Cara Bikin M Banking BCA

  • Bagikan
Cara Bikin M Banking BCA
Cara Bikin M Banking BCA. Sumber Gambar: Google.Com

Tips cara bikin M Banking BCA yang benar dan cara aktivasinya. Untuk memudahkan aktivitas transaksi para nasabah BCA, maka kamu bisa gunakan fitur layanan e-banking, seperti mobile banking. Adapun cara daftar BCA mobile banking beserta cara aktivasinya, bisa kamu ketahui informasinya di bawah ini.

Cara Bikin M Banking BCA

Pasalnya, BCA mobile banking, menawarkan kemudahan kepada nasabahnya, untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Sama seperti fasilitas internet banking, BCA Mobile banking ini berbentuk aplikasi, yang memungkinkan nasabah bisa melakukan transaksi keuangan apapun, tanpa harus pergi ke bank, mesin anjungan teller mandiri (ATM), atau harus membuka dan mengoperasikan komputer.

Namun, sebelum kamu menggunakan fitur layanan ini, setiap nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu dan mengaktivasi aplikasi Mobile BCA ini.

Manfaat Penggunaan BCA Mobile Banking

Sebelum mengetahui cara Bikin M Banking BCA beserta aktivasinya, yuk cari tahu dulu, apa sih manfaat dari BCA mobile banking ini?

Buat kamu yang baru tahu, BCA mobile banking, atau terkenal juga sebagai m-banking ini, bisa melayani berbagai transaksi.

Beberapa transaksi tersebut adalah pembayaran kartu kredit, dan pembayaran tagihan telepon seluler, berbelanja di marketplace, online shop dan beragam transaksi lainnya. Jadi, transaksi yang biasa kita lakukan melalui ATM, kecuali tarik dan setor tunai.

Yuk, langsung saja ketahui cara daftar BCA mobile banking berikut ini, serta cara aktivasinya. Siapkan juga smartphone, dan jaringan internet di dalamnya.

Cara Bikin M Banking BCA Beserta Cara Aktivasinya

Ada dua cara daftar BCA mobile banking, yang bisa kita lakukan, yakni datang langsung ke kantor cabang, dan datangi bagian customer service, atau melalui ATM BCA.

1. Di Kantor Cabang BCA

  • Pertama siapkan buku tabungan/Kartu ATM/KTP asli/Nomor handphone saat mendaftar.

Setelah itu, datang ke kantor cabang BCA terdekat, lalu datangi bagian customer service. CS bank BCA akan membantu kamu untuk mendaftar m-BCA.

2. Di Mesin ATM

  • Anda masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM BCA.
  • Kemudian masukkan pin ATM BCA, kemudian layar ATM menampilkan daftar menu.
  • Pilih menu e-banking/ autodebet.
  • Setelah itu, layar mesin menampilkan halaman pilih jenis transaksi. Anda pilih menu mobile banking yang berada di urutan nomor dua.
  • Layar mesin ATM akan menampilkan klausa konfirmasi persetujuan pendaftaran m-BCA. Setelah Anda baca klausa tersebut pilih “Ya”.
  • Selanjutnya, Anda masukkan nomor handphone yang akan Anda gunakan untuk transaksi m-BCA. Kemudian, Anda pilih “Benar” untuk memproses pendaftaran nomor ponsel.
  • Setelah beberapa saat, layar mesin ATM akan menampilkan klausa konfirmasi nomor ponsel yang Anda daftarkan. Anda pilih “Ya” untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Kemudian, Anda masukkan PIN m-BCA yang terdiri dari enam digit angka.
  • Anda masukkan sekali lagi PIN m-BCA.

Tunggu beberapa saat sampai Anda melihat notifikasi keberhasilan registrasi m-BCA di layar ATM muncul.

3. Cara Aktivasi M-BCA di HP

Cara Bikin M Banking BCA Beserta Cara Aktivasinya – Cara Aktivasi M BCA di HP

Setelah pendaftaran mobile banking lewat CS Bank BCA atau ATM berhasil, BCA mobile banking Anda belum bisa langsung Anda gunakan. Melainkan, harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Nah, untuk melakukan aktivasi, yuk ikuti cara aktivasi aplikasi mobile BCA di HP, dengan cara seperti berikut ini.

  • Download aplikasi BCA mobile dari Google Play Store atau App Store.
  • Setelah itu, buka aplikasinya, pilih menu m-BCA, dan akan muncul pemberitahuan tentang m-BCA mobile banking, lalu pilih “Accept”.
  • Selanjutnya, masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA, yang ada di bagian depan kartu, lalu pilih “OK”.

Tidak sampai disitu, Anda juga harus membuat Kode Akses (user id), yang nantinya akan Anda gunakan, setiap kali mengakses atau membuka aplikasi BCA mobile. Format dari kode akses ini adalah 6 digit alfanumerik (kombinasi angka dan huruf) misalnya 12345A dan sebagainya. (Adapun kode ini patut selalu Anda ingat, dan jika lupa tentu tidak akan bisa membuka aplikasi m-BCA).

Terakhir, sebagai tanda menyetujui semua persyaratan dan ketentuan BCA, kamu bisa pilih “send”, dan nanti akan muncul pemberitahuan, “Anda telah berhasil melakukan aktivasi m-BCA”.

Setelah itu, tekan OK untuk mulai menggunakan m-BCA.

Nah, itu dia informasi bagaimana cara bikin M Banking BCA, dengan mudah melalui CS atau mesin ATM.

Kapan lagi, bisa melakukan berbagai transaksi hanya lewat aplikasi? Selain rekening kartu debit, Anda juga bisa gunakan mobile banking untuk kartu kredit loh.

Jadi, Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, dan transaksi lainnya, dengan mudah dan praktis.

Jadi, itulah panduan cara bikin M Banking BCA yang benar. Semoga bisa bermanfaat.

  • Bagikan