Limit Saldo ATM BRI
Limit Saldo ATM BRI. Sumber Gambar: Google.Com

Limit Saldo ATM BRI

Berapa limit saldo ATM BRI 2022 untuk semua jenis ATM dan rekening. Saldo minimum BRI – Saat ini penggunaan kartu ATM banyak penggunanya di kalangan masyarakat. Alasannya karena mengingat kemudahan bertransaksi dan bisnis. Oleh karena itu, bank-bank di Indonesia terus berbenah dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya.

Saat Anda mendaftar untuk membuka rekening, bank akan memberi Anda kartu debit sebagai alat transaksi. Anda dapat menggunakan kartu debit di ATM atau Electronic Data Capture (EDC). Hampir semua bank tentunya telah menerbitkan kartu ATM dengan manfaat dan fasilitasnya masing-masing yang memberikan kemudahan.

Apakah Limit saldo ATM BRI

Penggunaan ATM tidak sembarangan, ada saldo minimal yang tersisa di rekening sesuai aturan oleh masing-masing bank. Besarnya biaya ATM juga tergantung pada bank. Mengetahui limit transfer ATM BRI berarti transaksi Anda akan lancar tanpa adanya gangguan dari limit transfer.

Perlu Anda ketahui bahwa bank BRI sudah memiliki 23.000 ATM yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat berdampak positif bagi pelanggan. Karena kegiatan transaksinya jauh lebih simpel dan praktis. ATM memungkinkan semua aktivitas transaksi Anda lakukan dengan ATM setiap saat.

Limit saldo ATM BRI untuk semua jenis kartu ATM

Dengan banyaknya jenis kartu produk dari Bank BRI, terdapat banyak fitur dan keunggulan dari setiap kartu ATM. Tentunya, hal ini memberikan kepercayaan masyarakat dan membuka banyak rekening tabungan BRI.

Penasaran dengan saldo minimal per jenis ATM dan rekening tabungan? Untuk memperjelas hal tersebut, berikut ini kami jelaskan dengan jelas di bawah ini. Jadi baca terus thread ini sampai habis.

Limit Saldo ATM BRI

  1. Britama

Kartu ATM Britama mungkin merupakan salah satu kartu ATM yang paling populer dan banyak nasabah BRI gunakan. Ada dua jenis kartu ATM Britama yaitu Britama Gold dan Britama Classic. Ketika Anda memilih untuk menggunakan Britama Gold, deposit pertama adalah Rp 500.000. Sedangkan setoran pertama untuk Britama Classic sebesar Rp 250.000.

Saldo minimum Britama adalah Rp 50.000.

  1. Britama Bisnis

Sesuai dengan namanya, Britama Bisnis memang peruntukannya bagi para pelaku bisnis untuk melakukan berbagai transaksi atau menabung di bank BRI. Untuk menggunakan ATM ini akan ada batas setoran awal sebesar Rp10.000.000.

Keunggulan ATM Britama Bisnis adalah tidak ada potongan bulanan jika saldo lebih dari Rp 5.000.000. Kemudian manfaat lainnya seperti asuransi kecelakaan gratis dari Bank BRI.

Untuk saldo minimal BRItama Bisnis Rp 50.000

  1. Britama Junio

Tabungan dan mesin ATM ini diperuntukkan bagi anak-anak. Namun jika ingin membuka Rekening Tabungan BRI Junio harus memiliki pendamping orang tua. Kartu debit Britama Junio dapat kita gunakan di jaringan BRI, Prima, Link dan ATM Bersama.

Saldo minimal yang harus Anda setorkan di Britama Junio adalah Rp 50.000

  1. BRI Simpedes

Kartu ATM BRI Simpedes jenis ini banyak penggunanya di kalangan masyarakat khususnya nasabah bank BRI. Untuk membuka rekening tabungan, Anda hanya perlu menyetor Rp 100.000. Biaya administrasi pembuatan kartu ATM sebesar Rp 5.500.

