memiliki tegangan input 220V dan tegangan charging 6-12V. Produk ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia atau Bukalapak dengan harga Rp 485.000.

8. Global Battery Charger Aki Motor

Global Battery Charger Aki Motor merupakan charger baterai motor yang memiliki daya pengisian yang lebih besar, yaitu 1,5A. Baterai dengan input AC100-240V ~ 50/60Hz dan output DC 13.8V memiliki indikator pengisian daya berwarna merah saat mengisi daya dan berubah menjadi hijau saat pengisian daya penuh. Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli hanya dengan Rp 80.000.

Pengisi daya yang bagus dapat mempertahankan masa pakai baterai yang lebih lama.

Pengisi daya aki pasti akan sangat berguna bagi Anda jika Anda mengalami masalah dalam perjalanan. Namun, yang terpenting adalah selalu merawat aki sepeda motor secara rutin. Hal ini agar Anda tidak perlu mengganti aki agar sepeda motor Anda dan selalu bisa beroperasi dengan baik.

Kunjungi juga

Penyebab Mobil Oleng Saat Kecepatan Tinggi

Penyebab Mobil Oleng Saat Kecepatan Tinggi

Penyebab mobil oleng saat kecepatan tinggi.  Kendaraan yang disetel dan dirawat dengan baik akan meluncur …