Saldo minimal BRI Simpedes adalah Rp 50.000

  1. Tabungan Haji

Sistem ini pengelolaannya sebagai Tabungan Haji seperti Syariah. Tabungan Haji adalah bagi yang ingin menyiapkan tabungan/biaya penyelenggaraan haji.

Setoran pertama untuk melakukan tabungan haji adalah Rp 50.000. Keunggulan Tabungan Haji adalah adanya asuransi kecelakaan dengan limit 120% dari saldo akhir maksimal penanggung sebesar Rp 50.000.000.

Limit Saldo ATM BRI jenis Tabungan Haji minimal Rp 50.000.

  1. Tabunganku

BRI Tabunganku peruntukannya adalah lebih untuk orang dewasa. Tujuan Tabunganku adalah untuk mempromosikan gerakan tabungan Indonesia. Kelebihan Tabunganku BRI adalah tidak ada biaya administrasi dan mudah dalam pembuatan rekening. Setoran pertama adalah Rp20.000.

Saldo minimal BRI Tabunganku adalah Rp20.000.

  1. Simpes TKI

Tabungan adalah untuk para TKI yang berada di luar negeri. Anda dapat membuka rekening tabungan di unit BRI terkecil di wilayah Anda. Hanya Rp 10.000 yang perlu Anda bayarkan untuk deposit pertama. Simpedes TKI tidak memiliki batas setoran minimum.

Untuk deposit minimal Rp 10.000

  1. BRI Simpel

Tabungan BRI simpel terdapat fasilitas oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Tujuan dari keberadaan BRI ini hanya untuk membangkitkan minat anak muda atau mahasiswa. Dengan setoran rendah Rp 5.000. BRI Simple tidak mengenakan biaya administrasi apapun.

Selain itu, tabungan ini sudah bermitra dengan berbagai sekolah. Jadi, tidak perlu buka rekening di cabang. Keunggulan lain dari BRI Simple adalah tidak ada bunga, tetapi Anda bisa mendapatkan reward.

Saldo minimal BRI Simple Rp 5.000

FAQ Limit Saldo ATM BRI

  1. Berapa saldo minimum?

Saldo minimum di ATM BRI adalah saldo yang tidak dapat Anda tarik. Sementara itu, BRI memiliki ketentuan mengenai saldo minimal Rp 50.000. Oleh karena itu, untuk melakukan transaksi melalui ATM BRI perlu menjaga saldo minimal di atas 50 ribu rupiah.

  1. Bisakah saya menarik uang 50.000 di ATM BRI?

Anda dapat menarik uang dalam pecahan 50.000 rupiah di ATM BRI. Namun, dengan catatan bahwa di mesin memang ada tulisan Rp.50.000. ATM BRI dengan pecahan 50.000 biasanya dapat kita temukan di cabang-cabang BRI.

  1. Apakah saldo 50.000 bisa kita transfer ke ATM?

Seperti kami sebutkan di atas, untuk transaksi melalui ATM BRI, Anda harus memiliki saldo minimal lebih dari 50.000 rupiah. Jika Anda hanya memiliki saldo minimal 50 ribu Rupiah atau kurang, itu berarti tidak dapat Anda gunakan bahkan untuk transfer.

Tujuan dari saldo minimum itu sendiri adalah untuk membatasi saldo minimum yang harus tetap ada di kartu ATM setelah melakukan transaksi. Oleh karena itu, tidak mungkin melakukan transaksi jika saldo di ATM lebih rendah dari saldo yan ditentukan oleh bank BRI.

Ini tidak hanya berlaku untuk bank BRI. Artinya, hampir semua bank di Indonesia menerapkan ketentuan yang sama mengenai saldo minimum, hanya jumlah saldo minimumnya  yang akan berbeda-beda.

Mungkin demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang limit saldo ATM BRI untuk anda semua. Semoga dengan adanya informasi tentang saldo minimum semua jenis rekening BRI diatas dapat bermanfaat untuk semuanya.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …